.quickedit{display:none;}

Rabu, 12 Agustus 2015

Sejarah Garuda Wisnu Kencana

paket wisata bali
Tidak afdol jika berkunjung ke Pulau Dewata tapi tidak mengabadikan momen di patung Garuda Wisnu Kencana. Patung ini menjadi ikon wisata Pulau Bali. Patung ini berbentuk wujud Dewa Wisnu saat menunggangi burung Garuda yang konon menjadi kendaraan Dewa Wisnu karena harus menebus ketika Garuda mengambil pusaka Tirta Amerta tanpa seizin Dewa Wisnu.

Siapa yang tau, patung yang saat ini tingginya mencapai 12 meter ini merupakan hasil tangan dari pematung terkenal di Bali yaitu I Nyoman Nuarta. Ia menyelesaikan kuliahnya di Institut Teknologi Bandung dengan gelar sarjana seni-rupa. Dia juga merupakan salah satu pelopor Gerakan Seni Rupa Baru pada tahun 1976.

Patung ini berada tak jauh dari pantai Dreamland, tepatnya berada di kompleks Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Bukit Unggasan - Jimbaran, Bali. Sebenarnya saat ini pembangunan monumen Garuda Wisnu Kencana belum sepenuhnya rampung, namun pada tahun 1997 harus berhenti karena saat itu Indonesia sedang mengalami krisis moneter. Rencananya monumen yang akan menjadi Landmark pariwisata indonesia ini akan rampung pada tahun 2016 mendatang yang diperkirakan akan menelan biaya sekitar 450miliar.

paket tour bali

Tak hanya pantai bukan yang bisa Anda nikmati di pulau Bali ini? Anda juga bisa menikmati wisata sejarah seperti Monumen Garuda Wisnu Kencana ini dan tentunya wisata - wisata menarik lainnya di Bali. Untuk itu anda disarankan membeli paket wisata Bali agar liburan Anda lebih menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar