.quickedit{display:none;}

Senin, 24 April 2017

4 Tempat Wisata Bandung yang Instagramable

Tempat Wisata Bandung – Bandung adalah ibu kota Jawa Barat. Sekaligus kota metropolitan paling besar di Jawa Barat. Kota ini menjadi tujuan wisata dan juga pendidikan. Memiliki penduduk ketiga terbesar setelah Jakarta dan Surabaya. Dulunya disebuat sebagai Paris van Java atau kota Parisnya Jawa. Ini disebabkan karena keindahahan alamnya. Banyak juga yang menyebutnya kota kembang karena banyak bunga dan pepohonan yang membuat panorama alam Bandung menjadi sangat indah dan sejuk.
Kota Bandung juga terkenal karena banyaknya mall dan factory outlet yang merupakan tempat belanja favorit di sini. Sekarang ini Bandung semakin terkenal karena walikotanya yang kocak yaitu Ridwan Kamil yang sangat aktif di berbagai sosial media. Kota ini memiliki tata infrastruktur terbaik tahun 2007. mendapatkan penobatan sebagai pilot project sebagai kota paling kreatif di Asia oleh British Council.
Tidak heran jika destinasi tempat wisata di Kota Bandung dan wilayah sekitarnya semakin menjamur. Mulai dari tempat wisata alam Bandung, tempat wisata kuliner, sampai tempat wisata romantis. Ini dia beberapa tempat wisata di Bandung yang harus Anda kunjungi saat Anda mampir ke Kota Kembang.


Daftar Tempat Wisata Bandung yang Instagramable

1. The Lodge Maribaya Lembang.
Lembang, Bandung adalah satu di antara kawasan tempat wisata Bandung yang memiliki keindahan alam dan udara yang sejuk. Kawasan ini sangat terkenal ketika menjadi tempat syuting film Petualangan Sherina tahun 2000 lalu. The Lodge Maribaya sangat terkenal di Lembang Bandung karena keindahan alam terbukanya, sangat sejuk dan eksotis. Itu sebabnya The Lodge Maribaya Bandung jadi satu di antara spot foto terfavorit di Bandung. Di sini beragam wahana unik dan seru yang belum tentu Anda temui di tempat yang lain. Contohnya sky tree, mountain swing dan juga zip bike.
2. Wahana Sky Tree
Wahana sky tree adalah wahana yang harus Anda kunjungi di lokasi wisata The Lodge Maribaya Lembang. Wahana ini sangat instagrammable. Bentuknya serupa dengan rumah-rumah pohon yang berada di Kalibiru, Lembang. Jika Anda ingin ke atas rumah pohon Anda harus menggunakan alat pengaman untuk naik anak tangga menuju rumah pohon yang bagus sekali untuk jadi lokasi berfoto.
3. Wahana Zip Bike
Anda akan naik sepeda yang dipasang menggunakan kabel di atas ketinggian. Melewati lembah dengan pemandangan yang sangat indah. Bukan hanya tiga wahana yang bisa Anda nikmati di sini juga tersedia tempat untuk camping dan outbond.
4. Upside Down World Bandung
Tempat wisata lain yang bisa Anda jadikan spot untuk berfoto adalah Upside Down World Bandung. Di sini diusung konsep berupa rumah yang keadaannya terbalik. Di sini ada beberap bagian seperti ruang tamu, ruang keluaraga, ruang tidur, ruang makan sampai kamar mandi. Funiture yang digunakan dalam rumah ini pun mengusung kearifan lokal Kota Bandung. Seperti musik dan mural. Keadaannya yang seperti terbalik membuat Upside Down World Bandung jadi tempat wisata yang menarik di Kota Bandung dan wajib Anda datangi.
5. Sanghyang Heuleut
Tempat wisata alam di Bandung ini belum banyak terjamah orang. Sehingga Sanghyang Heuleut ini masih sangat asri. Tak banyak orang atau polusi. Lokasinya berada di Kecamatan Rajamanda Kulon, Cipatat di Bandung Barat. Tempat wisata ini sebenarnya adalah danau yang dikelilingi perbukitan batu. Bukit batu ini yang membuat Sanghyang Heulut tak begitu terkenal dibandingkan tempat wisata menarik di Bandung dan sekitarnya.
Di Sanghyang Heulut pengunjung dapat berenang di danau yang sangat menyegarkan. Bisa juga melakukan kemah atau mengabadikan keindahan alam dengan foto. Jangan datang ke sini saat musim hujan karena jalannya menjadi licin dan berbahaya. Danaunya juga meluap airnya. Di sini juga belum banyak fasilitas yang memadai seperti toilet atau warung. Namun pemandangannya sangat memesona untuk Anda yang suka menyaksikan keindahan alamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar