.quickedit{display:none;}

Senin, 24 April 2017

Jalan-jalan Singkat di Singapore

Singapore sangat menyenangkan ya untuk dijelajahi sampai ke bagian sudutnya. Kota ini awalnya pusat perdagangan dan menjadi daerah tersendiri dengan kultur yang kaya sekali.
Anda bisa merasakan pengalaman yang menyenangkan dengan jalan kaki di Singapore. Anda dapat memulai perjalanan dari Ibis Singapore Bencoolen dan sekitarnya sebab lokasinya yang mudah diakses dari bandara Singapore dengan menggunakan MRT.
Saat Anda keluar dari stasiun MRT Bugis Anda bisa langsung menikmati atraksi wisata yang ada. Mulai dari wisata belanja, kuliner, sejarah, budaya, sampai banyak sekali acara yang tak ada habis-habisnya.

Dari sini Anda bisa jalan kaki lagi dengan waktu tempuh 15 menit menuju Masjid Sultan. Masjid ini adalah satu di antara masjid paling tua di Singapore dan menjadi objek wisata yang menarik. Apalagi jika dikaitkan dengan perkembangkan agama Islam dan komunitas Melayu dan Arab yang ada di area ini. Di daerah ini ada Malay Heritage Centre yang semacam museum yang terdapat cerita dan sejarah tentang orang Melayu Singapore.
Sudah berkeliling di area Bugis Anda dapat naik MRT dari Stasiun Bugis menuju Marina Bay Sand. Ini adalah landmark yang terkenal sekali di Singapore. Atraksi juga banyak sekali di sini seperti infiniy pool yang lokasinya ada di Skypark atau Anda dapat juga menikmati lanskap Singapore dari bangunan yang memiliki 57 lantai ini.
Tak seberapa jauh dari Marina Bay Sands ada Garden by The bay. Ini adalah area reklamasi yang dibuat menjadi sebuah taman yang memiliki pemandangan yang spektakuler. Sangat terkenal dengan Supertree Grove yang merupakan pohon tiruan raksasa yang pada malam hari akan menyajikan atraksi cahaya dengan warna-warni yang indah. Anda dapat memuaskan diri menikmati sejuknya taman yang teduh dan menenangkan.
Dekat dari Garden by The Bay ini ada Marina Barrage yang merupakan lokasi pengolahan air yang lalu dikembangkan menjadi tempat wisata yang tidak perlu biaya. Di sini Anda dapat menikmati panorama Kota Singapore dan di bagian lainnya ada pemandangan laut lepas yang tak kalah indah. Pemandangan terindah di sini adalah saat matahari tenggelam dan juga ketika mulai malam.

Jika Anda sudah puas mengelilingi beberapa lokasi wisata di Singapore ini sempatkan diri Anda untuk mampir ke simbol Kota Singapore. Si Merlion. Naik MRT dari Stasiun Marina South Pier lalu turunlah di Stasiun Raffles Place. Banyak yang bilang, belum foto di dekat Merlion belum ke Singapore. Jadi jangan lupa mengabadika foto Anda yang memperlihatkan Merlion ya. Kalau sudah puas di sini Anda dapat pula keliling area di sekitar yang penuh dengan bangunan tua dan eksotik.
Anda bisa juga singgah ke Clarke Quay yang terletak di tepian Sungai Singapore yang menjadi satu di antara pusat kuliner yang sangat terkenal di Singapore. Saat Anda datang ke sini malam hari Anda akan melihat gemerlap dan ramainya tempat ini.
Anda bisa mencicipi berbagai kuliner yang tersedia di sini bersama teman-teman liburan Anda sambil mengisi perut juga sambil mengistirahatkan diri sejenak karena Anda sudah mengelilingi beberapa tempat di Singapore ini dengan jalan kaki dan juga naik angkutan umum.
Bagaimana? Sudah puas jalan-jalan di Singapore? Masih banyak tempat yang dapat Anda datangi dalam satu hari. Sebab Kota Singapore tidak begitu luas tapi setiap sudutnya adalah tempat wisata yang layak untuk Anda singgahi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar