.quickedit{display:none;}

Kamis, 29 Maret 2018

White Temple Wisata Unik Nan Ciamik di Chiang Rai

White Temple Wisata Unik Nan Ciamik di Chiang Rai

White Temple Wisata Unik Nan Ciamik di Chiang Rai. Beberapa keinginan banyak orang adalah dapat mengelilingi dunia salah satunya negara di Asia Tenggara.

Keindahan yang dapat mencairkan hati dapat kita temui di objek wisata yang unik dan menarik. Mulai dari hamparan pantai dan laut lepas yang mempesona hingga menikmati wisata kuliner.

Setiap negara tentunya memilliki ciri khas destinasi wisata tersendiri termasuk Thailand. Thailand telah terkenal sebagai tempat parisiwa yang menawarkan keceriaan tak ada henti.



White Temple adalah sebuah bangunan kuil unik dan terkenal di Chiang Rai, Thailand. Daya tarik wisata ini akan kita bahas seperti berikut.

White Temple Wisata Unik Nan Ciamik di Chiang Rai

Wisata White Temple Chiang Rai

Membahas tentang keindahan dan daya tarik wisata Thailand tak ada salahnya jika anda berkunjung ke White Temple. Apakah anda pernah mendengar White Temple ? ya... white temple atau Wat Rong Khun adalah sebuah kuil Budha yang berwaran seba putih serta memiliki hiasan ornamen cermin dengan keindahan unik yang ciamik dipandang mata dengan berdirinya kuil putih nan cantik ini tentu akan menjadi pengalaman unik tersendiri karena kuil lain yang ada di Thailand ini cenderung berwarna kuning keemasan.

White Temple atau Wat Rong Khun berada di Kota Chiang Rai. Chiang Rai sendiri adalah sebuah kota kecil yang berada di bagian utara negara Thailand. Tempat wisata unik ini berjarak kurang lebih 783 km dari pusat kota Bangkok. Chiang Rai adalah kota yang terkenal dengan keunikannya yang menjadi pintu gerbang wisatawan yang ingin berkunjung ke Myanmar dan Laos.

White Temple Wisata Unik Nan Ciamik di Chiang Rai

Keindahan Wat Rong Khun Chiang Rai

Tujuan beberapa orang berkunjung ke Chiang Rai salah satunya adalah untuk berwisata ke kuil cantik yang bernama Wat Rong. Kuil Budha ini terkenal dengan julukannya sebagai White Temple yang di design unik dan menarik oleh seniman dengan arsitektur modern yang menakjubkan.

Tidak hanya daya tarik arsitektur uniknya saja namun kuil ini menerapkan ajaran Budha dalam penentuan bangunannya. Anda akan menjumpai 9 bangunan yang terhubung satu sama lain melalui sebuah jalan, dari mulai pintu masuk sampai pintu keluar di bagian bekalang.

Penetapan jalan masuk dan keluar di Wat Rong Khun ini adalah implementasi dari ajaran Budha yang merupakan gambaran dari siklus hidup yang terus maju ke depan tanpa dapat kembali lagi ke belakang.

Banyak sekali bangunan unik yang akan anda temui disini mulai dari kolam replika tangan sampai jembatan yang melintasi kolam, dimana jembatan tersebut dijaga oleh sepasang ular raksasa degan badan dan wajah manusia.

>> Lihat paket ini : Paket Wisata Bangkok Murah

Meskipun terlihat cukup seram namun saat anda memasuki kawasan aula utama maka sebuah pemandangan ciamik akan nampak terlihat. Dengan warna keemasan anda dapat menemukan altar Budha yang begitu mengagumkan. Relief dan ajaran Budha serta teka - tekinya yang berada disini dibuat oleh seniman ternama yaitu Charlemchai.

Tidak banyak hal yang dapat anda lakukan disini selain menikmati dan mengagumi karya seni dengan filosfi yang kuat. Namun sayang saat berkunjung ke White Temple ini kita tidak dapat mengabadikan moment dengan sebuah foto. Meskipun demikian namun wisata ke Wat Rong Khun ini akan memberikan pengalaman unik dan berkesan pastinya.

White Temple Wisata Unik Nan Ciamik di Chiang Rai

Transportasi Menuju White Temple

Wat Rong Khun adalah wisata kuil Buda yang lokasinya berada di Pa O Don Chai, Amphoe Muang Chiang Rai, Chiang Rai 57000, Thailand. Untuk dapat sampai ke wisata White Temple atau Wat Rong Khun ini anda dapat melalui jalur dari Bangkok – Chiang Mai – Chiang Rai.
  1. Dari Bangkok sebagai titik awal keberangkatan, anda dapat menuju ke Chiang Rai dengan menggunakan bus, kereta ataupun pesawat terbang. Jika ingin menggunakan kereta maka anda akan menghabiksan waktu selama 12 jam perjalanan namun fasilitas keamanan dan kenyamanannya telah memadai. Jika ingin tiba lebih cepat anda dapat menggunakan bus meskipun kenyamanan berkendara kurang maskimal.
  2. Setelah tiba di Chiang Rai anda dapat melanjutkan perjalanan dengan beberapa jenis transportasi lain yang sama seperti sebelumnya entah itu menggunakan kereta, bus atau pesawat terbang.
Akomodasi di Chiang Rai

Chiang Rai mungkin hanya sebauh kota kecil di Thailand yang tidak seluas Bagkok. Chiang Rai mulai dilirik sebagia destinasi wisata potensial berkat lokasinya yang dikembangkan.

Chiang Rai membenah kotanya dengan membangun sejumlah fasilitas lengkap untuk memenuhi kebutuhan selama liburan di kota tersebut. Tak perlu khawatir karena di Chiang Rai terdapat banyak penginapan yang cocok untuk liburan baik itu dari masalah harga ataupun segi fasilitas yang ditawarkan.

Wat Rong Khun ini memang telah terkenal sehingga wajar jika banyak pengunjung setiap harinya. Menarik sekali ya guys... wisata white temple di Thailand ini, jadi bikin tidak sabar untuk segera liburan. Yuk liburan ke Thailand bersama Java Wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar