.quickedit{display:none;}

Selasa, 25 April 2017

9 Daftar Tempat Wisata di Bandung

Tempat wisata di Bandung memang tak ada habisnya untuk dikulik. Selain karena tempatnya yang unik jumlah dan jenisnya yang banyak juga membuat Bandung memang sangat tepat Anda datangi sebagai tujuan wisata. Ada 9 daftar tempat wisata di Bandung yang dapat Anda kunjungi. Berikut selengkapnya.

1. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya ini letaknya di bagian kawasan Dago Pakar. Membentang hingga daerah Maribaya. Lokasi yang merupakan taman hutan raya pertama di negara Indonesia ini memiliki sekitar 2500 jenis tanaman. Udaranya yang sejuk dan suasana yang tenang membuat Taman Hutan Raya cocok sekali dijadikan tempat untuk berkumpul dan bercengkerama bersama teman dan keluarga.

2. Situ Cisanti Bandung

Situ Cisanti adalah hulu sungai Citarum. Tak ada yang menyangka hulu sungai yagn membelah Kota Bandung ini indah sekali. Suasananya masih sangat alami. Penggemar wisata alam akan sangat betah berada di sini.

3. Maribaya Bandung

Maribaya yang sekarang sudah direnovasi dan diubah namanya menjadi Maribaya Resort and Spa. Tidak jauh letaknya dari pusat kota Lembang. Sangat cocok sekali buat Anda kunjungi. Anda hanya harus berhari-hati dengan oknum yang mengaku guide di sini.

4. Puncak Bintang

Tidak jauh dari pusat kota ada Puncak Bintang. Di sini Anda dapat menikmati alam yang segar dan pemandangan kota dari atas. Ini adalah lokasi yang ideal untuk melihat Bandung dari ketinggian.

5. Saung Angklung Udjo

Wisata budaya yang terkenal di Bandung ada Saung Angkluk Udjo. Di sini merupakan kawasan pelestarian angklung dan ada gelar pertunjukkan pentas seni yang terdiri dari orkestra angklung, wayang golek, tari topeng dan helaran dan wayang golek. Di Saung Angklung Udjo lebih memperkenalkan budaya Sunda menggunakan alat musik bambu.

6. Museum Geologi Bandung

Terletak di Jalan Diponegoro, wisata edukasi ini sangat dekat dengan Gedung Sate dan juga Taman Lansia. Di Museum ini ada banyak fosil, bebatuan, mineral dan peta yang sangat menarik rasa ingin tahu anak-anak juga orang dewasa, bagi anak-anak yang paling menarik adalah fosil replika binatang purba terutama dinosaurus.

7. Observatorium Bosscha

Ada juga Observatorium Bosscha yang merupakan tempat wisata edukasi lainnya. Tempat pengamatan bintang ini berada di Lembang. Berada di bagian utara Kota Bandung. Wajib daftar sebelum berkunjung ke tempat ini ya.

8. Factory Outlet Rumah Mode

Banyak factory outlet yang bermunculan di Bandung sejak awal 2000an. Bandung menjadi sangat terkenal dengan factory outletnya. Satu di antara factory outlet yang paling dikenal adalah Rumah Mode. Tempat yang terletak di Jalan Setiabudi ini tak pernah sepi dari Rumah Mode. Terletak di jalan Setiabudi Bandung, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.
Kunjungan wisatawan. Di sini tersedia banyak barang sisa ekspor bermerek dengan harga yang terjangkau seperti sepatu, pakaian, tas, aksesoris dan masih banyak yang lainnya.

9. Tebing Keraton Bandung

Tempat ini dikenal banyak orang dari media sosial. Sampai akhirnya berkembang menjadi tempat wisata alam yang menarik. Tebing ini terletak di area taman hutan raya juanda. Dikenal juga sebagai tebing selfie karena banyak orang yang melakukan selfie di sini.
Itu dia 9 daftar tempat wisata di Bandung yang dapat Anda kunjungi. Semoga jadi referensi liburan Anda selama di Bandung. Selamat liburan bersama teman dan keluarga ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar