.quickedit{display:none;}

Kamis, 29 Maret 2018

Lombok Punya 8 Alasan Ini Jadi Bikin Ketagihan

Lombok Punya 8 Alasan Ini Jadi Bikin Ketagihan. Salah satu destinasi wisata Indonesia yang terkenal unik dan menarik terletak di Pulau Lombok. Pulau Lombok telah sejak lama terkenal sebagai destinasi wisata yang dinobatkan sebagai tujuan wisata halal pada ajang World Travel Halal Award 2015 lalu.

Keindahan alam Lombok dengan pesona surga bawah lautnya seakan menjadi magnet wisata bagi setiap pengunjung yang datang ke Lombok.

Tapi meskipun demikian ternyata ada beberapa alasan beragam mengapa mereka liburan ke Lombok sebagai pilihan tujuan favorit.

Ingin tahu kenapa wisatawan tertarik datang ke Lombok ? simak yuk artikel Lombok Punya 8 Lasan Ini Jadi Bikin Ketagihan.

Lombok Punya 8 Alasan Ini Jadi Bikin Ketagihan


  • Unsur budaya yang kental
Suku Sasak adalah suku yang mendiami Pulau Lombok dengan bergaya hidup memegang teguh budaya loal. Alasan kebanyakan orang datang ke Lombok yang satu ini karena memang menunjukan kebudayaan unik seperti tarian khas dan beberapa kerajinan susuk sasak yang bagus.

Karena begitu kentalnya unsur budaya lokal yang dipegang penduduk maka Pulau Lombok memiliki julukan sebagai Pulau Seribu Masjid dan hal unik in yang menjadi salah satu alasan wisatawan datang ke Lombok.

Lombok Punya 8 Alasan Ini Jadi Bikin Ketagihan
  • Kuliner khas Lombok yang lezat
Terdapat banyak alasan wisatawan datang ke Lombok untuk liburan salah satunya karena kuliner khas yang lezat. Terdapat banyak jenis kuliner Lombok yang terkenal bahkan mendunia.

Kuliner yang biasa jadi incaran para wisatawan ini seperti plecing kangkung, sate bulayak, ayam taliwang dan masih banyak lagi.

Membahas kuliner memang sangat menggoda lidah maka tak heran jika ada wisatawan yang datang karena ingin mencicipi kuliner khas Lombok langsung.

Karakter dari cita rasa kuliner Lombok cenderung sedikit asam jika dibandingkan dengan kuliner khas Bali atau Sumba. Kuliner Lombok juga terkenal dengan cita rasanya yang cukup pedas dari setiap hidangan yang diajikan.

Lombok Punya 8 Alasan Ini Jadi Bikin Ketagihan
  • Banyak aktifitas menarik
Pecinta olahraga air mungkin dapat dikatakan bahwa Lombok adalah surga aktifitas bagi mereka. Untuk anda yang ingin mencoba snorkeling, diving, cycling atau riber tubung dan rafting dapat merasakan sensasi berbeda di Lombok.

Ya... memang aktiiftas menjadi incaran bagi sebagian besar wisatawan karena ingin mendapatkan pengalaman baru. Lombok memang pulau yang sangat indah dan menakjubkan sehingga anda dapat menjelajahi keindahan pada setiap suduknya.

>> Lihat juga : Paket Wisata Lombok 4 Hari 3 Malam

Lombok Punya 8 Alasan Ini Jadi Bikin Ketagihan
  • Keindahan pantai Lombok
Alasan kebanyakan orang datang ke Lombok karena pantainya yang mempesona. Karena panorama pantai yang sangat menawan bahkan membuat wisatawan rela menetap berlama-lama hanya untuk menikmati keindahannya.

Beberapa destinasi favorit di Lombok seperti Pantai Tanjung Aan, Pantai Mawun, Pantai Selong Belanak, Pantai Kuta, Pantai Pink dan masih banyak lagi.

Selain alasan liburan untuk menikmati keindahan pantai dan gili wisatawan juga dapat menunjungi beberapa pantai yang berada di Gili Sudah, Gili Meno, Gili Naggun dan Gili Trawangan. Keindahan bawah laut di gili telah sangat terkenal.

Lombok Punya 8 Alasan Ini Jadi Bikin Ketagihan
  • Wisata trekking dan hiking menantang
Bagi para pendaki ternyata alasan utama liburan ke Lombok adalah untuk menjajal trekking dan hiking yang menantang. Keindahan Gunung Rinjai dan pesona Danau Segara Anak menjadikan banyak orang tergoda dan tertantang untuk mendaki.

Lombok adalah salah satu destinasi wisata Indonesia yang tak kalah dengan bali karena keindahan alam yang didukung dari beragam aktifitas.

Lombok Punya 8 Alasan Ini Jadi Bikin Ketagihan

  • Terdapat banyak masjid
Mungkin beberapa orang yang belum mengunjungi Lombok beranggapan sulit menemukan masjid. Padahal bagi mereka umat Islam tak perlu bingung karena terdapat banyak masjid untuk beribadah, sesuai dengan julukannya Pulau Seribu Masjid.

Di beberapa titik memang banyak ditemukan masjid bahkan dalam jarak yang tak sampai 2 km. Dengan banyaknya masjid maka tak ada alasan anda untuk tidak solat tepat waktu.

Lombok Punya 8 Alasan Ini Jadi Bikin Ketagihan

  • Banyak jenis akomodasi
Saat ingin berlibur memang yang kita pertimbangkan salah sau adalah akomodasi. Akomodasi di Lombok telah banyak tersedia dengan berbagai jenis. Jadi anda sudah tak perlu bingung memilih hotel saat di Lombok nanti.

Di Lombok khususnya Kota Mataram sedang banyak muncul hotel dengan konsep syariah. Hotel berkonsep ini biasanya menawarkan nuansa lebih kondusif bagi umat muslim mulai dair makanan, minuman sampai restoran yang bersertifikat halal dari MUI.

Pada toilet di hotel konsep syariah juga disediakan khusus shower untuk wudhu dengan perlengkapan lain seperti sajadah dan Al Quran yang dapat anda gunakan.


  • Kendaraan tradisional khas Lombok
Kendaraan tardisional yang banyak ditemukan ketika berada di Lombok adalah dokar. Mungkin terdengar cukup asing di telinga anda. Jangan bingung karena Lombok adalah salah satu pulau yang penduduknya memelihara hewan kuda cukup banyak.

Maka sudah tak heran lagi jika sebagian besar warganya memiliki kuda yang digunakan sebagai transportasi untuk menarik kereta dan ahkirnya terkenal dengan nama dokar, cikar atau cidomo.

Kendaraan tradisional dokar ini dapat juga diguankan dalam keperluan seperti lomba. Bentuk dokar Lombok lebih sederhana dibandingan dengan kereta kuda yang ada di Pulau Jawa.

>> Promo wisata Bandung : Paket Outbound Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar