.quickedit{display:none;}

Jumat, 29 Desember 2017

Sekarang Jangan Takut Turbulensi Pesawat

Sekarang Jangan Takut Turbulensi Pesawat Dan Hadapai Dengan 9 Cara Jitu Ini ! Pernah mendengar apa itu turbulensi pesawat ? atau pernah mengalaminya ? Turbulensi pesawat sebenarnya bukan istilah asing dalam dunia penerbangan di Indonesia. Namun tak banyak orang ketahui tentang turbulensi pesawat ini. Turbulensi mungkin pernah dialami bagi anda yang sering menggunakan pesawat.

Turbulensi pesawat adalah guncangan pesawat yang disebabkan oleh benturan massa udara yang datang dalam kecepatan cukup tinggi dari berabgai arah yang terjadi di kolom udara.

Hal ini dapat mengakibatkan pesawat mengalami guncagnan bahkan seperti dihempaskan. Kejadian seperti ini mmirip dengan gundukan ketika anda mengendari mobil di jalan.

Meskipun tak berhaya namun turbulensi ini dapat menjadi hal yang ditakuti beberapa orang. Namun ketika terjadi turbulensi para awak kabin juga akan memberikan pengumuman pada penumpang untuk tetap tenang dan wajib gunakan sabuk pengaman.

Hal ini memang tak ingin dialami, namun kita tidak bisa menghendaki hal yang terjadi. Sekarang Jangan Takut Turbulensi Pesawat dan hadapai dengan 9 cara jitu ini !

Sekarang Jangan Takut Turbulensi Pesawat
  1. Kencangkanlah seat belt atau sabuk pengaman
Kadang kala saat pesawat dalam keadaan tenang kita dengan mudahnya melepaskan seat belt dari pinggang. Tapi ketika pesawat mulai berguncang kondisi tubuh dalam keadaan yang kehilangan keseimbangan. Hal ini mungkin dapat membuat anda terbentur bahkan cidera ketika pesawat turbulensi. Sebaiknya kencangkanlah seat belt untuk menyeimbangankan dan menahan tubuh anda.

>> Pilih pekt wisata ini : Paket Tour Singapore Murah

Sekarang Jangan Takut Turbulensi Pesawat
  1. Buang air kecil atau besar
Dalam keadaan pesawat tubulensi, udara dalam kabin akan terasa menipis bahkan terasa untuk bernafas saja sulit apalagi bergerak. Jangan panik dan khawatir, hal pertama yang harus anda lakukan adalah lipat lidah toilet dan duduk. Jika sedang cuci muka sebaiknya segera duduk dibagian sudut toilet untuk menghindari hilangnya keseimbangan akibat guncangan.

Sekarang Jangan Takut Turbulensi Pesawat
  1. Hentikan makan
Sekarang Jangan Takut Turbulensi Pesawat. Getaran yang terasa ketika pesawat turbulensi terkadang cukup hebat. Akan sial bagi anda yang mungkin sedang nikmatnya makan. Resiko makanan atau minuman tumpan pun juga sangat besar. Bagaimana untuk mengindari hal ini ? anda sebaiknya menyimpan piring dan gelas di lantai kabin yang diduduki guna meredam getaran hebat apalagi jika lantai telah dilengkapi karpet.

>> Pilih juga: Paket Wisata Singapore Malaysia 3 Hari 2 Malam

Sekarang Jangan Takut Turbulensi Pesawat
  1. Menulis nama sendiri
Menulis nama sendiri telah lama menjadi jurus jitu seorang pilot di Amerika Serikat yakni Captain Ron Nielsen. Dikutip oleh news.com bahwa ia berkatan kegiatan seperti menulis nama sendiri dengan tangan yang tidak bisa digunakan untuk mengihilangkan rasa panik ketika turbulensi.

Tulis saja nama anda dengan tangan yang berlawanan, hal ini akan memakasa otak untuk tetap fokus dan ekstra pada suatu hal daripada memikirkan hal lain disekiar ujar Nielsen.
  1. Meghindari mondar-mandir dalam kabin
Sekarang Jangan Takut Turbulensi Pesawat. Penerbangan jarak jauh tak hanya membosankan namun juga sangat melelahkan. Tak heran anda akan merasa bosan dan tak betah berlama-lama di kursi. Tapi jika pesawat turbulensi terjadi segeralah untuk merunduk di lantai kabin, jika tidak mungkin saja anda akan terbentur bahkan cidera. Untuk menjaga keselamatan dan keamanan sebaiknya hindarilah mondar-mandir di dalam kabin.

>> Klik : Paket Wisata Universal Studio Singapore
  1. Mendengarkan intruksi dari awak kabin
Ketika turbulensi pesawat terjadi biasanya awak kabin seperti pramugari ataupun pilot akan memberikan pengumuman untuk mengencangkan sabuk pengaman atau seat belt, tidak beranjak dari tempat duduk dan menjelaskan mengenai situasi yang sedang dihadapi.

Biasaya pilot akan menjelaskan bahwa pesawat berada dalam zona cuaca buruk sehingga mengalami guncangan. Tak perlu khawatir sebaiknya anda tetap tenang dan dengarkan intruksi dari awak kabin.
  1. Menjauhkan diri dari benda-benda berbahaya
Ketika pesawat mengalami turbulensi yang cukup kuat, guncangan dapat menyebabkan banyak benda jatuh ke arah anda.

Agar anda terbebas dari kemungkinan terkena benda yang tahu sebaiknya rapikan meja lipat yang ada di depan kursi, dan jika memesan makanan di pesawat segeralah makan dan habsikan isinya dan buang sampah sisa makanan pada tempatnya.

Jadi apabila pesawat mengalami turbulensi tiba-tiba anda tak perlu repot dan terlindungi dari berbagai hal yang bisa membuat cidera.

Sekarang Jangan Takut Turbulensi Pesawat
  1. Usahakan tidak duduk di bagian belakang pesawat
Sekarang Jangan Takut Turbulensi Pesawat. Untuk dapat duduk nyaman selama penerbangan sebaiknya anda memesan tiket dari jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan kursi yang nyaman di dalam pesawat.

Usahakan pilih kursi di bagian dekat sayap karena hal ini dapat mengurangi guncangan yang mungkin terjadi selama penerbangan. Turbulensi pesawat bagian dalam akan terasa sangat kuat karena jauh dari pusat gravitiasi pesawat.

Sekarang Jangan Takut Turbulensi Pesawat
  1. Sebaiknya terbang di pagi hari
Menurut penjelasan Murray jika sedang berada dalam pesat anda dapat bertanya tentang penerbangan tersebut kepada pilot langsung. Kemungkinan besar mereka telah mengetahui benar rute perjalanan pada hari tersebut dan dapat mengantisipasi dengan cara-cara tertentu.

Mereka juga biasanya telah diberi pengarahan oleh departemen meteorologi maskapai penerbangan sebelumnya. Jika anda telah bertanya mengenai rute penerbangan setidaknya anda telah memiliki sedikit gambaran terhadap situasi yang mungkin terjadi.

>> Lihat : Paket Tour 3 Negara Singapore Malaysia Thailand

Tidak ada komentar:

Posting Komentar