.quickedit{display:none;}

Rabu, 26 Agustus 2015

Ranu Kumbolo, Surga Nyata Tak Tergantikan di Kaki Mahameru

Paket Gunung Bromo
Berawal dari kehadiran film 5cm, Ranu Kumbolo yang memang tak asing bagi para pendaki gunung tiba - tiba banyak orang yang tahu. Keindahan yang ditawarkan di film yang salah satunya di bintangi oleh Deni Sumargo ini berhasil membuat Ranu Kumbolo dikagumi keindahannya.

Berada di kaki Gunung Semeru, Ranu Kumbolo memiliki luas sekitar 15 hektare. Bagi yang tidak tahu Ranu Kumbolo itu apa, Ranu Kumbolo merupakan nama dari sebuah danau air tawar, disini biasanya menjadi tempat transit bagi para pendaki yang akan naik maupun turun dari gunung Semeru. Tempat ini sangat populer, bahkan tak jarang tempat ini menjadi tujuan utama selain puncak Mahameru.

Tenda berwarna - warni akan menjadi pemandangan yang Anda saksikan pada saat musim pendakian. Dan ternyata bukan hanya pendaki lokal, tak jarang juga akan ditemui para pendaki mancanegara disana. 



Air jernih dengan warna kebiruan menjadi daya tarik bagi Ranu Kumbolo. Pemandangan yang menyegarkan, suasana yang tenang serta udara yang sejuk saat sunrise akan Anda dapati disini. Terlebih saat Sunset yang banyak diburu oleh para pendaki, saat cuaca sedang berkabut Anda akan menyaksikan paduan warna buram kabut yang terpancar dari air danau. Ini akan menjadi mengagumkan, dan saat kamu mendaki pada bulan Mei - September  jika beruntung kamu bisa menyaksikan galaksi Bimaksakti di Ranu Kumbolo.

Paket Wisata Bromo

Tak heran jika Ranu Kumbolo disebut - sebut sebagai surga di kaki gunung Semeru, keindahan yang ditawarkan disini bak surga dunia. Saat menuju ke danau Ranu Kumbolo, diperjalanan Anda juga akan disuguhkan kemegahan dari Gunung Bromo. Jangan hanya berkhayal! Siapkan pendakian Anda untuk menikmati Surga Nyata di kaki Gunung Semeru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar