.quickedit{display:none;}

Kamis, 29 Maret 2018

Serunya Petik Apel di Lombok Langsung dari Pohonya

Serunya Petik Apel di Lombok Langsung dari Pohonya. Banyak cara untuk dapat menikmati waktu liburan mulai dari mengunjungi tempat-tempat terindah sampai berkunjung ke tempat bersejarah. Tapi rasanya jika berkunjung ke tempa-tempat seperti itu lama-lama akan terasa bosan juga.

Nah, untuk mengatasi kebosanan dan mencari pengalaman baru anda dapat mengunjungi kebun buah-buahan untuk argo wisata.

Argo wisata memang sangat menarik, karena kita tak akan meragukan kualitas buah setelah melihat langsung di tempatnya. Membahas perkebunan maka ada satu kebun yang wajib anda kunjungi di Lombok yakni Kebun Apel.

Buah apel selama ini memang dikenal berasal dari Batu, Malang, Jawa Timur. Ternyata apel yang terkenal bukan hanya di Malang saja karena Lombok juga tak mau kalah.

Serunya Petik Apel di Lombok Langsung dari Pohonya


Terdapat kebun apel yang bagus di daerah Lombok Timur tepatnya di Jalan Raya Sembalun Lombok Timur, Sembalun Lawang, Nusa Tenggara Barat.

Kebun Apel ini terkenal sebagai tmpat budidaya apel yang cukup baik dan tak kalah saing dengan apel Malang. Sehingga banyak yang beranggapan Sembalun adalah “Malanganya Lombok” dan Sembalun bukan hanya terkenal dengan buah strawberry saja akan tetapi pohon apel juga tumbuh subur di desa ini.

Saat mendengar kebun apel apa yang anda bayangkan ? ya meskipun tempat wisata bernuansa kebun namun tempat seperti ini menawarkan keseruan tersendiri. Anda dapat menikmati udara yang sejuk sambil memetik buah apel langsung dari pohonnya yang subur.

Pemandangan akan suburnya pohon apel tentu jadi panorama langka yang membuat siapa saja rindu. Tuhan memang menganugerahi Indonesia dengan banyak hal yang luar biasa salah satunya keunggulan Lombok. Lombok yang bukan hanya terkenal dengan keindahan alam namun juga hasil bumi yang subur dan baik.

Jika anda berkunjung ke Kebun Apel Lombok maka dapat merasakan sensasi argo wisata yang menarik untuk dilakukan. Saat berada di kebun ini anda dapat melihat pohon apel yang segar di Lombok.

Kebun apel di daerah ini dikelola langsung oleh masyarakat lokal yakni para ibu buah, ibu buah menjadi pengelola dan sekaligus jadi pemilik kebun apel. Kebun Apel ini berada dalam lahan sekitar 40 are yang ditanam 50 batang apel yang tumbuh subur.

Serunya Petik Apel di Lombok Langsung dari Pohonya

Namun jika ingin berkunjung ke Desa Sembalun atau menikmati argo wisata maka anda sebaiknya berkunjung mulai dari bulan Mei sampai dengan bulan September. Pada bulan-bulan tersebut biasanya apel-apel ini akan siap dipanen. Namu selain bukan terbaik anda maka anda tidak akan melihat buah apel besar.

Tak jadi masalah dengan ukuran buah apel, karena mau buahnya kecil ataupun besar rasanya tetap segar dan enak. Jika anda ingin menikmati apel matang dan langsung memetik dari pohonnya hanya perlu membayar Rp 15.000,- per orang dan akan diberikan juga apel sebagai buah tangan.

Jadi saat anda telah menemukan buah apel yang cukup matang tinggal langsung makan saja di tempat. Rasakan sensasi sejuk nan di hijau bak berada di kebun apel sendiri. Ini adalah salah satu tempat argo wisata yang belum terlalu dikenal. Meskipun demikian namun kebun apel wajib anda kunjungi.

Saat berkunjung ke kebun buah otomatis kita juga dapat menikmatinya langsung dibawah pohon. Ternyata berkunjung ke kebun seperti ini sangat bermanfaat salah satunya untuk kesehatan. Dengan mengkonsumsi apel maka tubuh kita akan mendapatkan sejumlah manfaat yang penting bagi tubuh.

Manfaat dari konsumsi buah apel seperti menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, menghindarkan dari penyakit diabetes, mencegah kanker, mengobati penyakit asma dan masih banyak lagi.

Pengunjung yang datang ke Kebun Apel ini tidak hanya berasal dari Lombok saja namun banyak wisatawan dari berbagai daerah bahkan banyak yang berasal dari Pulau Jawa dan daerah lain.

Kebun Apel ini sebenarnya tidak hanya ditujuan untuk komersil belaka namun kehadirannya juga diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke penginapan Villa Argo serta brand baru wisata Sembalun.

Serunya Petik Apel di Lombok Langsung dari Pohonya

Argo wisata Kebun Apel ini meskipun belum begitu terkenal namun sedang hits di kalangan wisatawan. Setiap harinya tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan. Karena banyakya pengunjung yang datang kebun apel ini mereka selalu betah berlama-lama.

Daya tarik dari Argo wisata Kebuh Apel adalah menikmati langsung buah apel segar dari pohonnya. Memang sangat menarik, karena tidak semua daerah cocok dengan pohon apel. Bagi para pecinta apel wajib untuk berkunjung ke Lombok.

Saat melakukan argo wisata anda bukan hanya menikmati buah namun juga dapat berfoto ria. Anda dapat mengabadikan moment terbaik sambil memetik pohon disini. Dengan pemandangan sejuk, hijau dan merahnya buah apel menjadi pemandangan yang menarik jutaan mata.

Dan setelah puas menikmati buah apel serta berfoto, jangan lupa bawakan buah apel ini sebagai buah tangan untuk keluarga dan teman. Anda juga dapat berbagi cerita dari keseruan tempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar