.quickedit{display:none;}

Jumat, 16 Maret 2018

Indahnya Objek Wisata Danau Beratan Bedugul di Bali

Indahnya Objek Wisata Danau Beratan Bedugul di Bali

Indahnya Objek Wisata Danau Beratan Bedugul di Bali. Apa anda memiliki rencana untuk liburan ke Bali ? jika ia, saya yakin Danau Bedugul dapat menjadi salah satu pilihan objek wisata yang masuk ke dalam deretan tempat wisata yang ingin anda kunjungi. Meskipun ketika musim sepi di Pulau Bali, namun kunjungi wisatwan seakan tak pernah sepi untuk berwisata ke Danau Beratan yang ada di Bedugul.




Nama danau Beratan ini sebenarnya bukan Bedugul tapi Beratan atau Bratan. Namun karena termasuk dalam kawasan objek wisata Bedugul maka banyak wisatawan yang menyebutnya dengan nama Danau Beratan menjadi Danau Bedugul. Objek wisata ini ternyata memiliki beberapa daya tarik yang berada pada :
  1. Udara yang sejuk di daerah pegunungan. Hal ini karena Danau Beratan berpada pada ketinggian sekitar 1.239 mdpl, sehingga menyuguhkan udara sejuk dan akan sangat terasa ketika berada di Pura Ulun Danau Beratan.
  2. Panorama di pura yang berada di tengah danau. Pura yang berada di tengah danau tersebut adalah Pura Ulun Danu Bratan. Dengan adanya pura di tengah danau menjadikan pemandangan khas Bali yang menarik wisatawan.
  3. Di kawasan wisata Danau Beratan terdapat hewan kijang dan rusa.
  4. Di dalam kawasan wisata Danau Bratan terdapat banyak sekali pepohonan cemara yang sangat rindang.
  5. Dengan adanya fasilitas yang mendukung seperti area parkir luas, toilet serta taman bermain anak, menjadikan wisatawan nyaman.
Bali Safari Marine Park Wisata Populer Wajib Jadi Favorit

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Pura Ulun Danu Beratan adalah pura yang sangat unik karena terletak di tengah danau yang sangat indah. Bagi anda yang mungkin pernah memperhatikan gambar pada lembaran mata uang pecahan Rp50.000,- yang lama terdapat gambar Pura Beratan ini.

Pura Ulun Danau Beratan adalah sebuah bangunan pura yang menjadi ciri khas Bali. Yakni dengan bangunan pura atap bertingkat, menara dengan atap 11, 7 tingkat dan 3 tingkat. Menara tersebut menjadi simbol atas kepercayaan umat Hiindu di Bali terhadap 3 Dewa yaitu, Dewa Wisnu (11 tingkat, Dewa Brahma (7 tingkat) dan Dewa Siwa ( 3 tingkat).

>> Lihat promo ini : Paket Wisata Bali dari Bandung

Aktifitas Menarik di Objek Wisata Danau Beratan Bedugul

Aktifitas favorit wisatawan kebanyakan adalah berfoto dengan latar belakang pura di tengah danau. Karena begitu banyaknya wisawatan yang ingin berfoto mungkin anda akan kesulitan mengambil foto jika tidak ada orang yang menemani. Ya... mengambil foto di tengah danau dengan antrian yang panjang akan sulit.

Maka dari itu untuk mendapatkan foto yang sempurna sebaiknya anda datang lebih awal di pagi hari. Karena jika datang pagi hari bukan hanya mendapatkan lebih banyak foto namun anda juga dapat menywa perahu speed boat dengan menggunakan motor utuk mengelilingi keindahan danau. Untuk dapat menikmati keindahan danau dengan jarak yang dekat dengan kedalaman air sampai 23 meter.

Bali Safari Marine Park Wisata Populer Wajib Jadi Favorit

Lokasi Objek Wisata Danau Beratan Bedugul

Untuk mencari alamat Pura Ulun Danu Beratan ini tidaklah sulit karena di pinggir jalan raya yang menghubungkan wilayah Kabupaten Taanan dengan Kabupaten Bululung. Objek wisata ini tepatnya berada di Jalan Raya Candi Kuning, Bedugul, Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Jika anda melakukan perjalanan dari objek wisata Kuta Bali dan ingin menuju ke danau ini jaraknya cukup dekat hanya 60 km saja. Dengan jarak tersebut anda hanya harus menempuh perjalanan selama 2 jam saja. Selama perjalanan anda dapat menikmati panorma daerah pegunungan dengan tanjakan dan turunan.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Danau Beratan Bedugul

Jika anda hanya ingin menikmati pemandangan Danau Beratan dapat berhenti di pinggir Jalan Raya Candi Kuning Bedugul. Dari jalan tersebut anda dapat melihat pemandangan danau yang indah dan menawan. Namun bagi anda yang ingin menikmati seluruh daya tarik di objek wisata Danau Bedugul dapat masuk ke  kawasan Pura Ulun Danu Bratan untuk berfoto dan menikmati keindahan lebih dekat lagi. Tiket masuk objek wisata ini sangat terjangkau yakni mulai Rp 20.000,- per orang. Sedangkan untuk biaya parkir sebesar Rp 5.000,- saja per mobil

>> Lihat juga promo ini : Paket Tour Thailand 2018

Cara Terbaik Menuju Wisata Danau Beratan Bedugul

Terdapat banyak cara yang dapat dipilih wisatawan untuk dapat sampai ke lokasi wisata ini. Namun karena lokasinya yang jauh dari wisata Bali Selatan, maka banyak wisatawan yang menggunakan jasa travel wisata.

Bagi anda yang tak mau ribet dengan segala keperluan liburan sebaiknya gunakan jasa agen travel terpercaya seperti Java Wisata. Anda akan lebih mudah, nyaman dan menikmati liburan dengan menyenangkan. Maka dari itu segera hubungi Java Wisata ya guys...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar