.quickedit{display:none;}

Jumat, 26 Mei 2017

Wisata Gratis Tegal Lega Bandung


Tegalega Bandung – Tempat wisata Bandung yang punya nilai sejarah yang fenomenal dan tak terpisahkan dari perkembangan Kota Bandung tempo doeloe sampai akhirnya menjadi Bandung yang sekarang. Menjadi kota metropolitan terdepan di Indonesia. Satu di antaranya adalah Tegalega Bandung.




Tegalega Bandung atau Lapangan Tegalega Bandung letaknya strategis. Itu sebabnya kawasan wisata di Bandung ini dari dulu sampai sekarang masih jadi tempat wisata favorit yang ramai pengunjungnya. Baik pengunjung dari Bandung atau sekitarnya. Bahkan banyak pula yang dari luar negeri mampir ke Bandung. Selain mereka mendatangi tempat wisata sejarah Kota Bandung seperti Gedung Sate Bandung ataupun Museum Konferensi Asia Afrika.

Sejarah Tegalega Bandung

Tegalega Bandung merupakan sebuah kawasan lapangan luas di tengah Kota Kembang yang di dalamnya berdiri monumen Bandung Lautan Api yang jadi bukti sejarah tentang bagaimana masa kemerdekaan Indonesia pada masa pimpinan Muhammad Toha. Warga Bandung rela mengorbankan seluruh harta kekayaan mereka dengan membakarnya sehingga penjajah terutama Belanda tak dapat menguasai kekayaan pribumi.
Bandung Lautan Api selalu diperingati pemerintah Jawa Barat, pemerintah Kota Bandung dan juga warga Bandung dan sekitarnya setiap tanggal 23 Maret di monumen Bandung Lautan Api yang berdiri tepat di Lapangan Tegalega Bandung.
Tegalega Bandung Tempo Dulu
Dalam bahasa Sunda, Tegalega artinya ‘lapangan yang luas’. Lapangan Tegalega berada di tengah-tengah Kota Bandung dan cukup luas. Pada masa dulu sering digunakan sebagai pusat acara tahunan Kota Bandung yang berupa arena balapan kuda atau acara hiburan yang melibatkan banyak masyarakat Bandung dan sekitarnya.
Taman Tegalega Bandung
Pemanfaat Tegalega sekarang mulai berubah dan bergeser. Semenjak di bawah kendali Ridwan Kamil kawasan Tegalega ini mulai dibenahi. Sehingga sekarang ini tak lagi mendapatkan predikat negatif dengan adanya pemikiran dan juga kerja keras beserta kerja sama antara pemerintah Kota Bandung dengan masyakarat untuk mengubah kawasan Tegalega menjadi tempat wisata dan memiliki citra positif sebagai sarana hiburan keluarga.
taman tegalega bandung, tour bandung, wisata bandung
Fasilitas Dan Aktifitas di Tegalega Bandung
Fungsi Tegalega Bandung sekarang menjadi satu di antara kawasan tertib dan juga bersih di Bandung sehingga pantad dijuluki sebagai tempat wisata Bandung. Di sini juga tersedia beragam fasilitas yang sering digunakan untuk berbagai aktifitas warga bahkan pelancong yang datang ke Kota Bandung.
Ada lapangan bola yang tepat di tengah-tengah lapangan Tegalega dan sering dijadikan tempat hiburan warga Bandung terutama yang masih muda untuk main bola. Selain itu kawasan Tegalega ini kerap pula dijadikan tempat pertunjukkan beragam hiburan untuk memberikan hiburan bagi warga Bandung seperti konser musik atau olahraga seperti senam dan jalan sehat.
Hal yang sangat bagus untuk ditawarkan bagi para wisatawan dan juga pelancong yang datang ke Bandung adalah tempat wisata hutan Kota Bandung yang menyajikan pemandangan hijau yang dapat memberikan rasa segar setelah Anda capek belanja atau jalan di pusat Kota Bandung.
Rute Jalan Menuju kawasan Tegalega Bandung
Lokasi Tegalega ini sangat strategis karena letaknya di tengah Kota Bandung dan tempat wisata Taman Kota Bandung ini berada di perlintasan dari berbagai jalur jalan yang menjadi penghubung seluruh Bandung. Jadi bagi Anda yang belum pernah atau sudah pernah ke Bandung tetap dapat dengan mudah menemukan lokasi wisata Tegalega Bandung ini. Dapat didatangi menggunakan kendaraan pribadi atau umum.
Demikian informasi tempat wisata Bandung yang layak Anda kunjungi waktu liburan bersama keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar