.quickedit{display:none;}

Senin, 17 April 2017

Ini Dia 4 Tempat Wisata Gratis di Malaysia

Jalan-jalan ke Malaysia tidak membutuhkan biaya yang mahal jika Anda tahu di mana saja letak tempat wisata yang bisa Anda datangi secara gratis dan tetap bisa sambil bersenang-senang di sana. Di dalam artikel ini sudah dirangkum 4 tempat wisata Malaysia yang dapat Anda kunjungi tanpa perlu membayar biaya masuk. Tidak semua tempat butuh karcis masuk kok. Jadi buat Anda yang khawatir uang buat beli oleh-oleh akan terpakai untuk tiket masuk tempat wisata segera catat 4 tempat yang dituliskan dalam artikel ini ya!



Berikut 4 tempat wisata yang bisa Anda datangi secara gratis di Malaysia.

1. Masjid Jamek
Masjid Jamek adalah bangunan bersejarah dan memiliki arsitektur yang ini ini sangat menarik untuk dijadikan obyek foto. Cukup kenakan pakaian yang sopan jika Anda berniat mampir ke sini sebab Anda tidak akan diizinkan masuk jika pakaian yang Anda kenakan kurang sesuai dengan lokasi yang akan Anda kunjungi ini. Datanglah di luar waktu salat jika memang Anda bukan beragama muslim karena masjid ditutup ketika harus digunakan sebagai tempat beribadah. Tapi jika Anda beragama muslim bisa mampir di waktu salat ya jadi sebelum berjalan-jalan di kompleks masjid bisa menunaikan ibadah dulu. Letaknya di seberang stasiun LRT yang jadi stasiun pertukaran Kenala Jaya dan Ampang.


2. Jalan Masjid India
Sudah puas melihat-lihat Stasiun Masjid Jamek? Kunjungi Jalan Masjid India. Letak jalannya persis bersebelahan dengan Stasiun Masjid Jamek. Di sini tempatnya Anda dapat menemukan produk tekstil dengan harga terjangkau, cendera mata, dan barang KW. Banyak yang menjual kerudung, pakaian muslim, dan kaos dengan tema Kuala Lumpur dan juga Malaysia di sini. Semuanya dibanderol dengan harga yang terjangkau dan masih bisa ditawar jika Anda kurang puas dengan harganya. Tapi Anda tetap bisa menikmati suasan pasar di sini secara gratis ya kalau Anda tak ingin berbelanja.


3. Dataran Merdeka – KL City Gallery
Lokasi wisata ini adalah sebuah lapangan yang luas dengan tiang bendera yang paling tinggi se-Asia Tenggara. Pada masa penjajahan Inggris Dataran Merdeka ini adalah pusat pemerintahan. Jadi jangan heran jika Anda banyak menemukan bangunan tua peninggalan orang Inggris yang masih dijaga dengan sangat baik. Sebenarnya yang paling menarik di sini adalah KL City Gallery. Di dalam sini terdapat banyak foto sejarah Kuala Lumpur dan juga miniatur kota.
Satu bagian yang tak boleh Anda lewatkan yaitu tulisan berbentuk I Love KL yang lokasinya berada di depan KL City Gallery. Ini sudah menjadi ikon untuk orang yang ingin berfoto saat berkunjung ke Malaysia. Anda bisa menjangkau Dataran Merdeka dengan LRT Kelana Jaya Line lalu turunnya di stasiun Masjid Jamek. Dapayt dilanjutkan dengan jalan kaki 10 menit.


4. Masjid Negara
Masjid ini adalah milik pemerintah. Sesuai dengan namanya Masjid Negara. Warga Malaysia menyebutnya kerajaan. Aliran arsitektur yang modern. Atapnya memiliki banyak sudut-sudut tajam sehingga memberikan perbedaan dibandingkan masjid lainnya di Malaysia. Turis diizinkan masuk ke masjid ini namun diwajibkan menggunakan jubah selama berkunjung jika memang datang dengan pakaian yang sebelumnya tidak menutup aurat. Letaknya dekat sekali dengan Dataran Merdeka. Tidak perlu repot-repot naik taksi dengan jalan kaki cukup 10 menit Anda sudah sampai di masjid ini. Bisa juga dengan naik bis GoKL jika memang Anda tidak ingin berjalan kaki karena terlalu lelah berjalan-jalan di Malaysia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar