.quickedit{display:none;}

Senin, 11 Desember 2017

Travelling Ketika Musim Hujan ? 7 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan

Travelling Ketika Musim Hujan ? 7 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan
Travelling Ketika Musim Hujan ? 7 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan. Travelling atau jalan-jalan ketika waktu liburan di musim hujan memang cukup mengganggu dan menantang apalgi jika tujuan anda adalah air terjun, hiking atau arung jeram. Meskipun cuaca yang kurang mendukung dan hujan anda juga masih tetap bisa menjalankan  hobby travelling.

Untuk menjaga kenyamanan serta keselamatan ketika travelling di musim hujan anda harus memperhatian beberapa hal pentingnya lho. Terdapat tips-tips travelling ketika musim hujan yang wajib anda ketahui.

Mulai dari menentukan destinasi wisata, barang bawaan serta kesehatan ketika cuaca yang kurang bersahabat. Travelling Ketika Musim Hujan ? 7 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan, yang diantaranya seperti berikut.
Travelling Ketika Musim Hujan ? 7 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan
  1. Menggunakan tas anti air
Terdapat banyak beberapa tas tahan air mulai dari dry bag hingga cover bag yang dapat meminimalisir tas ransel basah kuyup karena diguyur hujan. Biasanya para traveller hanya akan mengandalkan kantong plastik saja sebagaai cara untuk melindungi barang berharga.

Tapi agar terjamin sebaiknya anda menggunakan tas anti air ini. Dry bag berfungsi untuk menjaga barang bawaan anda agar tetap kering meskipun terkena hujan bahkan meskipun tas hanyut di sungai barang anda akan tetap aman.

Kita tak dapat memprediksi apa yang akan terjadi selama waktu liburan agar gadget dan dompet anda terjamin sebaiknya siapakan dry bag. Dengan menggunakan dry bag tentu anda tak perlu khawatir apalagi repot.

>> Pilih paket wisata ini : Harga Paket Wisata Malaysia
  1. Memanfaatkan promo ketika musim hujan
Ketika musim hujan biasanya para traveller cenderung tidak bepergian namun bagi para traveller sejati musim hujan adalah waktu yang tepat untuk mencari promo. Beberapa hotel juga biasanya mengalami penurunan kunjungan ketika musim hujan.

Travelling Ketika Musim Hujan ? 7 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan. Untuk tetap menjaga jumlah kunjungan tamu hotel dan tetap stabil biasanya hotel akan mengadakan promo-promo khusus. Salah satu kuncinya anda harus tetap mencari promo-promo tersebut baik melalui sosial media atau langganan newsletter di hotel favorit.

Dengan potongan harga ini akan memberikan harapan kunjungan tamu hotel meskipun sedang musim hujan. Apalagi ketika cuaca kurang bersahabat terkadang ada juga beberapa tamu hotel yang membatalkan kunjungannya.

Travelling Ketika Musim Hujan ? 7 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan
  1. Mencari tujuan destinasi wisata baru
Banyak hal baru yang dapat anda coba ketika musim hujan mulai dari trekking menyusuri sungai hingga menjelajahi air terjun yang menarik.

Meskipun cuaca dalam keadaan yang tidak menentu namun tak menyurutkan alasan untuk tidak travelling. Bukan berarti anda juga tak pergi travelling tanpa persiapan sekecil apapun minimal anda juga harus membekali diri agar tidak kerepotan ketika hujan.

Saat akan travelling terutama di musim hujan minimalnya badan anda harus fit dan tetap waspada akan keselamatan diri masing-masing selama jalan-jalan. Tujuan destinasi wisata baru seperti air terjun tersembunyi atau trekking sungai akan memberikan pengalaman menarik dan sangat berharga.

Travelling Ketika Musim Hujan ? 7 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan. Dan itu hanya dapat dilakukan pada musim hujan saja ketika debit air sedang tinggi. Pastikan anda juga didampingi dengan pemandu atau orang yang telah berpengalaman agar tidak tersesat dalam perjalanan.

>> Pilih juga : Promo Harga Paket Wisata Singapore

Travelling Ketika Musim Hujan ? 7 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan
  1. Jangan takut untuk basah
Ada pepatah bahwa jika anak-anak anda inginkan pintar jangan pernah takut untuk membiarkan mereka atau kotor-kotoran, kotor itu tidak selamanya buruk terkadang juga bagus untuk perkembangan mereka. Anak-anak dapat belajar sekaligus juga membentuk imun tubuh mereka kebal secara alami.

Begitu juga dengan musim hujan, jangan hindari air dan jangan pernah takut untuk basah-basahan. Yang penting anda mengetahui cara menjaga tubuh agar tetap fit dan rutin mengkonsumsi vitamin atau madu sehingga tidak mudah masuk angin atau terkena penyakit.

Travelling Ketika Musim Hujan ? 7 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan
  1. Persiapkan segala sesuatu yang mungkin tak terduga
Hal apapun yang akan terjadi kita tak akan pernah mengetahuinya apalagi ketika cuaca buruk. Bukan hanya keterlambatan pesawat namun bisa juga penerbangan anda dibatalkan karena suatu hal misalnya karena bencana alam.

Dalam kondisi tersebut janga pernah patah arang karena masih banyak cara untuk sampai di tujuan yang  anda inginkan tanpa harus terbang menggunaakan jasa pesawat.

Travelling Ketika Musim Hujan ? 7 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan. Terdapat banyak cara untuk tetap pergi travelliing ketika musim hujan. Pastikan anda juga memahami dasar-dasar keselamatan ketika terjadi banjir.

>> Klik : Paket Tour Singapore 3 Hari 2 Malam

Travelling Ketika Musim Hujan ? 7 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan
  1. Perhatikan pakaian
Ketika musim hujan suhu udara cenderung akan lebih dingin untuk itu anda harus memperhatikan pakaian. Persiapan pakaian hangat seperti jaket atau sweater tebal. Tak hanya itu anda juga harus menyiapkan baju ganti sebagai alternatif apabila anda kehujanan.

Sebaiknya anda juga menyediakan sandal karena pemakaian sandal terasa lebih nyaman apalagi ketika musim hujan. Yang terpenting jangan lupa untuk menyediakan kantong plastik di tas untuk menyimpan baju-baju basah.

Travelling Ketika Musim Hujan ? 7 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan
  1. Wisata kuliner penghangat badan
Berwista kuliner ke restoran atau gerai-gerai makanan yang ada di suatu daerah juga dapat menjadi alternatif yang tepat untuk waktu travelliing anda. Kuliner yang berkuah lebih di sukai keitka musim hujan dan menjadi santapan yang sangat tepat. Kuah makanan yang panas ini dapat menghangatkan tubuh anda ketika musim hujan.

Travelling Ketika Musim Hujan ? 7 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan. Setiap daerah sudah pasti menyediakan gerai-gerai hidangan berkuah yang menggoda lidah. Makanan favorit ini seperti bakso berkuah, aneka soto hingga minuman penghangat seperti jahe susu, kopi dan lain-lain.

>> Kunjungi : Paket Wisata Singapore Johor Bahru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar