.quickedit{display:none;}

Rabu, 21 Maret 2018

Wisata Curug Eti Paseh Majalaya Bandung

Wisata Curug Eti Paseh Majalaya Bandung, Anda sedang mencari tempat wisata alam yang berbeda dari biasanya alias bukan tempat wisata yang itu-itu saja? Malas dengan wisata yang biasa saja atau tak punya tantangan. Barangkali wisata Curug Eti dapat jadi lokasi wisata yang wajib Anda kunjungi.

Curug Eti Paseh Majalaya, tour bandung, wisata bandung



Objek wisata alamnya berupa air terjun yang masih sangat alami dan lokasinya sendiri bukan tepat di bandung melainkan agak ke pinggiran kabupaten Bandung sendiri. Curug yang satu ini lokasinya di Kampung Walahir Desa Loa. Tepatnya di Kecamatan Paseh dan masih menjadi bagian dari Kabupaten Bandung. Kalau Anda sudah sering berkendara ke arah Kamojang menuju Garut tentunya tak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini.

Pesona Keindahan Alam Curug Eti

Jika Anda memang ingin menuju tempat wisata ini butuh perjuangan ya. Sebab transportasinya masih minim apalagi fasilitasnya. Tapi Anda dan teman-teman Anda dapat menjajal mampir ke tempat ini dengan naik motor alias touring. Aksesnya sendiri dapat Anda mulai dari arah Bojongsoang - Baleendah - Ciparay - Majalaya. Atau Anda juga bisa melalui jalur alternatif dari arah timur yaitu dari arah Rancekek ke arah Paseh/Majalaya. Curug yang memiliki nama unik ini kini mulai banyak didatangi para petualang alam yang ingin sekadar menikmati keindahan alam keindahannya yang masih perawan atau hanya selfie semata.

Klik : Paket Tour Bandung

Untuk mempermudah perjalanan Anda ketika Anda di Paseh Anda dapat menyalakan GPS manual alias tinggal Gunakan Penduduk Sekitar untuk tahu arah. Anda bisa bertanya-tanya kepada penduduk setempat di mana lokasi tepatnya Curug Eti. Lebih mudahnya lokasi wisata Curug Eti ini sekitar 200 meter jika didatangi dari Jalan Raya Walahir, Kec. Paseh. lokasinya dekat dengan perbatasan Kabupaten Garut. Letak objek wisata ini di daerah hulu Sungai Baranangsiang (anak Sungai Citarum). Ketinggian air terjun Curug Eti ini sekitar 20 meteran.

Tiba di lokasi bukan berarti perjuangan yang harus Anda lewati sudah habis ya. Sebab Anda maish harus melewati 260 anak tangga yang memiliki kemiringan turunan 45 derajat. Tapi perjuangan Anda akan terbayar saar menyaksikan betapa indahnya curug ini. Kawasan alamnya masih sangat asri dan Anda dapat merasakan dingin air yang jatuh dari atas tebing ditambah udara yang sangat sejuk. Sementra itu di sekitar lokasi jatuhan air terjung terdapat banyak batu besar yang cocok sekali digunakan untuk selfie.

Klik : Paket Tour Lombok

Mulai Ngehits di Kalangan Netizen

Dulunya, saat masih era 90-an tempat ini hanyalah tempat warga setempat bersantai. Sampai akhirnya kawasan wisata alam ini mulai banyak didatangi pengunjung lokal terutama ketika akhir pekan. Pemerintah desa dan masyarakat setempat pun bergotong-royong membenahi lokasi wisata curug tersebut agar pengunjung dapat mendatanginya dengan nyaman. Tempat ini juga dilengkapi dengan saung bagi pengunjung yang ingin rehat, ada saung tempat penjual makanan, hingga asa musala kecil untuk salat.

Bagaimana dengan nama Curug Eti sendiri? Asalnya hanya celetukan semata sampai akhirnya menjadi sebutan untuk curug ini. Konon dulu suatu hari ada penduduk yang namanya Eti yang mengajak rekannya untuk mengunjungi curug yang masih belum dikenal orang. Pulang dari curug tercetuslah sang pengajak tersebut namanya dijadikan sebagai nama curug atau air terjun. Sampai akhirnya nama Curug Eti menjadi populer hingga sekarang.

Klik : Paket Tour Bali

Bagi yang suka dengan suasana alam yang dingin dan ada air terjunnya akan sangat senang mendatangi lokasi wisata yang satu ini. Jangan lupa ajak teman dan keluarga untuk ikut menghabiskan akhir pekan di Curug Eti ya!

2 komentar:

  1. DAPATKAN FREECHIP DAN FREEBET !!

    DENGAN BONUS DAN CASHBACK HINGGA 10 % !!!!

    MARI BERGABUNG DENGAN B O L A V I T A . WIN

    WA : +62812-22-22-995
    Line : cs_bolavita
    Wechat : Bolavita

    BalasHapus