.quickedit{display:none;}

Selasa, 06 Maret 2018

Garuda Wisnu Kencana Wisata Terkenal di Bali

Garuda Wisnu Kencana Wisata Terkenal di BaliWisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah salah satu tempat wisata yang juga terkenal dan banyak diminati para wisatawan jika datang ke Bali. Untuk anda yang mungkin merasa asing dengan tempat yang satu ini dapat mengenal lebih jauh bersama Java Wisata.

Wisata Garuda Wisnu Kencana atau yang akrab dikenal GWK ini adalah salah satu tempat wisata yang tak pernah sepi wisatawan dari seluruh penjuru. Telah banyak wisatawan yang mengatakan bahwa objek wisata ini merupakan salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi.

Garuda Wisnu Kencana Wisata Terkenal di Bali

Lokasi Wisata Garuda Kencana

Garuda Wisnu Kencana Wisata Terkenal di Bali. Tempat wisata GWK merupakan sebuah taman budaya yang berada dalam lahan seluas 240 hektar. Lokasi wisata ini terletak di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung 80364.

Jika anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai hanya memerlukan waktu 15 sampai 20 menit saja. Dengan kondisi jalanan di daerah ini terbilang lancar sehingga anda dapat terhindar dari kemacetan. Jika anda membutuhkan informasi lebih jelas mengenai lokasi wisata GWK dapat mencarinya di google map.

Cara Berkunjung ke Wisata Garuda Wisnu Kencana

Untuk menuju ke lokasi wisata Garuda Wisnu Kencana terdapat banyak cara entah itu dengan menggunakan taksi atau menggunakan kendaraan pribadi. Namun jangan berkunjung pada saat musim liburan karena parkiran sudah pasti penuh dan anda akan sulit mencarinya. Maka solusinya anda dapat mencari jasa sewa mobil termasuk dengan supir di Bali. Dengan menggunakan jasa ini maka setelah liburan di GWK anda tinggal langsung menghubungi supir tanpa harus repot mengemudi.

>> Lihat juga : Paket Wisata Legoland Malaysia

Garuda Wisnu Kencana Wisata Terkenal di Bali

Sejarah Wisata Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana Wisata Terkenal di Bali. Pembangunan tempat wisata di GWK ini di prakarsai oleh Yayasan Garuda Wisnu Kencana pada tahun 1992. Pembangunan GWK ini bertujuan untuk menjadikan tempat wisata GWK menjadi landmark dari tempat wisata budaya yang terkenal di mata internasional. Salah satu pendiri dari Yayasan Garuda Wisnu Kencana adalah I Nyoman Nuarta yang juga merupakan seorang konseptor dan arsitek patung Garuda Wisnu Kencana.

Untuk mendapatkan lokasi yang tepat dengan proyek besar seperti pembangunan Garuda Wisnu Kencana itu bukan tugas yang mudah. Yayasan Garuda Wisnu Kencana setelah menyelesaikan konsep proyek tersebut memerlukan waktu selam dua tahun untuk mendapatkan lokasi patung Garuda Wisnu Kencana yang tepat dan sempurna.

Yayasan Garuda Wisnu Kencana juga menujuk I Nyoman Nuarta sebagai pematung modern terbaik di Indonesia. karena I Nyoman Nuarta merupakan pematung terbaik maka tahuun 2013, manajemen kepemilikan dari garuda Wisnu Kencana diambil alih oleh PT Alam Sutera Realty Indonesia sebagai salah satu perusahaan pengembang property di Indonesia.

Seiring dengan berjalannya waktu, tempat wisata ini berkembang menjadi sebuah tempat pameran budaya, atrakasi dan acara hiburan. Serta menjadi forum informasi dan komunikasi untuk budaya lokal, nasional, regional hinnga budaya internasional.

Garuda Wisnu Kencana Wisata Terkenal di Bali

Daya Tarik Utama Wisata Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana Wisata Terkenal di Bali. Banyak sekali daya tarik yang GWK tawarkan yang salah satunya adalah melihat patung Garuda Wisnu. Patung tersebut telah dibangun dan di ukir oleh pemukir dan pematung yang terkenal yaitu Nyoman Nuarta. Patung Garuda Wisnu memiliki rencana wal yang dibangun dengan tinggi mencapai 126 meter dan lebar 60 meter. Tapi hingga sekarang patung hanya berdiri 20 meter, pembangunan patung Garuda Wisnu sampai sekarang belum diselesaikan..

Dengan rencana awal pembangunan patung Garuda Wisnu dengan tinggi 126 meter dan lebar 60 meter dengan tujuan menjadikan GWK Bali sebagai tempat wisata terkenal yang menyuguhkan sebuah karya seni patung terbesar dan termasuk dalam deretan kerya seni patung yang menjakjubkan.
Selain patung Garuda Wisnu di GWK Culture Park ini para pengunjung juga dapat menikmati keindahan pesona matahari terbenam. Dengan pesona matahari terbenam tersebut semakin menjadikan tempat ini spesial dan disukai banyak orang. Bukan hanya karya seni dan pemandangan alam anda juga dapat menikmati hiburan dari mulai pagi sampai malam hari.

>> Kunjungi : Paket Wisata Malaysia 4 Hari 3 Malam

Garuda Wisnu Kencana Wisata Terkenal di Bali

Fasilitas di Wisata Garuda Wisnu Kencana

GWK Cultural Park adalah sebutan yang terkenal untuk GWK, sekarang menyediakan fasilitas ideal dan memadai bagi para pengunjung. Fasilitas yang telah tersedia juga beragam mulai dari jenis acara publik, acara swasta baikk itu dalam skala kecil atau skala besar. Selain itu fasilitas dan infrastruktur pendukung wisata Garuda Wisnu Kencana ini diantaranya seperti berikut.
  1. Wisnu Plaza
  2. Street Theatre
  3. Lotus Oond Amphitheatre
  4. Exhibitin Hall
  5. Indraloka Garden
  6. Kura-kura Plaza
  7. Restoran Jendela Bali
  8. Restoran The New Beranda
  9. Boutique
  10. Toko Souvenir
Jadwal Even Menarik di Wisata Garuda Wisnu Kencana
  1. Acara Barong & keris mulai jam 10.00 pagi di Amphhithatre
  2. Acara Pementasan Tari Bali mulai jam 11.10 di Amphhithatre
  3. Acara Instrument Rindik jam 11.00 di Jendela Bali
  4. Acara Pementasan Tari Bali jam 12.10 di Amphhithatre
  5. Acara Ballet Garuda Wisnu jam 13.10 di Amphhithatre
  6. Acara Pementasan Tari bali Barong, Kera, Rangda jam 14.00 di Amphhithatre
  7. Acara Pementasan Tari Bali jam 15.00 di Amphhithatre
  8. Acara Parade budaya bali jam 16.10 di di Street Theatre, Plaza Wisnu, Lotus Pond
  9. Acara Tari Joged Bumbung jam 17.30 di Street Theatre
  10. Acara prada penari kecak jam 18.00 di Street Theatre, Plaza Wisnu, Lotus Pond
  11. Acara pementasan tari kecak di Amphhithatre
  12. Acara pementasan musik akustik jam 19.00 di Restoran The New Beranda / Jendela Bali
  13. Acara oleh Tri acoustis jam 21.00 di Jendela Bali
Catatan :
  • Parade Budaya Bali, tari Joged Bumbung dan Parade Penari Kecak akan diadakan berasarkan kondisi cuaca.
  • Semua jenis pertunjukan diatas sudah termasuk pada harga tiket masuk wisata GWK Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar