.quickedit{display:none;}

Jumat, 19 Mei 2017

Taman Lalu Lintas Bandung

Taman Lalu lintas Bandung –  Jika Anda bertanya-tanya mengenai tempat wisata Bandung yang mana yang bisa memberikan tempat bermain anak yang menarik dan ada nilai pengetahuan jawabannya adalah Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution yang adanya di Kota Bandung. Sebuah taman bermain anak di Bandung yang sangat menarik dan banyak permainan yang membuat anak Anda senang berlama-lama di sini.

Taman Lalu Lintas Bandung

Diresmikan pada tahun 1958, taman ini menjadi satu di antara taman yang indah di Kota Bandung. Dibangun tujuan awalnya sebagai tempat bermain dan juga sarana pendidikan nonformal yakni sebagai tempat untuk menanamkan ke dalam diri anak sejak dini tentang cara dan etika berlalu-lintas yang baik dan benar bagi anak-anak.
Berkembang dan berkembang terus sampai akhirnya taman ini berubah fungsi dan sekaligus diubah menjadi kawasan taman yang ada dalam Kota Bandung yang asri dan rindang. Ditambah dengan beragam fasilitas demi kenyamanan pengunjungnya. Sehingga saat ini jadi satu di antara tempat rekreasi di Bandung yang sangat menarik di samping jadi tempat wisata keluarga yang menarik dikunjungi saat akhir pekan atau musim liburan di Bandung.
Sejarah Taman Lalu Lintas Bandung
Jika dilihat dari sejarahnya sebenarnya merupakan satu di antara tempat wisata bersejarah yang berada di Kota Kembang yang menarik sekali untuk diketahui. Taman ini lokasinya di Jalan Belitung no. 1 Bandung.
Ternyata pada zaman kolonial Belanda menjadi tempat pusat komando pertahanan Hindia-Belanda di Indonesia dan menjadi lahan terbuka yang lumayan luas. Lahan ini awalnya menjadi tempat latihan baris-berbaris serdadu Belanda. Perubahan fungsilah yang menjadikannya satu di antara tempat rekreasi di Bandung.
Pada waktu itu dibangun sebuah lapangan baru yang sekarang sudah menjadi stadion Siliwangi. Kemudian lahan terbuka itu pun ditinggalkan dari lahan terbuka itulah yang selanjutnya menjadi sebuah taman.
Sejarah Taman di Bandung yang terkenal dengan namanya Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution ini disebabkan taman yang menjadi taman lalu-lintas pertama di Indonesia ini dibuat jadi sebuah taman rekreasi atau tempat wisata yang didedikasikan untuk mengenal seorang anak kecil cantik yang namanya Ade Irma Suryani. Tak lain tak bukan adalah pahlawan cilik. Putri dari almarhum Jenderal Bintang Lima Abdul Haris Nasution.
Ade Irma Suryani ini menghembuskan napas terakhirnya ketika tertembak dalam peristiwa yang dikenal sebagai Gerakan 30 September (G30S) PKI yang berlangsung tahun 1965. Saat itu pemberontak mencoba untuk menculik sang jenderal. Pertimbangan itulah yang membuat taman lalu-lintas di Bandung ini kemudian dinamakan sebagai Taman Lalu-Lintas Ade Irma Suryani Nasution.
Menjadi satu di antara tempat refreshing di Bandung yang sangat baik diperuntukkan sebagai sarana untuk bermain dan juga belajar anak-anak tercinta Anda. Taman ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata yang sangat lengkap.
Di sini tersedia fasilitas bermain, rambu-rambu lalu-lintas, taman bunga, panggung terbuka, mushola, gedung serbaguna, sampai fasilitas untuk pendidikan.
Lengkap sekali bukan faslitasnya? Ini akan membuat anak-anak Anda senang belajar di sini karena sambil belajar mereka juga dapat bermain dengan fasilitas yang ada. Taman ini terbuka untuk umum. Jadi Anda tidak perlu khawatir saat ingin mampir ke sini ketika Anda liburan ke Bandung. Selain taman lalu-lintas Ade Irma Suryani ini masih banyak lagi taman yang menarik di Bandung yang dapat Anda singgahi bersama keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar