.quickedit{display:none;}

Jumat, 23 Maret 2018

Yuk Jalan ke Pantai Pandawa Bali Yang Fenomenal

Yuk Jalan ke Pantai Pandawa Bali Yang Fenomenal. Sejarah Pantai Pandawa Bali, Sebelum membahas Pantai Pandawa lebih jauh lagi tak ada salahnya kita memulai dengan mengulik sejarahnya.

Dahulu Pantai Pandawa di Desa Kutuh Bali ini adalah sebuah pantai yang dikenal masyarakat dengan nama Pantai Panyekjekari atau sering disebut dengan Pantai Melasti.

Suasana di pantai ini dahulunya sangat sepi dan jarang dikunjungi bahkan nyaris terisolasir sehingga saat turis asing yang datang memberi julukan Pantai Rahasia dan Pantai Tersembunyi karena dilokasinya yang tersembunyi dan tepat berada di balik bukit besar.


Untuk dapat sampai ke lokasi, pengunjung harus menuruni tebing yang curam untuk menikmati suasana pantai.

Seiring dengan perkembangan waktu, nama pantai juga mengalami perubahan menjadi Pantai Pandawa yang terinpirasi daari kisah Wiracarita Mahabra tentang masa pengasingan Pandawa Lima ke hutan dan Goa Gala-gala.

Kisah Panca Pandawa tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi masyarakat Kutuh Bali yang selalu menjunjung tinggi adat yang selama 12 tahun berjuang melepaskan diri dari keterasingan lingkungan dunia luar.

Yuk Jalan ke Pantai Pandawa Bali Yang Fenomenal

Mereka berjuang bersama untuk kemajuan daerahnya untuk memecah batu tebing penghalang bukit besar tersebut.

Sebagai simbol perjuangannya maka kemudian mereka membuat sesuatu pada salah satu sisi tebing bukit yang berhasil dibelahnya yaitu lima buah patung Pandawa Lima dan juga Patung Kunti.

Keenam patung tersebut dibuat beurutan dai posisi tertinggi dan diberi penjelasan.

Dengan keberadaan patung-patung tersebut menjadi sebuah simbol dan harapan dari perjuangan masyarakat. Pantai Pandawa sendiri telah resmi dijadikan tempat wisata di Bali yang pertama dibuka tanggal 27 Desember 2012 lalu.

Daya Tarik Wisata Pantai Pandawa Bali

Setelah mengetahui asal usul dari Pantai Pandawa, selanjutnya kita akan membahas daya tarik wisata. Daya tarik wisata Pantai Pandawa ini memang telah mampu menyedot langkah wisatawan dari berbagai penjuru. Untuk lebih lengkapnya yuk kita simak daya tarik wisata pandai pandawa populer berikut.

Yuk Jalan ke Pantai Pandawa Bali Yang Fenomenal
  1. Kawasan wisata yang unik
Saat memasuki wisata pantai yang satu ini anda akan merasa pemandangan istimewa dan unik. Anda akan terpesona begitu memikmati pemandangan sekitar terutama tebing dan batu kapur yang jarang ditemukan.

Tak hanya pemandangna unik anda juga akan merasakan kesan religius yang kuat karea adanya lima patung Pandawa yang berukuran besar.

Yuk Jalan ke Pantai Pandawa Bali Yang Fenomenal
  1. Suasana pantai yang indah
Pemandangan memang menjadi salah satu tujuan utama wisatawan. Pemandangan yang ditawarkan Pantai Pandawa sangat indah dan akan menarik hati siapa saja ang datang.

Sepanjang mata memandang anda tak akan habis disuguhkan pesona alam yang unik nan istimewa ini. Alam khas Bali yang populer ini dapat anda nikmati disini.

Yuk Jalan ke Pantai Pandawa Bali Yang Fenomenal
  1. Aktifitas wisata yang menarik
Rasanya memang paket komplit jika anda berkunjung ke Pantai Pandawa karena bukan hanya pemandangan saja tapi aktifitas seru penghilang penat yang menyenangkan.

Jika berkunjung ke Pantai Pandawa anda dapat mencoba beberapa aktifitas seru seperti berenang, bersantai di pesisir pantai yang indah, bermain kano di pantai, bermain paralayang, menjajal wisata kuliner Bali, menikmati pijat refleksi hingga wisata adat di pantai.

Lokasi Wisata Pantai Pandawa

Jika ingin liburan ke Pantai Pandawa anda dapat berkunjung ke Jalan Pantai Pandawa, Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Untuk memudahkanna anda dapat menggunakan GPS atau mencarinya di Google Maps.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Pandawa

Tiket masuk wisata Pantai Pandawa ini beragam dan harga tiket masuknya merpuakan HTM bagi wisatawan lokal atau domestik. Berikut adalah rincian tiket masuk wisata Pantai Pandawa.
  • HTM Domestik Rp 8.000,-/ orang
  • Parkir mobil Rp 5.000.-/ kendaraan
  • Parkir motor Rp 2.000.-/ kendaraan
Fasilitas di Wisata Pantai Pandawa

Sebagai penunjang kenyamanan para wisatawan, maka telah tersedia beberapa fasilitas menarik yang dapat digunakan. Beberapa fasilitas yang ditawarkan Pantai Pandawa ini diantaranya sebagai berikut.
  • Wisata Kuliner
  • Pijat refleksi
  • Fasilitas sewa kano
  • Kamar mandi
  • Toilet
  • Sewa payung
  • Sewa charger hp
  • Bola
  • Restoran, dll

1 komentar:

  1. salam kenal dari https://www.dijualrumahtanahbali.com/2019/05/ke-pantai-pandawa-bali-yukz.html

    BalasHapus