.quickedit{display:none;}

Senin, 12 Maret 2018

Objek Wisata Monkey Forest Ubud Bali

Objek Wisata Monkey Forest Ubud Bali. Objek wisata di Ubud Bali telah sangat terkenal sampai ke mancanegara mulai dari seni, budaya hingga pesona alam yang menawarkan beragam jenis tempat menarik. Tempat wisata dan aktifitas saat liburan itulah yang biasanya menjadi daya tarik utama wisatawan.

Ketika mendengar salah satu tempat wisata di Ubud yakni Monkey Forest Ubud maka sudah tak asing lagi. Meskipun anda mungkin belum pernah menginjakkan kaki disini namun penting untuk di ketahui tempat ini adalah salah satu tempat wisata ikonik yang ada di Bali.

Objek Wisata Monkey Forest Ubud Bali. Monkey Forest Ubud adalah suatu kawasan hutan lindung yang didalamnya terdapat pura sakral umat Hindu. Pura tersebut bernama Pura Dalem Agung Padangtegal.Nama asli objek wisata ini adalah Mandala Wisata Wenara Wana namun lebih dikenal dengan nama Sacred Monkey Forest Sanctuary.

Monkey Forest Ubud ini berada di bawah Yayasan Wenara Padangtegal. Dengan tugasnya selain menjaga kecusian di kawasan Pura juga untuk mempromosikan situs keramat sebagai tujuan favorit pariwisata di Bali. Untuk membahas lebih lengkap mengenai wisata ini simak artikelnya ya guys...

Objek Wisata Monkey Forest Ubud Bali

Daya Tarik Wisata Monkey Forest Ubud Bali

Ketika wisatawan memasuki kawasan wisata Monkey Forest Ubud akan disuguhkan dengan udara sejuk lengkap dengan pepohonan hijau yang menjulang tinggi nan indah. Selain itu pengunjung juga telah disediakan area parkir yang luas dan dari sinilah awal nampak pesona Monkey Forest Ubud. Sebelum wisatawan memasuki pintu masuk maka di bagian kiri terdapat loket tiket dan di lokel inilah wisatawan dapat langsung membayar tiket.

>> Lihat paket wisata ini : Paket Tour Bali Murah

Objek Wisata Monkey Forest Ubud Bali. Di bagian pintu masuk wisatawan akan melihat beberapa pedagang yang menjual pisang, anda dapat membelinya jika ingin diberikan kepada kera. Jika anda telah membuat kenyang para kera di Ubud ini maka tak perlu khawatir karena sikap agresifnya akan berkurang. Tujuannya sendiri adalah untuk kenyamanan para pengunjung.

Sedangkan yang menjadi daya tarik utama wisata Monkey Forest Ubud yang selalu disukai para wisatawan adalah pemandangan alam yang khas dan mempesona. Daerah yang berada di tengah persawahan dan hutan hujau serta lokasi yan gberada di antara jurang-jurang gunung menjadi keunikan tersendiri.

Sangat berbeda dengan kecamatan lain di Bali Selatan yang menawarkan keindahan pantai. Jika disini maka anda akan terasa menyatu dengan alam. Mulai dari berfoto dengan alam hingga meminta foto bersama dengan kera-kera sang penghuni.

Hal menarik lain dari wisata Monkey Forest Ubud adalah daerah yang melahirkan banyak seniman hebat dan terkenal di Bali. Sisi kehidupan sehari-hari dengan masyarakat Ubud yang tak pernah lepas dari adat seni dan budaya. Maka dari itu tak heran jika disini kita akan menemukan banyak galeri seni dan beragam atraksi seni musik lengkap dengan tarian daerah.

Objek Wisata Monkey Forest Ubud Bali. Uniknya di setiap malam tiba kita dapat menikmati pertunjukan seni yang ada dsini. Karena acara digelar bergantian di setiap desa. Sejarah Ubud juga mencatat daerah ini mulai terkenal hingga ke mancanegara sejak tahun 1930 lalu. Bahkan keindahan alam serta nuansa keseharian lingkungan yang selalu kental dengan kebudayaan.

>> Promo wisata : Paket Tour Lombok 3 Hari 2 Malam

Objek Wisata Monkey Forest Ubud Bali

Monkey Forest Ubud Sebagai Cagar Alam

Hutan monyet ubud adalah salah salah tempat cagar alam yang ada di Kecamatan Ubud. Hutan diamana di dalamnya sebagai habitat dari 340 ekor kera. tercatat juga empat kelompok besar monyet yang menempati wilayah berbeda di taman ini. Dari jumlah ditas terdiri dari 32 ekor monyet jantan dewasa, 19 jantan mudah, 12 remaja dan 77 betina dewasa serta 54 bayi.

Objek Wisata Monkey Forest Ubud Bali

Komplek Candi di Wisata Monkey Forest Ubud

Di kawasan wisata Monkey Forest Ubud terdapat tiga pura yang disakralkan oleh umat Hindu. Pura yang pertama adalah Pura Dalem Agung yang terkenal dengan sebutan Candi Monyet Kudus. Lokasi pura ini berada di bagian tengah kawasan hutan dan dikenal dengan pura utama dan sumber kesucian bagi candi lain di sekitarnya.

Objek Wisata Monkey Forest Ubud Bali. Candi yang kedua adalah Pura Beji ata terkenal dengan nama Candi Mandi Kudus yang berada di sebelah barat laut. sedangkan candi yang ketiga beranama Pura Prajapati yang disebut Kubur Suci oleh para umat Hindu di Bali. Disebut pura Kibur Suci ini karena sering digunakan sebagai tempat upacara ngaben.

Objek Wisata Monkey Forest Ubud Bali

Lokasi Wisata Monkey Forest Ubud

Wisata Monkey Forest Ubud yang telah terkenal ini berada di Kabupaten Gianyar Bali 80571. Jika anda berangkat dari arah Bandara Ngurah Rai dapat langsung menuju lokasi dengan waktu sekitar satu jam perjalanan saja dengan jarak tempuh 36 km.

Harga Tiket Masuk Wisata Monkey Forest Ubud

Untuk dapat menikmati keunikan di wisata Monkey Forest Ubud anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar :
  • Anak-anak (usia 3 – 12 tahun) Rp 40.000,-/ anak
  • Dewasa Rp 50.000,-/ orang
  • Parkir mobil gratis untuk pengunjung
>> Lihat juga : Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar