.quickedit{display:none;}

Senin, 12 Maret 2018

Pemandangan Danau Batur Nan Eksotis di Bali

Pemandangan Danau Batur Nan Eksotis di Bali

Pemandangan Danau Batur Nan Eksotis di Bali. Danau Batur merupakan sebuah danau eksotis yang berada di Kintamani, Bali. Nama “Batur” pada danau ini adalah sebuah gunung yang berada di dekat danau yang bernama Gunung Batur. Lokasi Danau Batur Kintami berada di lereng Gunung Batur. Dan hal inilah yang menjadi latar belakang nama Danau di Kintamani. Danau Batur ini berada di ketinggian 1.050 mdpl dengan luas kawasan mencapai 16 km dengan kedalaman rata-rata 50,8 km.

Pesona Eksotisme Danau Batur

Pemandangan Danau Batur Nan Eksotis di Bali. Di Bali terdapat empat danau yang masing-masingnya memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Danau tersebut seperti Danau Tamblingan, Danau Beratan Begudul, Danau Buya dan Danau Batur ini. Air danau yang ada di bali ini sebagian besar berasal dari air hujan yang tersaring gunung dan rembasan itulah yang mmenuhi danau indah ini.

Karena keunika tempatnya maka UNESCO menetapkan tempat ini sebagai Taman Bumi atau Global Geopark Network. Penghargaan tersebut sangat membagakan bukan ? ya... selain membagakan, penghargaan tersebut tentunya menjadi salah satu keunggulan parisiwisata Indonesia di mata dunia.
Danau Batur ini muri difungsikan sebagai destinasi wisata yang terkenal di Bali. Karena lokasinya yang berada di ketinggian dan dikeiingi pepohnan hijau nan rimbuk menjadikan nuansa asri dan menyuguhkan udara dingin.  Dan untuk suhu udara di danau ini sekitar 22 derajat sampai 26 derajat celcius.

Air danau disini sangat tenang dan berwarna biru kehijauan sehingga membuat wisatawan betah dan merasa tenang ketika berada di pinggir danau. Dengan berkunjung ke Danau ini maka perasaan akan merasa lebih tenang dan bahagia. Semua itu karena pemandangan yang indah nan asri. Telah banyak wisatawan yang datang dan mengaku betah berlama-lama di Danau Batur.

>> Info Paket Wisata : Paket Wisata Bali 3 hari 2 Malam 

Pemandangan Danau Batur Nan Eksotis di Bali

Pemandangan Danau Batur Nan Eksotis di Bali. Bukan hanya melihat sejuta pesona danau maka wisatawan yang datang di bali juga berkesempatan untuk berlayar ke tengah danau. Dengan menggunakan perahu yang telah disediakan oleh pihak pengelola maka anda akan menikmati udara dan pemandangan lebih kuat lagi. Seperti halnya dengan Danau Beratan Bedugul, wisatawan yang bekrunjung ke tempat ini juga dapat memancing ikan. Tak perlu cemas, karena pihak pengelola telah menyedikan perlengkapan pancing. Jasa sewa perahu kecil disini dipasang tarif dengan harga murah.

Jika ingin melihat pesona keindahan Danau batur Kintamai secara keseluruhan anda dapat berkunjung ke Desa Paneloka. Desa ini terletak di datarang lebih tinggi daripada danua batur sehingga pesona keindahan daya nampak sangat apik dengan Gunung Batur yang beridri kokoh terlihat jelas dengan pandangan yang lebih luas. Jika anda melihat pemandangan dari ketinggian maka Danau Batur nampak unik dengan bentuk seperti bulan sabit.

Selain menyuguhkan pemandangan danau yang indah dan bagus di Desa Paneloka telah tersedia fasilitas penunjang seperti restoran dan hotel. Hal ini ditujukan khusus bagi para wisatawan yang ingin berlama-lama menikmati pemandangan dan menikmati udara bersih. Di desa ini anda akan mendapatkan pengalaman menarik salah satunya bersantap kulner khas Bali dengan pemandangan yang indah.

>> Info Paket Wisata : Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam



Desa Trunyan di Danau Batur

Pemandangan Danau Batur Nan Eksotis di Bali. Danau Batur memang tempat yang sangat istimewa dengan diantaranya Desa Trunyan. Saat berkunjung ke Danau Batur jangan lupa mampir ke Desa Trunyan. Desa ini adalah desa ada yang ada di bali dan memiliki tradisi adat yang selalu dijaga dan dilestarikan dengan cara turun temurun. Salah satu kebiasaan yang terkenal disini adalah pemakaman oran gyang telah meninggal.

Tradisi yang dilakukan mirip dengan tradisi Tana Toraja, jenazah yang hanya dibiarkan diatas tanah. Meskipun demikian namun tidak akan tercium bau busuk. Hal ini karena adanya Pohon Taru Menyang yang dipercaya menetralisir bebauan yang tidak sedap. Desa Trunyan ini berada di sekitar kawasan danau namun untuk berkunjung anda harus menyebrang terelbih dahulu dengan perahu.

Tiket Masuk Wisata Danau Batur Kintamani

Bagi anda yang ingin menikmati pemandangan dan memanjakan mata disini maka hanya perlu membayar tiket masuk saja tanpa tambahan biaya lain. Namun bagi anda yang membutuhkan fasilitas lebih maka harus mengeluarkan biasaya tambahan lain. Tiket masuk wisata Danau Batur sangat terjangkau karena hanya Rp 15.000,- saja setiap orangnya.

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Danau Batur Kintamani

Pemandangan Danau Batur Nan Eksotis di Bali. Danau Batur berada di Provinsi bali tepatnya di Kecamatan Kintamani, Desa Penelokan Utara. Jika berangkat dari arah Denpasar, jarak yang ditempuh kurang lebih 64 km atau membutuhkan waktu selama dua jam perjalanan. Namun jika berangkat dari arah Singaraja, jarak yang ditempuh sekitar 58 km atau menempuh waktu perjalanan sembilan puluh menit.

>> Info Paket Wisata : Paket Wisata Bandung Terbaru 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar