.quickedit{display:none;}

Selasa, 25 April 2017

Liburan Asyik di 4 Tempat Wisata Bandung Ini

Kota Bandung selalu memiliki daya tarik bagi wisatawan domestik dan juga internasional dengan beragam wisata yang ditawarkan Kota Kembang ini. Bandung banyak sekali pengunjungnya jika tiba waktu akhir pekan atau saat liburan panjang.
Letaknya yang tak jauh dari Jakarta sehingga banyak masyarakat ibu kota yang datang ke sini untuk menghabiskan waktu liburannya. Entah itu dengan wisata kuliner Bandung, wisata belanja Bandung dan juga wisata alam Bandung.
Dengan keberadaan tol Cipularang juga memotong waktu tempuh dari Jakarta ke Bandung menjadi sekitar 2-3 jam. Jenis transportasi yang bisa digunakan juga banyak. Wisatawatan dapat menggunakan jasa travel, bis antar kota, kereta api, untuk mendatangi kota yang sejuk ini.
Banyak pilihan wisata bagi Anda yang memilih liburan ke sini. Ini dia 4 pilihan tempat wisata seru saat liburan di Bandung.

1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah satu di antara situs wisata yang sangat terkenal di Indonesia. Letaknya di daerah Lembang. Hanya 20 km di bagian utara kota Bandung. Bentuk gunungnya menyerupai perahu yang terbalik dan selalu padat pengunjung ketika tiba akhir pekan atau saat liburan panjang.
Ada dua kawah di Tangkuban Perahu yang sangat terkenal. Kawah yang ukurannya paling besar namanya Kawah Ratu. Letaknya di bagian atas situs wisata ini. Kawah yang kedua lokasinya sekitar 1.2 km di bawahnya dan dinamakan Kawah Domas. Di kawah ini anda bisa merebus telur sampai matang di dalam air belerang yang memang kondisinya mendidih di satu dari banyak sumber mata airnya.

2. Kawah Putih Ciwidey

Tidak asing lagi di kalangan pecinta alam nama Kawah Putih Ciwidey ini., letaknya sekitar 50 km dari bagian selatan Kota Bandung dari daerah Ciwidey. Ini adalah kawah vulkanik dengan tanah putih yang mengandung belerang di dalamnya. Perubahan warna airnya yang sangat cerah warnanya itu menjadi keunikan tersendiri bagi pengunjung yang datang ke sini.

3. Danau Situ Patenggang

Sekitar 7 km dari Kawah Putih ada Danau Situ Patenggang. Pemandangan tempat ini benar-benar indah. Belum lagi lembah dan perkebunan teh yang mengelilingnya sehingga banyak sekali yang menjadikan lokasi ini sebagai tempat untuk bersantai bersama teman dan keluarga.
Dengan menggunakan perahu Anda bisa mengarungi danau dan mengunjungi situs legenda Batu Cinta yang letaknya di pulau kecil di bagian tengah danau. Udara di sekitar danau ini sangat sejuk bahkan cenderung dingin. Sehingga suasananya sangat segar ,bisa membuat segar tubuh dan pikiran Anda juga. Tempat wisata di bagian selatan Bandung ini sangat direkomendasikan utuk Anda kunjungi.

4. Curug Cimahi

Selain berbagai wisata alam yang dapat anda kunjungi, ada juga wisata alam yang dekat dan mudah dijangkau seperti Curug Cimahi. Namun banyak sekali orang yang belum mengetahuinya. Namanya memang Curug Cimahi namun air terjun ini letaknya tidak begitu jauh dari Lembang.
Suasana pada area Curug Cimahi Bandung ini sangat alami dan tertata dengan baik. Anda dapat menikmati air terjun yang lumayan tinggi dan airnya yang jernih, belum lagi suasana alami yang sangat indah. Pada malam hari di belakang air terjun penuh dengan penerangan lampu warna-warni. Sekarang namanya juga dikenal dengan nama air terjun pelangi. Unik dan juga indah sekali.
Nah itu dia 4 tempat yang dapat Anda kunjungi di Bandung untuk liburan asyik dan seru bareng teman dan juga keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar