.quickedit{display:none;}

Selasa, 16 Mei 2017

Tempat Wisata Clementi Singapore

Tempat wisata Clementi Singapore ini letaknya berada di sebelah barat antara Jurong dan juga Dover. Berikut adalah beberapa hal tentang Clementi Singapore.

Sejarah

Clementi New Town pada antara tahun 1975 dan 1979 mengalami pengembangan. Perencanaan sebagai kota dari perumahan dengan disediakannya banyak fasilitas dan juga layanan.
Dewan Perumahan dan Pembangunan (HDB) pun memulai pembersihan daerah tersebut di tahun 1974 dan penduduk yang terkena dampak pun dimukimkan kembali. Tempat yang menjadi ikon di Clementi adalah rangka baja jembatanyan yang menjadi penyeberangan kereta api di Sungei Ulu Pandan. Ini adalah bagi dari Jalur Kereta Api Jurong KTMB yang sebenarnya dibangun sebagai fasilitas untuk mengangkut produk manufaktur yang berasal dari Jurong menuju Malaysia.
Dan juga bahan baku yang dibawa dari Malaysia untuk kawasan industri yang ada di Jurong. Pembangunan jalur kereta api pun dimulai tahun 1963. kereta pertama berjalan tahun 1966 lalu ditutup awal 1990. Jalur bekas ini ternyata banyak menarik minat masyarakat yang ingin belajar sejarah, fotografi, dan juga alam.

Geografi

Clementi New Town menjadi distrik perumahan utama di sini dan membentuk bagian besar penduduk dengan identitasnya sebagai warga Clementi.

Fasilitas

Clementi awalnya tak punya pusat perbelanjaan di sekitar pusat kota, berbeda sekali dengan banyak lingkungan yang ada di Singapore. Tetapi di sini tersedia banyak toko ritel, warung jajanan dan juga pasah basah. Pada tahun 200 Cinema Commonwealth yang berada di seberang stasiun MRT telah dibongkar lalu dibangun jadi pusat perbelanjaan dengan 3 lantai kecil. Lokasi ini disebut 'CityVibe'.
The Empress Mantan Eng Wah Entertainment Centre Cineplex sekarang  telah ditutup dan direkonstruksi. West Coast Plaza berada jauh dari pusat kota dan merupakan sebuah kompleks perbelanjaan yang melayani warga kelas atas di sepanjang Jalan Pantai Barat. Di pusat perbelanjaan ini punya banyak restoran dan rumah dengan berbagai warung kecil yang menyediakan aksesoris fashion dan juga kerajinan tangan.
Menuju ke arah Pasir Panjang terdapat restoran 24 jam seperti Nasi Fong Seng Lemak, Niqqi’s Keju Prata dan juga tempat makanan takeaway seperti Ai-Takeaway. Tempat ini menjadi tempat wisata kuliner larut malam yang populer di kalangan mahasiswa.
Di Clementi Avenue 5 terdapat pula 'D' Markas Divisi Kepolisian Singapura terletak. Lalu di  Clementi Road 3 ada Clementi Neighbourhood Pos Polisi.
Itu dia sekilas info mengenai tempat wisata Clementi yang ada Singapore bagi Anda yang ingin melakukan wisata yang sedikit berbeda dari yang biasanya dilakukan kebanyakan wisatawan dari Indonesia di Singapore.
Kebanyakan orang akan datang ke tempat wisata yang terkenal dan populer atau yang menjadi ikon wisata di Singapore. Selain taman-taman yang ada di Singapore masih banyak tempat menarik lainnya yang dapat Anda kunjungi dan rasakan pengalaman ketika makan dan tidur di tempat wisata tersebut.
Contohnya Clementi ini yang menjanjikan wisata penuh dengan sejarah dan cerita yang tak lekang di telan jaman. Apalagi masih terdapat bukti sejarah yang tertinggal di Clementi ini yang dapat Anda saksikan dan ketahui sejarah mulanya sebelum akhirnya berubah menjadi tempat wisata yang sekarang ini.
Tapi tidak ada salahnya juga bagi Anda yang lebih suka mampir ke tempat wisata yang sudah lebih dulu terkenal dibandingkan Clementi di Singapore ini. Semuanya kembali lagi pada pilihan bagaimana Anda ingin menjalani wisata di negeri Singa ini. Apakah Anda lebih suka datang ke tempat yang punya sejuta cerita atau sejuta pesona?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar