.quickedit{display:none;}

Senin, 01 Mei 2017

5 Wisata Kuliner di Malaysia

Apa makana Malaysia yang Anda ketahui dan sudah pernah Anda cicipi sebelumnya? Berikut akan dijabarkan 5 jenis makanan yang ada di Malaysia dan dapat Anda cicipi saat berkunjung ke sana.

1. Nasi Kandar
Andalan Malaysia di bidang kuliner satu di antaranya adalah Nasi Kandar. Makanan ini dapat membuat lidah Anda bergoyang dengan adanya siraman kare. Biasanya disajikan dengan bermacam lauk pauk dan juga bumbu kare. Sangat banyak pilihan lauk-pauk yang dikombinasikan bersama nasi kandang ini. Contohnya telur, cumi goreng, daging sapi, daging kambing, ayam goreng, jeroan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Uniknya lagi dari nasi kandar Malaysia ini kita dapat memilih bumbu kare mana yang kita inginkan dari semua bumbu yang tersedia.
2. Nasi Daun Pisang
Satu lagi kuliner India yang dapat kita cicipi di Malaysia. Tidak hanya popuper di negara asalnya, di Malaysia makanan yang satu ini juga populer. Namanya Nasi Daun Pisang. Tidak sama dengan nasi di Indonesia yang dibungkus dengan daun pisang ya. Nasi daun pisang yang menjadi makanan Malaysia dan India ini adalah makana yang penyajikannya di atas daun pisang dengan ukuran besar. Nasinya rasanya sangat lezat. Penyajiannya dengan bumbu kare, rendang kambing, ikan goreng, rendang ayam, dan ada banyak sayuran yang ikut menjadi teman penyajiannya.
3. Mee Siam
Suka dengan mie? Ada Mee Siam yang dilabeli pemerintah Malaysia sebagai ‘Trully Malaysia’. Inilah yang membuat makanan yang satu ini sangat banyak penggemarnya. Selain itu Mee Siam rasanya memang sangat enak. Jadi Anda tidak akan kecewa saat mencicipinya. Mirip dengan laksa yang ada rasa manis dan asam di kuahnya. Terus ada santal kental yang dicampur dengan bihun yang membuat Mee Siam ini populer sekali.
4. Bubur Century
Pernah makan telur yang warnanya hitam dan menyeramkan? Ada bubur century yang disajikan dengan telur hitam tersebut. Meksipun tampilan telurnya sangat menyeramkan. Hal ini yang membuat bubur century sangat menarik perhatian banyak pencinta kuliner dari berbagai belahan dunia. Warna hitam telurnya membuatnya sangat mengerikan dan menyeramkan. Tapi manfaat kesehatan dari telur tadi sangat baik bagi tubuh Anda ya. Jadi jangan takut mencicipinya.
5. Nasi Ayam
Makanan lainnya yang selanjutnya akan dibahas adalah Nasi Ayam. Bahan utamanya adalah nasi yang bercampur dengan bawang putih, kaldu ayam, jahe, dan lauknya adalah ayam kukus. Makanan ini sangat menyehatkan karena dalam proses pembuatannya ayamnya tidak diolah dengan cara digoreng. Cita rasanya nasi ayamnya Malaysia in isangat gurih dan cukup mengenyangkan bagi Anda yang selalu makan nasi setiap lapar.
Itu dia 5 jenis makanan Malaysia yang dapat Anda cicipi saat Anda berada di sana. Wisata kuliner Malaysia tidak kalah dengan wisata kuliner di negara lain ya. Apalagi jika Anda menyukai makanan dengan berbagai jenis budaya yang berbeda dengan di Indonesia. Wajib mampir ke berbagai tempat kuliner yang menyediakan 5 wisata kuliner yang sudah disebutkan di atas ya.
Selain mampir ke tempat wsisata atau wahana permainan tak ada salahnya Anda jalan-jalan sambil mencicipi berbagai kuliner yang tersebar di berbagai tempat di Malaysia. Anda dapat membagikan pengalaman Anda kepada teman dan keluarga yang akan datang untuk liburan ke Malaysia juga sehingga mereka juga mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dengan mencicipi aneka kuliner yang tersedia tersebut.
Jadi Anda suka makan yang mana di Malaysia?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar