.quickedit{display:none;}

Minggu, 30 April 2017

Aneka Kuliner Khas Ipoh

Wisata kuliner dapat dilakukan di banyak tempat ya. Terutama bagi Anda yang suka sekali mencicipi makanan yang baru atau yang belum pernah Anda cicipi sebelumnya. Datang ke tempat yang baru belum lengkap rasanya kalau tidak mencicipi makanan khas yang disediakan di sana. Meskipun makanan dari negara kita dengan negara tetangga ini ada beberapa yang serupa tapi tentu sensasinya akan berbeda jika kita makan langsung di tempat pembuatannya ya.
Ipoh punya beberapa aneka kuliner yang dapat Anda cicipi selama liburan di sana. Apalagi jika Anda adalah seorang food traveler yang punya banyak sekali minat untuk mencoba hal-hal baru melalui lidah dan membagikannya di blog Anda supaya lebih banyak orang yang tahu soal makanan yang Anda cicipi selama liburan ke Ipoh Malaysia. Apa saja ya kira-kira kuliner khas yang ada di Ipoh. Paling tidak ada 3 jenis kuliner Ipoh yang harus Anda coba selama di sini. Ada Ipoh Noodle, Ayam Asin, dan Ipoh Sar Hon Fun.

Pecinta mie dan juga ayam akan sangat dimanjakan dengan kuliner yang ada di Ipoh. Apalagi jika Anda belum pernah mencicipi aneka kuliner khas Ipoh ini. Pengalaman mencicipi untuk pertama kalinya selalu menyenangkan. Apalagi jika Anda mengabadikannya dalam bentuk foto dan video. Saat Anda memutar video itu kembali Anda akan dapat membayangkan rasa nikmatnya kuliner yang pernah Anda cicipi selama di Ipoh.

3 Makanan Khas Ipoh, Malaysia

1. Ipoh Noodle
wisata kuliner ipoh malaysia | tour malaysia
Suka makan mie? Saatnya mencicipi Ipoh Noodle yang merupakan makanan berupa mie kuah dengan campuran berbagai sayuran dan daging seperti tauge, udang, irisan cabai, hingga potongan ayam. Bukan mie instant yang biasa Anda beli dalam bentuk kemasan ya. Ipoh Noodle ini dibuat sendiri dengan campuran bahan dan bumbu rahasia yang dapat menggoyang lidah Anda saat mencicipinya. Kalau Anda beruntung Anda dapat meminta pada penjualnya memperlihatkan cara mereka memasak Ipoh Noodle supaya saat Anda rindu dengan makanan yang satu ini Anda dapat mencoba membuatnya di rumah.
2. Ipoh Sar Hor Fun
wisata kuliner ipoh malaysia | tour malaysia
Masih berupa mie kuah serupa dengan Ipoh Noodle. Perbedaannya mienya menggunakan bihun. Disajikan bersama kuah udang atau ayam serta ditaburi daun bawang yang semakin membuat lezat mie kuah yang satu ini. Buat yang suka bihun wajib coba mie kuah yang satu ini nih. Apalagi kalau selama ini Anda terbiasa makan mie bihun goreng atau mie bihun kuah instant yang banyak dijual di Indonesia. Beda cerita ya kalau Anda makannya di Ipoh dengan campuran kuah udang yang nikmat dan hangat.
3. Ayam Asin
wisata kuliner ipoh malaysia | tour malaysia
Ini dia makanan khas Ipoh yang sangat populer. Ayam asin teknik memasaknya sangat unik karena ayam utuh dibungkus dengan kertas kemudian dimasak dalam wajan besar yang sudah diisi dengan garam. Itu sebabnya namanya ayam asin. Bukan hanya ikan yang bisa diasinkan ya. Ayam juga bisa. Bagaimana ya rasanya? Penasaran dengan kuliner ayam asin yang tidak kita temukan di Indonesia? Buruan catat dalam daftar makanan yang ingin Anda cicipi selama di Ipoh Malaysia.
Nah bagaimana nih? Seru banget kan wisata kuliner di Ipoh Malaysia. Apalagi bagi Anda yang liburannya ke Kuala Lumpur dan juga Penang Malaysia. Sempatkan singgah ke Ipoh karena di sana banyak sekali tempat wisata yang menarik dan juga makanan yang enak-enak yang dapat Anda cicipi dan membuat perut Anda kenyang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar