.quickedit{display:none;}

Senin, 15 Mei 2017

Bukit Senyum Bandung

Bandung Raya memiliki letak geografis yang dikelilingi oleh pegunungan sehingga banyak sekali wisata alam yang berada di ketinggian. Tempat wisata yang tak boleh Anda lewatkan adalah Bukit Senyum.
Jadi jangan hanya mendatangi lokasi wisata yang terlalu mainstream yang menjadi tujuan wisata kebanyakan orang. Saatnya datang ke bukit dengan namanya yang cukup unik. Mampukah bukit ini membuat Anda tersenyum?

Lokasi Bukit Senyum

Tepatnya berlokasi di Desa Cipada Kec. Cikalongwetan Bandung Barat. Bukit senyum menyajikan pemandangan daratan dan juga perairan berdekatan dengan Waduk Saguling. Anda akan merasakan suasana yang tenang, asri, dan juga asri karena di sini banyak sekali pohon pinus yang mengelilinginya. Tahu mengapa namanya Bukit Senyum?
Jadi tempat wisata ini diberikan nama sebagai Bukit Senyum sebab dari ucapan seorang yang namanya Sugondo yang merupakan anggota Kelompok Tani Hutan Rimba Sejahtera. Dia selalu melihat orang yang bergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan akan tersenyum saat sampai di atas bukit ketika melihat pemadangan yang ada di sekitarnya.
Luas Bukit Senyum ini sekitar 5 hektare dan dikelola oleh Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan Bandung Utara. Tiket masuknya sangat terjangkau. Hanya Rp. 5.000,-/orang dan biaya parkirnya juga sama. Murah apa murah? Rasanya ini biaya yang sangat murah jika dibandingkan dengan pemandangan yang akan Anda saksikan saat berada di sini.

Rute menuju Bukit Senyum

Awalnya Anda dari Jalan Kolonel Masture, Cimahi. Lalu berbelok di persimpangan yang ada si depan Sekolah Polisi Negara Cisarua. Kemudian Anda masuk ke Jalan Tugu. Tinggal mengikuti sepanjang jalan tersebut hingga Anda menemukan Pasir Langu.
Setelah itu belok kiri ke Jalan Sukaraja. Belok lagi ke kanan ke Jalan Pasar Senen sampai ke kawasan Cipare Babakan. Dari sini belok ke kanan ke Jalan Lapang. Setelah itu ikuti saja jalan. Sekitar 2 km lagi Anda akan sampai di Bukit Tersenyum.
Sayangnya jalan menuju lokasi wisata Bukit Tersenyum ini belum diaspal semua. Anda akan bertemu dengan jalan tanah yang banyak batu, berliku, dan juga naik turun. Tetaplah waspada ketika Anda berkendara. Namun semuanya akan terbayar jika sudah sampai di Bukit Tersenyum. Anda akan tersenyum sambil menikmati indahnya pemandangan dan suasana sejuk di Bukit Tersenyum.
Setelah membaca artikel ini bagaimana perasaan Anda? Tertarik untuk mampir ke Bukit Tersenyum ini? Jangan-jangan Anda sama sekali belum pernah mendatangi lokasi wisata yang satu ini. Padahal lokasi wisata ini menarik sekali untuk didatangi. Apalagi jika Anda ingin membuktikan bahwa Anda benar-benar bisa tersenyum saat berada di Bukit Tersenyum ini.
Apakah Anda berpikir nama bukit ini mungkin berasal dari peninggalan batu yang berbentuk bibir yang sedang tersenyum? Ternyata Anda keliru menafsirkan nama dari bukit ini yang maknanya begitu sederhana ya. Mudah-mudahan bagi Anda yang sedang mencari senyuman dalam semua aspek kehidupan dapat merasakannya setelah mampir ke bukit indah ini. Jika Anda gampang kedinginan pastikan untuk membawa jaket yang tebal ya selama jalan-jalan di Bukit ini.
Selamat liburan bagi Anda yang sedang berada di Bandung atau baru akan berangkat ke tempat wisata Kota Kembang ini. Semoga liburannya menyenangkan dan juga mengesankan. Jangan sampai liburan Anda malah jadi terasa hambar karena Anda mendatangi lokasi yang terlalu banyak wisatawannya karena menjadi lokasi wisata paling umum yang akan didatangi orang ketika berada di Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar