.quickedit{display:none;}

Senin, 01 Mei 2017

Makanan Malaysia Enak dan Populer

Malaysia merupakan satu diantara banyak destinasi wisata yang ada di Asia Tenggara. Memiliki beragam tempat wisata yang menarik, Malaysia juga menawarkan beragam kuliner yang dapat Anda cicipi selama berada di negera ini. Jadi selain foto-foto di Menara Petronas Anda juga dapat jalan-jalan dan mencicipi banyak makanan yang dijual di Malaysia ini untuk merasakan kulinernya.
Wisata kulinernya tidak kalah dengan wisata kuliner di negara-negara lain. Makanan khas Malaysia banyak sekali variannya dan ada beberapa yang sangat populer di sana. Dalam artikel ini ada 3 makanan Malaysia yang enak dan populer yang dapat Anda coba.
Jangan sampai kehabisan makanannya ya karena banyak wisatawan yang menyerbu untuk makan makanan tersebut. Ini dia selengkapnya makanan yang kami rekomendasikan bagi Anda yang ingin makan makanan khas Malaysia yang enak dan juga sangat populer karena rasanya yang enak. Jadi saat berkunjung ke Malaysia nanti Anda dapat mencoba makanan yang ada dalam artikel ini ya!

3 Makanan Populer Khas Malaysia

1. Nasi Lemak
wisata kuliner ipoh malaysia | tour malaysia
Saat Anda datang ke negara Malaysia jangan lupa mampir untuk mencicipi nasi lemak yang dijual di sana. Ini adalah makanan yang sangat populer dan dapat Anda temukan di banyak tempat di Malaysia.
Banyak yang makan nasi lemak untuk sarapan pagi. Nasi lemak sendiri adalah yang dibuat dengan merendamnya dalam krim kelapa lalu nasi dikukus sampai matang. Aromanya akan tercium oleh orang yang ada di sekelilingnya dan tentu saja menajdi tergoda untuk mencicipi rasanya.
Ada juga daun pandan, sereh atau jahe yang menjadi campuran nasi lemak agar aromanya menjadi lebih wangi dan kuat. Untuk makan nasi lemak ada lauk rendang sapi, ayam goreng, sayur tumis kangkung, dan juga sambla sotong.
2. Palak Paneer
wisata kuliner ipoh malaysia | tour malaysia
Sekarang kita pindah ke makanan kedua. Makanan Malaysia yang satu ini mirip sekali dengan makan khas orang India. Banyak yang memakannya dengan roti. Rasanya juga luar biasa enak. Sangat mirip dengan kare dan ada campuran keju kambing di dalamnya dan sayur bayam yang masih segar.
Wajib coba dong tentunya kalau Anda mengunjungi negara ini. Tidak perlu datang ke India ya karena di Malaysia pun sangat mudah ditemukan.
3. Sang Har Kuey Teow
wisata kuliner ipoh malaysia | tour malaysia
Suka dengan mie? Bakalan suka dengan makanan khas yang ketiga ini karena di dalamnya ada mie telur yang dicampur dengan udang sungai yang sangat segar. Untuk memasaknya menggunakan cara Kanton. Ada kuah dengan kaldu telur membuat makanan in imenjadi sangat lezat karena perpaduan yang Anda dapatkan ketika makan mie, udang, dengan kaldu telur.
Bagaimana? Sudah menetes air liur Anda saat membaca tiga kuliner Malaysia di atas? Tiga kuliner dengan budaya yang berbeda-beda yang mencerminkan suku bangsa yang ada di sana ya.
Tidak hanya tempat wisata yang dapat Anda datangi selama berada di Malaysia. Makanannya juga sangat menyelerakan. Apalagi mengingat makanan Indonesia banyak yang serupa dengan makanan yang ada di Malaysia jadi kemungkina besar kita dapat mencicipi makanan tersebut dan akan cocok di lidah kita sebagai orang Indonesia.
Makanan populer yang enak dari Malaysia ini juga makanan yang cukup umum dan banyak yang menyediakannya di berbagai kota di Malaysia. Jadi jangan bingung mencari nasi lemak untuk sarapan.
Lalu makan siangnya bisa makan makanan khas Malaysia yang mirip dengan makanan India. Lalu malamnya makan mie yang dimasak dengan cara Kanton. Tiga budaya yang berbeda tapi akan menyatu dalam mulut kita yang mencicipinya. Dari banyak makanan itu tersembunyi kekayaan budaya suku yang ada di sana. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar