.quickedit{display:none;}

Senin, 15 Mei 2017

Tempat Wisata Di Penang Malaysia

Jika Anda berkunjung ke negeri tetangga kita Malaysia bukan hanya mampir ke KLCC ya. Meskipun benar bahwa kawasan ibu kota memberikan pengaruh infrastruktur dan juga fasilitas umum yang jauh lebih modern dan memberikan kemudahan pada wisatawan. Tetapi tak semua wisatawan ingin merasakan pengalaman ketika berada di kota yang sangat modern lengkap dengan gemerlap lampu yang menggairahkan.
Terkadnag ada pemandangan alam dan juga wisata sejarah yang punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Penang merupakan sebuah pulau di sebelah barat laut Malaysia dan punya banyak lokasi wisata yang dapat Anda singgahi. Ini dia 3 tempat yang dirangkum penulis dalam artikel ini.

1. Penang Hill

Wisata alam pegunungan banyak difavoritkan wisatawan tak terkecuali yang berasal dari Indonesia. Pemandangan alam yang sejuk dan Anda juga dapat masuk museum Owl yang terletak di Bukit Bendera. Lokasi ini merupakan kawasan wisata yang sangat terkenal dan mampu membuat Anda merasa penasaran dengan keindahan alam di Bukit Bendera tersebut.
Keunikan lainnya adlaah Anda dapat merasakan perjalanan yang mengesankan ketika menuju lokasi Penang Hill. Karena Anda dapat menggunakan alat transportasi Penang Hill Railway. Ini akan membuat perjalanan anda semakin terasa sangat menyenangkan. Karena di sepanjang perjalanan Anda dapat melihat keindahan alam di sekitar perbukitan Penang dengan begitu jelas.
Anda cukup membayar RM 30 untuk naik kereta ini. Beroperasi mulai pukul 9 pagi hingga11 malam waktu setempat. Kendaraan alternatif lainnya yang  dapat Anda pilih untuk tiba di lokas1 Penang Hill yaitu menggunakan taxi.
Sebelum menggunakan fasilitas taksi sebaiaknya lakukan kesepakatan harga. Karena taksi yang berada di lokasi tersebut tidak menggunakan argo untuk menentukan biaya yang harus Anda bayar saat sampai di tempat tujuan.

2. Penang Bridge

Jika Anda ingin menyaksikan keindahan arsitektur jembatan yang panjangnya hingga 13.5km dan letaknya di atas lautan, kunjungi Penang Bridge. Jembatan ini membuat sektor wisata Malaysia semakin menarik perhatian wisatawan dari berbagai belahan dunia.
Belum lagi fungsinya yang sudah sangat maksimal sehingga berbagai sektor yang ada di negara ini menjadi berkembang dengan pesatnya. Jembatan ini menghubungkan pulau Penang dengan daratan Malaysia dan sudah resmi dibuka sebagai fasilitas umum sejak 1985.
Bagi wisatawan yang sedang berada di kawasan ini pasti menyempatkan diri untuk mengambil gambar sebagai kenang-kenangan sebab sudah berkunjung ke lokasi wisata Penang Bridge yang menjadi ikon wisata di negara Malaysia.

3. Fort Cornwallis

Sebagai daerah atau negara jajahan kerajaan Inggris sebelumnya, tentunya banyak terdapat benda bersejarah dengan usia puluhan sampai ratusan tahun yang lalu. Satu di antara peninggalan Inggris ada di Fort Cornwallis yang masa dulu digunakan sebagai benteng pertahanan Inggris saat menjaga wilayah kekuasanannya.
Diprediksi berdiri sejak tahun 1786. ini adalah waktu yang cukup lama untuk membuat benda peninggalan menjadi lapuk dan rusak. Kenyataannya sebenarnya tidak sama sekali. Karena di Fort Cornwallis terdapat Meriam, kapel. lampu kuno dan bangunan penjara yang masih ada dengan utuh dan juga sangat kokoh hingga saat ini. Sebab menjadi situs peninggalan paling tua sejarahnya di Malaysia, tempat ini menjadi sangat istimewa dan dijaga baik-baik kelestariannya.
Demikianlah 3 tempat wisata Penang Malaysia yang dapat Anda datangi selama berada di sana. Walaupun masih banyak lagi tempat di Penang yang tak kalah menarik namun yang tiga ini menjadi tempat yang sangat baik bagi Anda yang ingin liburan ke Penang untuk melepaskan penat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar