.quickedit{display:none;}

Sabtu, 08 Agustus 2015

Kekayaan Ekosistem Taman Laut Bunaken

Taman laut Bunaken
Bunaken merupakan taman laut yang sudah sangat terkenal dengan kekayaan ekosistem lautnya. Berbagai spesies ikan, mamalia laut juga reptil dan bahkan 390 spesies terumbu karang terdapat disana. Taman Nasional Bunaken juga disebut - sebut sebagai perwakilan ekosistem laut Indonesia karena meliputi terumbu karang, ekosistem pantai, juga padang rumput laut.

Berada di sebelah utara pulau Celebes tepatnya di kota Manado, Bunaken bisa ditempuh sekitar 30menit dengan menggunakan speed boat atau kapal cepat dari pelabuhan kota Manado. Pulau Bunaken secara keseluruhan memiliki luas sekitar 75.265 hektare yang didalamnya terdapat lima pulau yaitu, Pulau Bunaken, Pulau Manarauw, Pulau Siladen, Pulau Naen dan Pulau mantahage.

Taman Laut Bunaken sering kali menjadi tempat favorit bagi para penyelam, disana terdapat 20 dive spot dengan kedalaman yang terdalam mencapai hingga 1.344 meter. Kegiatan scuba diving memang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung kesini. 

Saat Anda melakukan diving, Anda akan terkagum oleh karena melihat keindahan serta keeksotisan taman laut yang diresmikan sebagai situs warisan duni oleh UNESCO ini. Ikan Napoleon yang langka akan bisa Anda temukan disini, bahkan Anda bisa menikmati sungai di dasar laut. Bagi Anda yang tidak mempunyai keahlian berenang atau menyelam, Anda tidak perlu khawatir disini Anda bisa meminta untuk di dampingi instruktur yang berpengalaman.

Paket wisata Bali

Anda tentu tidak ingin hanya membayangkan keindahan Taman Laut Bunaken ini bukan? Jika Anda ingin berlibur kesini Anda harus siapkan paket wisata Bunaken terlebih dahulu agar liburan Anda bisa lebih menyenangkan karena semuanya sudah disiapkan didalam paket wisata.


1 komentar: