.quickedit{display:none;}

Senin, 19 Maret 2018

Pantai Ampenan Tawarkan Sejuta Daya Tarik Kota Tua


Pantai Ampenan Tawarkan Sejuta Daya Tarik Kota Tua. Lombok memang tidak akan ada habisnya memberikan cerita-cerita unik dalam moment liburan.

Setiap keindahan alam yang menawan hampir dapat mudah kita temui di setiap titik pulau ini.
Pantai adalah salah satu tujuan wisata yang banyak diminati karena selain murah tapi juga mampu membuat hati merasa lebih damai dan bahagia.



Banyak sekali pantai yang terkenal di Lombok dan salah satunya yang akan kita bahas sekarang yaitu Pantai Ampenan. Lokasinya berada di Kota Tua Ampenan, Lombok.

Ampenan sendiri adalah sebuah kota utama atau kota tertua yanga da di Lombok. Sehingga wajar jika di sepanjang perjalanan menuju pantai anda akan melihat bangunan bergaya belanda.

Konon, Pantai Ampenan ini digadang-gadang menjadi pelabuhan yang menghubungkan Pulau Lombok dengan Pulau Bali dan menjadi pusat perdagangan yang ramai.

Pantai Ampenan Tawarkan Sejuta Daya Tarik Kota Tua

Sama seperti pantai lain, Pantai Ampenan memiliki pemandangan alam yang indah terlebih pada saat moment sunset.

Pesona sinar sang surya ketika senja ini seolah menjadi magnet wisata yang jadi pemikat hati wisatawan.

Setiap hari minggu, Pantai Ampenan akan dipadati banyak pengunjung baik itu wisatawan lokal ataupun wisatawan asing yang sengaja datang hanya untuk menyaksikan sunset.

Kegiatan menunggu sunset ini sangat cocok jika ditemani dengan secangkir kopi ataupun kuliner khas Lombok yang mudah anda di temukan.

Terdapat deretan stall yang telah di akomodasikan oleh pemerintah kota bagi kalangan pengusaha menengah kebawah. Stall tersebut dimanfaatkan untuk merke berjualan.

Jika anda sedang mencari tempat penginapan di sekitar Pantai Ampenan maka tak harus bingung karena telah banyak hotel di sekitar kawasan yang dapat anda pilih. Akses menuju Pantai Ampenan juga cukup mudah.

Jika dari arah pusat Kota Mataram anda dapat langsung menuju Jalan Pejangik atau Jalan Langko dan ikuti jalan utama hingga tiba di Jalan Yos Sudarso.

Maka tak lama dari itu di sampingnya adalah arah ke wisata kota tua ampenan terlihat. Bahkan dari sini anda juga dapat mengintp keindahan pantai yang mempesona.

Pantai Ampenan Tawarkan Sejuta Daya Tarik Kota Tua

Pantai Ampenan Berada di Dekat Kota

Mungkin bagi anda yang baru pertama mendengar Pantai Ampenan akan mengira bahwa kondisinya kurang menarik atau kotor.

Padahal jika telah menginjakkan kaki disini siapa saja akan tercengang dengan keindahannya. Pantai ini sangat tertata dengan rapi dan seringkali menjadi tempat favorit wisatawan dan warga sekitar untuk menikmati lembayung senja atau sunset.

Selain menikmati sunset kita juga dapat mengajak anak-anak bermain bola atau bermain pasir di sekitar kawasan.

Di dekat Pantai Ampenan juga terdapat sebuah lapangan dan panggung yang biasa digunakan ketika ada pertunjukan daerah.

Menariknya lagi yang membuat senang anak-anak adalah mereka dapat bemain dengan gratis dan menikmati permainan berbayar.

vihara ampenan, Pantai Ampenan Tawarkan Sejuta Daya Tarik Kota Tua

Di sekitaran kota tua Ampenan in terdapat banyak masjid namun ada juga beberapa tempat ibadah lain seperti Vihara.

Meskipun perbedaan agama kuat terlihat namun penduduk disini hidup dengan rukun dan selalu aman-aman saja.
Mereka tetap menghormati sesama terlebih jika perayaan Imlek tiba maka akan banyak sekali lampion yang menghiasi kawasan kota.

Bukan hanya kerukunan masyarakatnya namun kota in iuga meyughkan bangunan-bangunan unik berarsitektur kuno yang sangat khas.

Bangunan-bangunan tersebut biasanya ada yang digunakan untuk berjualan atau hanya dibiarkan begitu saja.

Menariknya lagi jika anda berlibur ke Pantai Ampenan selain memburu foto pantai tapi juga memburu foto di kota tua Lombok.

Dan untuk anda yang gemar olahraga air dapat merasakan sensasi berbeda dengan berenang, memancing hingga surfing pada waktu tertentu.

Nuansa kota tua yang begitu terasa sudah pasti mengundang langkah wisatawan untuk berfoto. Bukan hanya bentuk bangunan saja yang khas kuno namun ada juga bangunan yang telah di cat modern jadi anda dapat berfoto dengan tema retro atau vintage yang keren.

warung sekitar pantai ampenan

Terdapat sebuah bangunan cantik seperti dome pada bagian samping masjid di dekat Pantai Ampenan yang didalamnya terdapat pameran lukisan keren. Untuk dapat memasuki area pameran ini anda tidak harus membayar tiket alias gratis.

Selain lukisan di kawasan ini juga masih terdapat banyak bangunan-bangunan unik berkareter yang bagus untuk objek foto.

Kawasan Kota Tua Ampenan ini seakan tak pernah mati pada malam hari anda akan menemukan hal unik di sekitar pantai.

Jika di pantai lain ramai pada siang atau sore hari namun berbalik dengan pantai ini. Akan banyak sekali pedagang seafood, sate dan berbagai kuliner khas Lombok pada malam hari.

Salah satu hal yang membuat pantai ini tak pernah sepi karena banyak orang yang berkumpul apalagi mereka yang datang bersama keluarga atau sahabat.

Biasanya wisatawan di kawasan Pantai Ampenan ini pada siang hari akan disibukan dengan berfoto sampai menjelang senja dan untuk malam hari mereka memanjakan lidah dengan berwisata kuliner.

Bagaimana apa anda tergoda dengan keunikan dan keindahan Pantai Ampenan ini ? jadi tunggu apalagi yuk atur jadwal dan travelling bersama Java Wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar