.quickedit{display:none;}

Senin, 15 Mei 2017

Menjelajahi Wisata Seni Bandung

Seorang filsuf Jerman Alexander Gottlieb - Baumgarten mengatakan bahwa seni yaitu keindahan dan  seni dengan tujuan yang positif dapat membuat orang yang melihat akan dipenuhi rasa bahagia. Sama juga dengan seseorang yang mendatangi tempat wisata. Anda dapat membuat pikiran lebih jernih.
Suka dengan seni? Ada beberapa lokasi wisata di Bandung yang temanya galeri seni dan wajib Anda kunjungi.
Jadi wisata bukan hanya tentang alam dan mendatangi berbagai wahana yang menarik ya meskipun di Bandung banyak sekali wisata alamnya. Apalagi bagi Anda yang suka dengan pemandangan bukit. Sesekali ubah haluan dengan mampir ke galeri seni yang tersedia di Kota Kembang ini. Berikut info lengkap 9 galeri seni di Bandung.


9 Tempat Wisata Seni Bandung

  1. Salian Art
Letaknya di Jalan Sersan Bajuri berkonsep seni yang temanya selalu berubah setiap beberapa bulan sekali. Ada di atas dataran tinggi yang menjadikan tempat wisata ini suasananya sangat sejuk. Di sini ada tempat yang bisa disewa untuk seniman yang ingin karyanya di tampilkan.
  1. Nu Art Sculpture Park
Lulusan seni rupa ITB I Nyoman Nuarta adalah pemilik galeri ini yang satu ini. Nu Art Scupture Park luasnya sekitar 3 hektar. Dibuka tahun 2000 yang lalu. Harga tiket masuk Nu Art Sculpture Park yaitu Rp. 50.000. Galeri ini juga sering digunakan tempat diskusi oleh para seniman. Letaknya di Jalan Setraduta Raya no. 6L.
  1. Museum Barli
Berada di Jalan Prof. Dr. Sutami 91. Dibangun untuk mengetahui dan juga mengenal karya seni dari seniman yang terkenal asal Bandung, Barli Sasmitawinata. Ada banyak lukisan yang dipajang di museum ini. Di antaranya yang beraliran  realisme, impresionisme, dan juga ekspresionisme.
  1. Selasar Sunaryo Art Space
Tahun 1993 lalu Selasar Sunaryo Art Space ini dibangun sesuai dengan cita-cita awal pemilikinya yang ingin adanya interaksi dan kegiatan para seniman dengan khalayaknya pada suatu tempat yang umum. Diambil dari beranda, nama Selasar ini pun menjadi nama galeri ini. Kemudian dibuka 5 tahun kemudian atau pada tahun 1998 dan siapa saja dapat mengunjungi atau belajar seni di sini. Anda bisa mendatangi galeri ini di Jalan Bukit Pakar Timur No. 100 Ciburial.
  1. Galeri Seni Popo Iskandar
Lokasinya di Jalan Setiabudhi No. 235 B Isola, Bandung. Lebih dikenal pula dengan nama Griya Seni Popo Iskandar dan banyak yang menyingkatnya sebagai GSPI.
  1. Galeri Soemardja
Letaknya dalam gedung kampus ITB atau Institut Teknologi Bandung. Sejak tahun 1993 galeri senin ini menjadi galeri universitas tertua di Indonesia. Dinamakan Galeri Soemardja. Nama ini sesuai dengan nama seniman arsitektur yang lahir di Kota Kembang, Syafe’I Soemardja.
  1. Roemah Seni Sarasvati
Sebuah project dari Sarsvati Art Management. Banyak karya para pelukis ternama di dalamnya. Ada pula ruang untuk diskusi beserta kafe seni kecil yang dapat digunakan sambil menikmati suasana tenang dalam galeri. Alamatnya di Jalan Sudirman No. 137 Bandung.
  1. Lawangwangi Creative Space
Galeri seni ini lokasinya di Jalan Dago Giri no. 99A-101 Mekarwangi Bandung. Lawangwangi punya ruang pamer indor yang cukup luas. Ada juga cafe yang tempatnya nyaman untuk sekadar menikmati ketenangan di dalam galeri seni ini.
  1. Amazing Art World
Tempat wisata dengan latar lukisan 3D di dalam Amazing Art World ini banyak koleksi lukisan yang temanya selalu berubah setiap bulannya. Lukisan yang berupa teknik ilusi mata ini ternyata mampu membuat gambar yang ada terasa benar-benar nyata. Anda dapat mendatangi Amazing Art World ini Jalan Setiabudhi No. 293 Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar