.quickedit{display:none;}

Sabtu, 30 Desember 2017

Baca Tips Ini Agar Tak Kena Tipu E-Toll Card !

Baca Tips Ini Agar Tak Kena Tipu E-Toll Card ! Sekarang ini modus kejahatan di masyarakat rasanya sudah sangat menjamur dimana-mana, terlebih dengan trik-trik yang digunakan. Mulai maraknya penipuan e-toll card juga membuat resah pengguna dan masyarakat yang baru menggunakannya.Cara penipuan tentu ini beragam mulai dari peminjaman e-toll card di gerbang tol dengan alasan saldo yang habis hingga penipuan yang dilakukan oleh oknum supir taksi online pada penumpangnya.

Salah satunya dialami oleh salah seroang ibu rumah tangga, Runny Belle. Ketika ia bersama suaminya harus kehilangan e-toll card dengan saldo Rp 150.000,- ketika tengah mengantri di gerbang tol. Nah, bagi anda yang tak mau tertipu dan rugi makan tips dari Java Wisata tak boleh dilewatkan. Baca Tips Ini Agar Tak Kena Tipu E-Toll Card !

Baca Tips Ini Agar Tak Kena Tipu E-Toll Card !
  1. Jangan memberikan e-toll card sembarangan
Berbuat baik memang sangat dianjurkan namun jangan sampai anda salah sasaran dan merugi. Memberikan e-toll card anda ketika masih dalam antrian adalah hal yang sangat membosakan. Jika masih ingin memberikan bantaun, turun dari kendaraan dan lakukan sendiri pembayaran pada gerbang tol jangan memberikan pada orang lain. intinya anda janga asal memberikan e-toll card.

>> Lihat paket wisata ini : Paket Wisata Malaysia 3 Hari 2 Malam

Baca Tips Ini Agar Tak Kena Tipu E-Toll Card !
  1. Mengisi ulang saldo secukupnya
Tujuannya memang baik mengisi saldo agar anda tak harus bolak-balik mengisi ulang saldo e-toll. Tapi untuk mengindari kerugian dari para penipun e-tolll ini sebaiknya anda mengisi saldo sesuai dengan kebutuhan. Hitung juga berapa banyak uang yang harus dikeluarkan dalam pembayaran tol pulang pergi.
  1. Mengingat sisa saldo
Baca Tips Ini Agar Tak Kena Tipu E-Toll Card ! Mengingat saldo terlintas sangat sepele dan penting untuk diperhatikan padalah hal ini dapat menjadi tolak ukur untuk mengecek dan pertimbangan mengisi saldo kembali. Hal ini dapt dijadikan senjata bagi para penjahat e-toll card. Sebaiknya perhatikan sisa saldo setiap kali anda melakukan transaksi di gerbang tol.
  1. Modifikasi design
Banyak korban penipuan e-toll card memiliki design kartu yang terlalu umum. Jadi para penipun akan sangat mudah menukarkan e-toll card dengan kartu lain, nah ketika anda memiliki tanda khusus atau design modifikasi kartu dapat mengurungkan niat pelaku. Beberapa bank telah menyediakan t-toll card dengan deisgn yang bisi kita modifikasi sendiri.

>> Lihat juga : Paket Wisata Universal Studio Singapore
  1. Pikir dua kali untuk melakukan kebaikan
Tak ada salahnya untuk membantu sesama namun anda juga penting untuk melihat kondisi sendiri. Jika saldo menipis atau anda sedang terburu-buru lebih baik urungkan dahulu niat baik tersebut. tapi jika anda memang tak memerlukan bantun tak tidak terburu-buru sebaiknya tetap wasapada dan memberikan bantuan pada sesama.

Baca Tips Ini Agar Tak Kena Tipu E-Toll Card !
  1. Berikan stiker khusus pada kartu e-toll
Baca Tips Ini Agar Tak Kena Tipu E-Toll Card ! Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk melindungi kartu e-toll diantaranya dengan memberikan stiker khusus. Pilihlah stiker yang tak mudah ditemukan orang lain dengan bentuk unik. Anda juga dapat memilih stiker dengan warna mencolok sehingga dapat menghindari aksi para penipu yang hendak menukarkan kartu palsu.

>> Klik : Paket Wisata Legoland Malaysia
  1. Perhatikan top up atau isi ulang saldo
Banyak pilihan untuk isi ulang saldo e-toll card mulai dari toko-toko hingga ATM. Jika ingin mengisi saldo e-toll card ini sebaiknya pilihlah tempat-tempat yang terpercaya. Anda juga direkomendasikan mengisi saldo di ATM bank penerbit atau di toko-toko ritel yang ada di Indonesia seperti alfamart, indomart, alfamidi, superindo, lawson, hypermart, cricle-K, 7eleven dan sebagainya.
Baca Tips Ini Agar Tak Kena Tipu E-Toll Card !
  1. Tambahkan tanda tangan pada e-toll card
Identitas pribadi sangat penting dan dapat memberikan ciri tersendiri yang akurat. Untuk menghindari tindak kejahatan e-toll anda dapat menambahkan tanda tangan pada e-toll card. Di bagian sisi belakang kartu ada bagian putih yang dapat anda bubuhkan tanda tangan dengan unik. Tanda tangan ini akan menjadi ciri tersendiri yang lebih menjamin.
  1. Periksa dengan teliti sisa saldo
Baca Tips Ini Agar Tak Kena Tipu E-Toll Card ! Sebelum atau setelah melakukan transaksi e-toll jangan lupa untuk kembali memeriksa sisa saldo yang ada. Anda juga dapat menggunakan smartphone yang dilengkapi dengan fitur NFC untuk mengecek sisa saldo e-toll. Dengan cara ini jika mungkin ada oknum-oknum jahat akan mudah dan cepat diketahui sehingga anda tak rugi, cermai sisa saldo ini dengan teliti.

>> Klik juga : Paket Tour Singapore Malaysia 4 Hari 3 Malam
  1. Hindari pinjaman kartu e-toll card
Telah viral di media sosial terkait dengan penipuan pinjaman karu e-toll. Untuk menghindari kasus seperti ini Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menghimbau pada semua pengendara untuk tidak meminjamkan kartu elektronik kepada siapapun kecuali pada petugas gerbang tol.

Ujar Kepala Badan Pengatu Jalan Tol (BPJT) yakni tidak disarankan meminjamkan kartu. Selain itu, pengendara yang bermasalah di gerbang tol juga terdapat tombol peamanggil petugas.

Hal ini untuk mempercepat penyelesaian masalah dan sekaligus mengurangi kepadatan antrian yang selalu mengular. Pengendara tidak disarankan untuk meminta bantuan pada pengendara yang antri di belakangnya.

>> Kunjungi juga : Paket Wisata Singapore Malaysia 3 Hari 2 Malam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar