.quickedit{display:none;}

Sabtu, 22 April 2017

7 Kuliner Singapore Yang Wajib Anda Coba!

Di Singapore memang jenis makanannya tak sebanyak yang ada di Indonesia. Namun wisata kuliner di sini tetap wajib Anda coba. Terutama bagi Anda yang sudah bosan dengan wisata belanja saat mampir ke sini. Kulinernya banyak kok yang bisa dibeli dengan budget terbatas. Di sini mayoritas penduduknya adalah etnis China, India, dan juga Melayu. Makanannya tentunya bermacam-macam. Ini dia 7 kuliner Singapore yang wajib Anda coba saat liburan ke negeri Singa ini.

 

7 Kuliner Singapore Yang Wajib Anda Coba!

1. Mie Laksa
Makanan yang satu ini sebenarnya bisa kita temukan juga di Indonesia. Mie Laksa ini selain populer di Singapore, juga bisa kita temukan di Malaysia. Anda dapat mencoba Mie Laksa yang bahan utamanya mie yang dicampur dengan aneka makanan laut dan juga tahu goreng yang dicelup dalam kuah kentah dengan warna agak oranye. Nah yang paling enak dari mie laksa ini adalah kuahnya yang kental dan penuh dengan bumbu. Sudah dapat membayangkan mie laksa yang bisa Anda nikmati di Singapura?


2. Sup Bebola Ikan
Ini makanan yang sekilas mirip dengan bakso. Di Indonesia banyak ya yang namanya bakso. Tapi jika Anda memakannya akan tahu letak perbedaannya. Sebab Sup Bebola Ikan ini sangat berbeda dengan bakso pada umumnya. Bahan dasarnya sudah jelas ikan ya bukan daging sapi atau ayam seperti bakso. Namun bentuk bulatan putih yang terbuat drai ikan ini memang tampilannya serupa sekali dengan bakso yang bisa kita temukan di banyak tempat di Indonesia.

3. Mie Hot Pot
Penyajian mie ini sangat unik. Sekilas tanpilannya mirip dengan indomie goreng dan ada semangkuk besar kuah yang isinya berbagai jenis makanan laut. Di bagian bawahnya ada api kecil yang fungsinya untuk menjaga kuah mie hot pot ini tetap hangat. Sebab mie hot pot paling enak dimakan dalam keadaan hangat. Porsinya cukup besar ya. Jadi kalau Anda tidak terlalu banyak makan oraangnya sebaiknya menghabiskan mie hot pot ini berdua dengan teman Anda.


4. Thosai

Sebenarnya nama aslinya bukan Thosai tapi Dosa. Entah mengapa namanya berubah menjadi Thosai. Asalnya dari India. Variasinya sangat banyak. Anda bisa mencoba Malasa Thosai atau Masala Dosa. Terdiri dari roti India yang kaya akan karbohidrat, dapat dimakan bersama kuah berbumbu, yang penuh dengan rempah-rempah. Di dalam Masala Thosai ini di dalamnya ada tambahan Masala. Masala adalah kentang rebuh yang dicampur dengan bumbu dan bawang.

5. Nasi Lemak
Kuliner ini aslinya dari Malaysia. Karena di Singapura banyak etnis Melayu maka kuliner yang satu ini juga menjadi kuliner yang wajib Anda coba selama liburan di Singapore. Makanan ini dapat Anda temukan dengan mudah dan harganya terjangkau. Nasi lemak ini mirip dengan nasi uduk. Tetapi lebih berbumbu dibandingkan nasi uduk pada umumnya yang ada di Indonesia. Disajikan dengan lauk ayam, sambal, dan juga telur. Biasanya orang mengonsumsi nasi lemak ini untuk sarapan.

6. Ice Kacang
Di Singapore Anda juga bisa menemukan makanan pencuci mulut yang aslinya dari Malaysia. Ice kacang sebenarnya adalah es serut yang bertabur kacang merah. Namun makin ke sini es kacang merah ini semakin berkembang dan memiliki tambahan campuran lain, seperti cendol, cincau, jagung, sirup, buah kabung, dan bahkan es krim. Sangat cocok Anda nikmati saat udara sedang panas dan lelah seharian berkeliling di Singapore.


7. Ice Cream Sandwich
Es krim yang satu ini cara penyajiannya seperti sandwich biasa tetapi di bagian tengahnya isinya es krim. Banyak pedagang kaki lima yang menjualnya di Singapore. Memiliki banyak pilihan rasa dan harganya terjangkau. Sangat enak dinikmati saat berkeliling taman di Singapore.
Bagaimana? Sudah pernah coba 7 kuliner Singapore tersebut?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar