.quickedit{display:none;}

Minggu, 30 April 2017

8 Pesona Kota Tua Ipoh Malaysia

Tempat wisata Ipoh Malaysia menawarkan banyak sekali tempat yang penuh pesona. Di dalam tulisan ini ada 8 pesona kota tua Ipoh Malaysia yang dapat Anda datangi saat liburan ke sana.
Berikut selengkapnya. Jangan sampai Anda melewatkan tempat wisata Ipoh yang sangat menarik untuk dikunjungi ya. Karena rugi sekali kalau sampai waktu liburan Anda habis di Ipoh tapi tak banyak pengalaman yang Anda rasakan di sana dan tak banyak tempat yang Anda datangi.

the lost world

1. Tambun Hot Spring

Menjadi satu di antara tempat wisata Ipoh yang populer di Tambun Hot Spring Anda dapat memanjakan diri sambil merendam diri di sumber air panas. Objek wisata ini masih berada di kawasan Lost World of Tambun.buat Anda yang suka berendam air panas atau ingin tahu rasanya mandi di air panas di Ipoh harus mampir ke destinasi wisata yang satu ini ya.

2. Taman Rekreasi Gunung Lang

Gunung Lang lokasinya cukup dekat dengan pusat kota. Di tempat ini ada wisata bernuansa alam dengan pemandangan yang indah. Anda juga dapat menyusuri danau dan naik perahu yang sudah disediakan dengan membayar biaya yang berlaku. Sangat cocok bagi Anda yang suka dengan flora dan fauna. Sayangnya Anda hanya bisa datang ke sini menggunakan taksi karena belum ada rute bis umum.

3. Istana Kellie’s Castle

Istana Kellie’s Castle sendiri letaknya di daerah Batu Gajah. Cukup jauh dari pusat kota. Tempat wisata ini berupa bangunan tua yang disebut pula sebagai Istana Kellie’s Castle. Sekilas bangunan ini kelihatan angker dan seram karena sudah tua. Kenyataannya tidak seperti itu ya. Bangunan ini juga punya ruangan khusus yang ada di bawah tanah.

4. Taman D.R. Seenivasagam

Taman D.R. Seenivasagam ini berada di pusat Kota Ipoh. Cocok sekali untuk bersantai sambil menghirup segarnya udara dan pemandangannya indah. Di sini ada danau kecil dan juga arena bermain bagi anak-anak. Di sebelah taman ini ada lapangan sepak bola dan biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tempat senam.

5. Pasar Pagi Ipoh

Pasar ini banyak menjual barang bekas seperti peralatan elektronik, handphone bekas, peralatan dapur, baju bekas, namun tak jarang barang yang dijual masih baru. Hanya beroperasi pada hari Minggu dari pukul 7 pagi sampai pukul 1 siang. Lokasinya sangat strategis karena berada di pusat kota dan ada akses dari mana pun. Pasar ini sampai bisa membuat orang berdesakan di bawah panasnya matahari untuk mendapatkan barang yang diinginkan atau sekadar jalan-jalan melihat-lihat beraneka dagangan yang langka dan antik. Inilah yang membyat banyak wisatawan asing penasaran untuk tahu aktivitas jual beli di pasar pagi Ipoh.

6. Birch Memorial Clocktower

Menara jam yang dibangun pada tahun 1909 yang lalu ini dibangun untk mengenang James WW Birch yan gdibunuh kepala suku Melayu yakni Muzium Darul Ridzuan. Suka dengan sejarah? Wajib datang ke lokasi wisata di Ipoh yang satu ini ya.

7. Sri Mariamman Kovil

Selanjutnya tempat wisata lainnya adalah Mariamman Kovil yang merupakan kuil umat hindu tertua yang ada di Ipoh. Wisatawan dapat menyaksikan berbagai kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh umat hindu yang ada di Ipoh.

8. Kek Lok Tong

Kuil Buddha ini berada di sebuah gua di Gunung Rapat. Wisatawan dapat melihat-lihat komplek kuil yang terdiri atas altar utama yang menampilkan dewa China.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar