.quickedit{display:none;}

Rabu, 31 Mei 2017

Wisata River Safari Singapore

Jika kebanyakan orang yang datang ke Singapore mampirnya ke lokasi untuk foto-foto di dekat patung Merlion, tak ada salahnya anda mencari lokasi wisata yang tak biasa dan juga menawarkan pengalaman yang lebih menyenangkan daripada sekadar foto-foto.
Di Singapore banyak sekali lokasi wisata terutama wisata alam yang dapat Anda datangi bersama kawan dan juga keluarga. Satu di antaranya adalah tempat wisata River Safari Singapore.


River Safari ini sebenarnya adalah bagian dari Wildlife Research Singapore yang terbagi-bagi lokasinya. Wilayah yang dibagi-bagi tersebut dua di antaranya adalah Singapore Zoo dan juga Night Safari. Dua kebun binatang yang menawarkan dua pengalaman yang berbeda.
Area River Safari ini adalah bagian dari cagar alam di Mandai. Di dalamnya terdapat banyak sekali habitat air tawar. Taman ini tujuan keberadaannya adalah untuk meningkatkan lagi kesadaran masyarakat tentang pentingnya pelestarian habitat air tawar yang kini benar-benar memprihatinkan.


Awalnya River Safari ini idenya berupa sebuah akuarium kecil air tawar. Namun karena terus mengalami perkembangan dan banyak sekali saran dan masukan yang datang akhirnya menjadi tempat wisata perahu yang memberikan kesan kita seakan-akan sedang berada di Sungai Amazon.
Orang yang membuatnya lalu memutuskan bahwa akan jauh lebih baik memberikan kesempatan kepada pengunjung yang datang untuk dapat melihat satwa yang liar yang memang hidup di sepanjang sungai yang sesuai dengan kehidupan asli mereka. Kemudian dari sinilah muncul River Safari.

Setiap sistem ekologi sudah diteliti dengan sangat teliti agar dapat memberikan pengalaman yang seotentik mungkin pada pengunjung yang datang ke sini sehingga River Safari bukan lagi sekadar sebuah tempat wisata tapi benar-benar menjadi petualangan yang seru bagi orang yang datang.


Di sini ada beberapa sungai yang dapat Anda temukan di River Safari. Beberapa sungai tersebut antara lain Muray, Missisipi, dan  Amazon. Di samping itu ada pula sungai-sungai yang berada di Afrika. Seperti Sungai Kongo dan juga termasuk Sungai Nil. Tak ketinggalan juga sungai dari Asia seperti Sungai Gangga, Yantze, dan Mekong.

Pengunjung yang datang ke sini dapat menelusuri Sungai Amazon di River Safari ini dengan naik perahu yang berkapasitas 10 orang saja. Kemudian dari sinilah pengunjung kemudian bisa melihat dari dekat hewan yang hidupnya berada di sepanjang tepian sungai. Jarak yang akan ditempuh sekitar 500 meter yang menghabiskan waktu hingga 15 menit.

Jam Buka & Harga Tiket River safari

Hari Senin - Hari Jumat : Pukul 09.00 - 18.00
Harga Tiket :
  • Dewasa : SGD25
  • Anak - anak : SGD16
  • Lansia : SGD12.50

Lokasi River Safari Singapore

River Safari ini letaknya di antara Singapore Zoo dan juga Night Safari lebih tepatnya lagi berada di 80 Mandai Lake Road Singapore 729826. Jika Anda sudah pernah datang ke Singapore Zoo maka Anda dapat menggunakan rute yang sama untuk datang ke tempat ini.
Tak banyak tempat wisata yang mampu memberikan pengalaman yang utuh dan otentik seperti River Safari ini. Apalagi jika anak-anak yang Anda bawa menyukai wisata sungai seperti ini. Sebaiknya memilih River Safari ini sebagai pilihan wisata ketika mereka ikut ke Singapore. Banyak pengalaman baru tak terlupakan yang akan dapatkan di wahana yang satu ini.
Memang ada harga yang harus Anda bayar namun pengalaman menyenangkan jauh lebih mahal daripada uang bukan? Selamat datang di Singapore!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar