.quickedit{display:none;}

Jumat, 02 Maret 2018

Wisata Pulau Tioman Malaysia

Wisata Pulau Tioman, Malaysia – Sudah pernah dengar sebuah pulau di Malaysia yang disebut Pulau Tioman? Pulau Tioman sendiri merupakan pulau yang lokasinya berada di Laut China Selatan dan menjadi tempat wisata Malaysia yang terkenal dengan keindahannya dan dilengkapi berbagai fasilitas wisata yang cukup memadai. Panjang Pulau Tioman sekitar 39 kilometer dan lebarnya 12 kilometer. Hutan hijau nan lebat menutupi sebagian besar wilayahnya.
tioman island malaysia, tour malaysia, wisata malaysia

Terdapat 8 desa di pulau ini. Desa utama yang paling besar dan paling padat namanya Kampung Tekek dan letaknya di bagian utara Pulau Tioman. Selain dari daratan yang masih dipenuhi hutan, lautan pada sekeliling pulau juga masih dipenuhi batu karang yang indah. Sehingga jangan heran banyak pecinta wisata yang datang ke pulau ini untuk snorkling dan menyelam.

Pulau ini sering dijadikan lokasi pengambilan gambar untuk film karena keindahan yang dimilikinya. Bahkan pada tahun 1970 pulau ini pernah dipilih sebagai pulau yang paling indah di dunia.

Klik : Paket Tour Malaysia 3 Hari 2 Malam dari Jakarta

Berdasarkan legenda, Pulau Tioman adalah sebuah peristirahatan putri naga yang dalam perjalanan dari China ke Singapore demi mengunjungi sang pangeran naga. Tetapi karena putri naga tersebut senang dan nyaman berada di pulau tersebut, putri naga mengambil keputusan untuk menghentikan perjalanan dan berubah jadi sebuah pulau untuk tempat peristirahatan yang nyaman untuk siapa pun yang lewat di sana.

Dulunya pulau ini digunakan para nelayan untuk tempat beristirahat dan juga tempat melengkapi perbekalan untuk melaut. Sekarang pulau ini  banyak dikunjungi wisatawan karena aksesnya yang mudah dengan banyak pilihan, belum lagi fasilitas yang lengkap dan alamnya yang memesona keindahannya.

Klik : Paket Tour Malaysia 3 Hari 2 Malam

Di Pulau Tioman kita dapat melakukan beberapa kegiatan wisata. Berikut daftar lengkapnya.
  1. Snorkling
  2. Scuba diving
  3. Bermain di air terjun
  4. Rock climbing
  5. Jungle trekking
  6. Berbelanja di Kampung Tekek
  7. Menikmati keindahan pantai
  8. Bermain golf
  9. Spa
Cara Mencapai Pulau Tioman
Anda dapat datang ke Pulau Tioman dengan menggunakan beberapa alat transportasi seperti berikut ini.
  1. Pesawat terbang
  2. Kapal ferry
  3. Pesawat Terbang
Di Pulau Tioman terdapat sebuah bandara sehingga Anda dapat mengunjungi pulau ini dengan pesawat tebang. Satu-satunya pesawat yang beroperasi di sini adalah Berjaya Air. Terbang ke pulau ini dapat Anda lakukan menggunakan Berjaya Air yang berangkat dari Singapore dan juga Kuala Lumpur.

Klik : Promo Paket Tour Malaysia dari Jakarta

Harga tiket pesawat Berjaya Air kisarannya 240 ringgit jika dari Singapore dan sedikit lebih murah jika Anda berangkat dari Kuala Lumpur yakni sekitar 214 ringgit. Perjalanannya memakan waktu 35 menit dari Singapore dan dari Kuala Lumpur sekitar 60 menit atau satu jam. Dalam satu pesawat dapat mengangkut hingga 48 penumpang dan bagasi maksimal hanya 10 kg setiap penumpangnya.

Kapal Ferry

Banyak yang datang ke Pulau Tioman naik ferry dari Mersing yang merupakan kota di bagian timur Malaysia. Dari pelabuhan menuju pulau akan menghabiskan waktu 2 jam perjalanan menggunakan kapal. Harga tiket kapal ferry jauh lebih murah, hanya 35 ringgit setiap penumpangnya. Namun yang harus Anda ingat adalah keberangkatan kapan sangat dipengaruhi cuaca. Keberangkatan bisa saja ditunda atau dibatalkan karena buruknya cuaca. Pada musim hujan di bulan Oktober hingga Maret kapal yang berangkat jauh lebih sedikit jumlahnya. Bahkan tidak berangkat satu pun dalam beberapa hari karena cuaca yang tidak memungkinkan.

>> Lihat info wisata ini : Paket MotoGP Sepang

Tertarik mampir ke tempat wisata Pulau Tioman Malaysia?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar