.quickedit{display:none;}

Rabu, 19 Agustus 2015

Berwisata Belanja di Cihampelas

http://javawisata.com/jakarta-bandung-city-tour.html
Saat berkunjung ke kota kembang Bandung, rasanya tidak lengkap jika tidak menginjakkan kaki di kawasan Cihampelas. Tempat yang sering dikunjungi para wisatawan ini memang terkenal dengan wisata belanjanya terutama untuk pakaian jeans. Jadi Anda jangan heran, apabila bertanya membeli jeans bagus dimana, jawabannya pasti Cihampelas.

Nama Cihampelas dulu asalnya merupakan sebuah nama pohon yang berada di wilayah tersebut yaitu Hampelas. Cihampelas terkenal dengan wisata belanjanya sejak 35 tahun silam, dulu pada tahun 1980 wilayah ini merupakan kawasan pertokoan, namun seiring berkembangnya jaman, kini kawasan Cihampelas bukan hanya dipenuhi pertokoan namun juga factory - factory outlet, kafe, restoran, mall, mini market, bahkan hotel - hotel berbintang terdapat disana. 

Setiap harinya kawasan ini tidak pernah sepi terutama saat akhir pekan, para wisatawan berjalan memadati bahu - bahu jalan. Ada yang berwisata belanja adapula yang berburu kuliner. disini juga sering didapati para penjual makanan khas orang Bandung, yaitu peyeum. Peyeum atau dalam bahasa Indonesianya yaitu Tapai Singkong, merupakan makanan yang terbuat dari singkong yang difermentasi. Makanan ini biasanya dibeli untuk dijadikan buah tangan saat kembali dari Bandung.

Bagi Anda yang pernah berkunjung ke kawasan ini Anda pasti akan ingat dengan patung - patung hero raksasa yang berada disana. Spiderman, Rambo, Superman, Batman berdiri kokoh di depan factory - factory outlet, tokoh - tokoh tersebut bahkan menjadi identik dengan Cihampelas.

Paket Tour Bandung

Selain itu disana juga ada mall dengan nama Cihampelas Walk atau sering disebut dengan Ciwalk. Mall ini dibangun pada tahun 2004 oleh PT Karya Abadi Samarga. Dikonsep dengan tema yang berbeda Mall ini mengusung tema yang disesuaikan dengan kota Bandung yakni hijau dan asri, jadi jangan heran saat memasuki Ciwalk Anda akan disuguhkan dengan pepohonan.

Paket Gathering Bandung

Tidak akan ada habisnya jika saya tumpahkan semuanya lewat tulisan lebih baik Anda siapkan Paket Wisata Bandung untuk dapat merasakan wisata belanja di Cihampelas atau mungkin tempat - tempat wisata lainnya yang terkenal di Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar