.quickedit{display:none;}

Sabtu, 29 April 2017

Tempat Wisata di Ipoh Malaysia

Ada rencana liburan ke Malaysia? Bisa mampir ke 3 tempat wisata seru di Ipoh Malaysia yang terkenal dan juga menarik.
Sudah tahu Ipoh? Letaknya di antara Kuala Lumpur dan juga Penang. Jadi jangan heran ya tempat ini sering sekali dijadikan tempat persinggahan sekaligus tempat wisata pilihan buat wisatawan yang liburan ke Malaysia.
Jadi liburan ke Malaysia jangan hanya mampir ke Kuala Lumpur ya. Masih banyak negara bagian yang memiliki lokasi wisata yang bisa Anda datangi dan tak kalah menariknya dengan ibu kota Malaysia itu. Apalagi bagi Anda yang sudah beberapa kali menghabiskan waktu di Kuala Lumpur, saatnya melipir ke Ipoh dan ke tempat wisatanya yang tak kalah seru dengan yang ada di KL.


Mengenal Ipoh, Malaysia

Dulunya Ipoh ini adalah Kota Kolonial Inggris. Punya masa lalu yang sangat sederhana. Namun sekarang berkembang dan jadi kota yang indah dengan pesona kuno tetapi fasilitasnya modern. Kota ini menjadi tempat untuk wisata kuliner sebab di sini banyak sekali pedagang kaki lima dan juga restoran yang menyediakan beragam hidangan lezat dengan harga terjangkau.
Ipoh merupakan ibu kota negara bagian Perak. Punya berbagai wisata alam dan juga sejarah yang diminati oleh turis. Ada 3 tempat wisata Ipoh Malaysia yang wajib Anda kunjungi selama liburan di sini.

1. Ipoh Town Hall
Ipoh Town Hall adalah bangunan yang punya gaya Neokalsik perancangnya AB Hubback. Dia juga merancang Stasiun Kerta Api Ipoh. Dulunya Ipoh Town Hall dipergunakan sebagai Kantor Pos dan juga telegraf. Sekarang bangunan ini digunakan sebagai lokasi untuk konser, tempat pernikahan dan fungsi resmi yang lainnya. Tentu saja ini menjadi tempat wisata yang harus Anda kunjungi saat berada di Ipoh.
2. Lukisan Mural Karya Ernest Zacharevic
Lukisan mural karya Ernest Zacharevic terpampang jelas di Ipoh. Karya Ernest ini menjadi daya tarik wisata Ipoh dan ada tujuh murah yang bisa Anda nikmati di sini. Saat melihatnya Anda akan melihat bagaimana detailnya yang sempurna dalam setiap gambar. Anda akan tercengang betapa berbedanya coretan yang ada di sini dengan yang ada di kota Anda. Bukan hanya mural karya Ernest yang ada di sini melainkan masih banyak lagi mural lainnya yang bisa Anda kunjungi.
3. Lost World of Tambun
Agak jauh dari Kota Ipoh ada objek wisata Lord World of Tambun. Di sini ada permaianan air yang mengasyikkan untuk keluarga dan anak-anak. Taman air ini sudah tersohor dan menjadi saingan wahana wisata air yang lain. Lost World of Tambun ini punya berbagai wahana yang unik dan juga menarik. Di sini Anda dapat mencoba wahana Tube Raider yang akan mengejutkan dan membuat Anda heboh karena Anda akan dibawa meluncur turun dengan tabung besar.
Ingin mencoba wahana yang memberikan ketegangan ada Cliff Racer. Jungle Wave Bay adalah kolam ombak besar dengan sembilan gelombang yang berbeda-beda dan ada pula Tiger Valley atau juga Lembah Tiger. Di dalamnya sesuai dengan namanya ada tiga ekor harimau dewasa dalam sebuah pulau yang menyerupai habitat alami mereka.
Ada pula wahana menarik lainnya yaitu sebuah kolam yang dibagian dalamnya diisi air panas yang asalnya dari mata air panas Tambun. Di Lost World of Tambun ini ada pula wahana favorit lainnya yaitu River Adventure di mana setiap pengunjung yang mencoba akan berada di singai yang panjang dan punya gelombang besar.
Lost World of Tambun punya magnet yang bisa menarik wisatawan. Di sini banyak berdiri hotel berbintang dan juga pusat perbelanjaan. Sayangnya belum ada kendaraan umum yang lewat tempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar