.quickedit{display:none;}

Senin, 18 Desember 2017

Tips Aman Travelling di Luar Negeri

Tips Aman Travelling di Luar Negeri. Apakah anda sudah tidak sabar untuk menikmati waktu liburan di negeri orang ? sebaiknya tahan dulu karena ada banyak hal yang perlu dipikirkan. Beberapa hal tersebut seperti transportasi, akomodasi, dokumen dan logistik.

Sebaiknya anda juga harus mengantisipasi kemanan sejak dini agar dapat menikmati liburan dengan tenang dan lebih nyaman.

Apakah anda telah mengetahui hal penting apa saja yang dapat menjamin keamanan anda selama berada di luar negeri ? untuk memaksimalkan kebutuhan dan kenyamanan anda di negeri orang tak ada salahnya untuk melirik beberapa triknya. Tips Aman Travelling di Luar Negeri yang penting anda ketahui.

Tips Aman Travelling di Luar Negeri
  1. Memberikan salinan program perjalanan pada keluarga atau teman dekat
Tak ada salahnya jika anda mengirimkan email atau salianan program perjalanan selama di luar negeri kepada keluarga atau teman dekat.

Cara ini dapat membuat keluarga tau teman dekat merasa lebih tenang karena tak perlu banyak menelepon untuk menanyakan kabar anda disana. Kemanan akan lebih terjamin karena orang terdekat anda akan mudah bertindak jika sampai terjadi suatu hal pada diri anda.

>> Pilih paket wisata ini : Paket Tour Singapore 3 Hari 2 Malam

Tips Aman Travelling di Luar Negeri
  1. Scan paspor dan dokumen penting lain
Tips Aman Travelling di Luar Negeri. Jika kehilangan dokumen-dokumen penting di negeri orang tentu akan sangat menggangu waktu refershing anda. Namun jika anda telah memiliki salinan dokumen sebelum berangkatan hal ini tak perlu dikhawatirkan.

Karena anda dapat mempercepat proses pergantian dokuman jika telah memilikian salinannya. Sebaiknya simpanlah soft copy tersebut secara online sehingga jika anda termasuk orang ceroboh akan mudah mencetaknya.

Tips Aman Travelling di Luar Negeri
  1. Memisahkan uang
Jangan sampai kartu kredit dan uang tunai anda bercampur dan berantakan dalam dompet. Simpanlah sebagian uang tunai di dompet dan simpan sebagian uang pada tempat yang menurut anda aman. Kartu kredit anda juga dapat diletakan di tempat berbeda sehingga dapat meminimalisir resiko kehilangan salah satu dompet atau tempat penyimpanan.

>> Pilih juga : Paket Tour Kuala Lumpur Genting
  1. Mempelajari budaya setempat
Setiap negara tentu memiliki budaya dan norma tersendiri meskipun anda datang hanya sekedar bermain. Di Amerika Serikat jika anda bermain dengan bayi orang lain yang tidak dikenal di jalan ini adalah hal yang dapat menimbulkan masalah.

Atau jika mengenakan pakaian terbuka ketika berjalan di negara Timur Tengan tentu akan menjadi hal yang seronok dan tidak sesuai dengan budaya setempat. Sebisa mungkin kita harus dapat saling menghargai satu sama lain agar terciptanya hubungan selaras.

Sekarang ini dapat mudah mengenali budaya di suatau daerah melalui internet. Tak hanya mengenal anda juga dapat mengetahui solusinya agar dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan budaya setempat.

Tips Aman Travelling di Luar Negeri
  1. Menyiapkan asuransi perjalanan
Tips Aman Travelling di Luar Negeri. Sakit atau terjadinya kecelakan ini dapat terjadi pada siapa saja, kapan saja dan dimana sja. Untuk meminimalisir hal-hal tidak dinginkan selama anda liburan di negeri orang tak ada salahnya untuk menyiapkan asuransi.

Sebaiknya anda juga mencari informasi lengkap mengenai asuransi perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget anda. Jika anda telah memegang asuransi ini setidaknya dapat mempermudah memberikan solusi terhadap satu masalah yang mungkin saja terjadi.

>> Klik : Tour Singapore 4 Hari 3 Malam

Tips Aman Travelling di Luar Negeri
  1. Menjaga kesehatan
Jika anda memilki obat atau resep khusus yang penting dikonsumsi pastikan obat ini legal di negara tujuan yang menjadi tujuan. Anda juga dapat mendatangi rumah sakit untk mendapatkan suntikan khusus jika diperlukan di negara tersebut.
  1. Menyimpan nomor-nomor darurat
Hal lain yang perlu anda siapkan adalah mencari tahu nomor-nomor telepon yang dapat dihubungi dalam keadaan darurat. Nomor-nomor tersebut seperti rumah sakit atau klinik terdekat, kantor polisi, pemandam kebakaran atau keluarga dan kerabat yang ada di negara tersebut.

Tips Aman Travelling di Luar Negeri
  1. Jangan membelai binatang liar
Tips Aman Travelling di Luar Negeri. Meskipun anda seorang pencinta binatang tapi tahan dulu kecintaan tersebut jika anda ingin bepergian ke luar negeri. Meskipun terkesan sepele namun hal ini juga dapat membahayakan anda dan orang-orang sekitar.

Anda tidak mau kan binatang tersebut membuatu ulah ? tentunya tidak mau. Agar hal tersebut tidak terjadi siapkan diri anda untuk menjauh sejenak dari binatang tercinta. Fokuslah pada tujuan anda di luar negeri untuk menikmati liburan seru.

Tips Aman Travelling di Luar Negeri
  1. Mencari informasi apakah perlu di vaksin
Di beberapa negara anda perlu melakukan vaksin untuk mencegah datangnya penyakit. Misalnya jika orang luar ingin berlibur di Indonesia maka mereka harus di vaksin malaria dahulu. Sebaiknya anda mencari tahu tentang hal ini untuk meminimalisir kejadian yang tidak diingnkan.

>> Lihat ini : Paket Tour 3 Negara

Tips Aman Travelling di Luar Negeri
  1. Memberitahukan pada pihak bank tentang rencana perjalanan
Jika anda memiliki kartu kredit dan kartu debit sebaiknya memberi tahu kapada pihak bank tentang masalah ini sebelum hari keberangkatan. Jadi ketika anda melakukan transaksi apapun di luar negeri tidak akan terganggu. Jangan lupa untuk mencatat nomor call center bank yang anda gunakan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar