.quickedit{display:none;}

Kamis, 29 Maret 2018

Chatuchak Market Tujuan Surga Belanja Wisatawan Thailand


Chatuchak Market Tujuan Surga Belanja Wisatawan Thailand

Siapa yang tak mau berlibur ke Thailand ? selain alasan pesona budaya negeri Gajah Putih namun biaya hidup yang lebih rendah di Thailand juga membuat wisatawan asing tergoda.


Thailand memiliki banyak objek wisata terkenal dan menarik untuk dikunjungi. Mulai dari pasar tradisional yang menjajakan kain sutra, wisata alam yang mempesona sampai departement store dan mall yang menawarkan harga miring.

Namun diantara tempat wisata tersebut, pasar tradisionl di Bangkok tetap menduduki posisi teratas dalam tujuan wisata belanja murah wisatatawan yang seru. Salah satu pasar yang menjadi magnet wisatawan di Thailand adalah Chatuchak Market. Tak akan disebut afdol jika anda berkunjung ke Thailand dan tidak belanja di Chatuchak Market ini.


Info jadwal dan Lokasi Chatuchak Market 

Chatuchak yang diucapkan dengan kata “jatujak” ini merupakan salah satu pasar terbesar yang ada di dunia. Pasar Chatuchak sendiri diperkirakan telah dikunjungi sekitaran 400 ribu orang setiap akhir pekannya. Chatuchak Market hanya buka pada waktu weekend saja yakni seitap hari Sabtu dan Minggu dan mulai buka dari jam 08.00 pagi sampai jam 17.00 sore.

Chatuchak Market adalah pasar yang berada di daerah Chatuchak, Bangkok, Thailand dengan wilayah yang yang cukup luas. Bahkan pintu masuk pasara ini juga hampir mencapai puluhan. Karena pasar ini telah terkenal di Bangkok maka tak heran jika selalu didatangi pengunjung.

Di dalam Chatuchak Market terdapat kurang lebih 15 ribu kios mulai dari kuliner khas Thailand sampai pedagang pakian. Harganya memang sangat terjangkau dan murah meriah sehingga siapa saja dapat berbelaja di pasar ini

Libur Lebaran ? Lihat Promonya disini ---> Paket Tour Thailand Murah

Pedagang di Chatuchak Market ini menawarkan aneka barang dengan harga murah. Barang-barang yang ada di Pasar Chatuchak ini seperti buku, pakaian, tanaman, artefak bakan terdapat juga keramik, keranjang unik, dekorasi rumah, barang antik, sepatu, kerajinan tangan, perhiasan sampai dengan peralatan rumah tangga. Yang pasti semua barang-barang disini sangat lengkap. Selain lengkap kondisi di pasar ini juga terbilang bersih sehingga kita akan merasa nyaman.

Saat memilih berbelanja di Chatuchak Market, pasti anda akan merasa sangat beruntung karena tawaran harga grosir yang murah meriah. Bayangkan saja, di luar negeri anda dapat membeli kaos dengan harganya yang hanya Rp 20.000,- saja. Untuk makanan ringan di Chatuchak Market ini juga bervariasi  tergantung dari jenis makanan yang dipilih dan untuk kisaran harga makanan disini tidak lebih dari Rp 50.000,-.

Jika datang ke Pasar Chatuchak siapkanlah kondisi badan yang sehat dan bugar dengan mengenakan pakaiann nyaman. Karena kemungkinan besar anda akan disibukan berbelanja. Saat belanja di pasar tradsional Chatuchak ini sebaiknya anda menggunakan sandal dan pakaian kaos yang nyaman. Agar liburan terasa nyaman dan aman sebaiknya anda tetap wasapada dang jangan teledor.



Lokasi Pasar Chatuchak ini berada di seberang utara terminal bus yang terletak di sepanjang Phahonyothin tepanya di Kamphaeng Phet 2 Rd, Khawaeng Chatuchak, Khet Chatuchak, Krung Thep Maha Nakron 10900, Thailand. Untuk dapat menuju Pasar Chatuchak ini anda dapat menggunakan transportasi seperti Skytrain, MRT, bus, taksi hinga transportasi tradisional khas Thailand yakni Tuk-tuk.

Tips Belanja di Pasar Chatuchak Thailand

Wisata ke Thailand tak lengkap memang jika kita tidak belanja di Chatuchak Weekend Market. Pasar ini khusus dibuka saat akhir pekan saja dan selalu menjadi tujuan wisata belanja para turis asing.

Belanja di Chatuchak Market ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Pasar tradisional terbesar di Thailand ini terbagi dalam 27 area. Jika anda memilih belanja di Chatuchak Market ini sebaiknya mengetahui trik-triknya dahulu. Berikut adalah tips belanja di Pasar Chatuchak Thailand.
  • Datang lebih awal
Pasar Chatuchak buka mulai dari jam 08.00 pagi dan biasanya akan ramai saat menjelang siang. Sebaiknya anda datang ke pasar ini lebih pagi karena cuaca yang belum terlalu panas dan pengunjung juga belum banyak berdatangan.
  • Waspada terhadap copet
Para pembeli di Pasar Chatuchak memang rentang terhadap korban pencopetan hal ini karena kondisi yang ramai pengunjung. Sangat disarankan anda tidak membawa barang-barang yang memang tidak diperlukan. Anda juga tidak boleh membuka tas berlama-lama untuk mengambil uang.
  • Membawa kantong belanja
Beberlanja di Pasar Chatuchak tak jarang membuat kalap karena hargnya yang relatif murah dan seakan tak terasa saat mengluarkan uang. Tak ada salahnya anda menyiapkan kantong belanja sendiri dan masukan semua belanjaan. Dengan membawa kantong sendiri ini dapat mengefisienkan waktu belanja.
  • Mengenakan pakian nyaman
Makang siang dengan cuaca panas akan nyaman saat kita mengenakan kaos atau kemeja dengan bahan katun, celana pendek atau celana longgar. Anda dapat mengenakan flat shoes atau sneakers tanpa hak agar lebih nyaman saat berjalan.
  • Jangan canggung menawar harga
Layaknya pasar pada umumnya anda dapat menawar harga jadi lebih murah. Diskon di pasar ini akan diberikan berkisar 10 sampai 30 baht. Jika ingin mendapatkan harga miring sebaiknya tawarlah harga dengan sopan dengan senyuman ramah pada pedagang. Tapi jangan maksa menawar harga jika toko menerakan harga pas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar