.quickedit{display:none;}

Selasa, 23 Mei 2017

Taman Negara, Liburan Seru Ala Penjelajah Hutan di Malaysia, Jika Anda mempunyai jiwa petualang sebaiknya Anda berkunjung ke Taman Negara Malaysia. Sepertinya lokasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda telusuri. Hutan ini sangat sering dikunjungi banyak sekali wisatawan yang ingin menikmati liburan seperti penjelajah hutan atau petualang.


Taman Negara sendiri adalah hutan tropis yang dijadikan sebagai tujuan wisata petualangan di negara Malaysia. Lokasinya tepat berada di Kuala Tahan, Jerantut, Pahang Darul Makmur Malaysia. Luasnya kurang lebih 4.300 km persegi. Di sini Anda dapat menemukan semua yang Anda inginkan karena Taman Negara ini punya kekayaan alam yang sangat luar biasa termasuk pepohonan yang sudah tua dan ukurannya besar-besar.
Kondisi di Taman Negara ini sudah ada sejak 130 juta tahun lalu. Sekarang ini Taman Negara menjadi surga bagi penikmat alam dengan menelusuri hutan yang sangat lebat jadi kegiatan yang sangat menarik di sini.
Jika Anda merupakan penjelajah pemula atau sama sekali belum pernah menelusuri hutan Taman Negara akan jadi tempat yang sangat cocok. Anda dapat menyusuri jalan setapak yang tersedia di dalam hutan. Meskipun sudah banyak pengunjung yang ke sini hutannya masih sangat alami dan juga bersih. Pedulian alam jadi kunci kelestarian Taman Negara ini.
Ribuan flora dan fauna menjadikan hutan Taman Negara ini rumah mereka. Sensasi yang Anda rasakan adalah sejuk dan segar di sini. Musik pengiringnya adalah kicauan burung yang sangat merdu. Selama Anda melakukan penjelajahan Anda akan terus mendengarnya. Tanah yang alami akan menuntun Anda ke kehidupan liar tengah hutan.
Jangan khawatir Anda akan tersesat. Di sini banyak sekali wisatawannya dan rambu-rambut penunjuk arah juga tersedia di sepanjang perjalanan. Track yang tersedia akan mengajak Anda ke tempat indah yang letaknya di tengah hutan. Ada air terjun, gua, dan yang sangat keren adalah jembatan gantung di tengah-tengah hutan.
Rangkaian tali yang membentuk jembatan gantung ini diikatkan ke pohon dan mengantarkan penjelajah untuk menyeberang jurang. Banyak wisatawan yang akan berhenti di tengah-tengah jembatan untuk menikmati pemandangan yang ada. Jelas sekali karena pemandangannya yang demikian indah. Ketika Anda lelah menelusuri hutan tidak akan terasa Anda sudah tiba di jembatan ini.
Ingin merasakan sensasi menyusuri hutan ini di malam hari? Bisa saja di lakukan di Taman Negara. Tapi Anda wajib melapor dan minta izin ke Kantor Pusat Taman. Pengalaman menyaksikan gelapnya hutan dan heningnya malam hari akan jadi pengalaman yang sangat berharga.
Anda dapat berada di dalam hutan lebih lama jika mendirikan tenda atau menginap di resort yang sudah tersedia. Letaknya kurang lebih 3 km dari jembatang gantung yang menuju hulu sungai. Di sini juga tersedia camp bagi Anda yang ingin berkemah dan cukup luas. Ada juga pemondokan atau resort yang dapat Anda sewa untuk istirahat.
Fasilitan dan akomodasi tersedia dengan baik di lokasi ini. Akses ke Taman Negara juga cukup mudah. Dari Kuala Lumpur Anda bisa bermotor ke arah Jerantut, Pahang Darul Makmur, Malaysia. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju arah timur laut dan bisa sampai di Taman Negara. Jalur ini merupakan rute yang sering digunakan wisatawan. Anda akan menempuh sekitar 247 kilometer untuk tiba di Taman negara dan membutuhkan waktu sekitar 4 jam. Perjalanan yang cukup panjang untuk dapat merasakan sensasi petulangan Taman Negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar