.quickedit{display:none;}

Kamis, 15 Maret 2018

Explore Lombok Timur Di Taman Wisata Pusuk Sembalun

Explore Lombok Timur Di Taman Wisata Pusuk Sembalun

Explore Lombok Timur Di Taman Wisata Pusuk Sembalun. Bagi anda yang ingin berlibur ke Lombok jangan hanya berkunjung ke pantai saja. Karena Lombok sekarang menghadirkan wajah baru dalam deretan objek wisata yang menarik untuk di eksplore. Saat memilih Taman Wisata Pusuk Sembalun anda tidak akan menyesal atau bahkan ketagihan.

Untuk dapat menikmati nuansa pegunungan di Lombok anda dapat berkunjung ke arah Sembalun yang ada di Lombok Timur searah dengan jalan menuju pendakian wisata Gunung Rinjani. Di Sembalun ini ada wisata baru yang patut untuk dikunjungi yaitu Taman Wisata Pusuk Sembalun.




Wisata Pusuk Sembalun ini ini menyuguhkan sebuah pemandangan indah yang luar biasa dan dapat membuat tercengang. Siapa saja yang menikmati keindahan di taman wisata ini sudah pasti akan damai hatinya dan indera penglihatnya menjadi lebih segar. Bahkan Taman Wisata Pusuk Sembalun, baru-baru ini sedang hits dan menjadi spot foto selfie instagramable di kalangan masyarakat. Hal ini memang salah satu bentuk partisipasi Lombok yang tak mau ketinggalan dengan daerah-daerah lain di Indonesia seperti The Lodge Maribaya, Kalibiru, Pabangbon dan lain sebagainya.

Fakta tentang Taman Wisata Pusuk Sembalun ini berada di dataran tinggi yang hijau. Tempat ini memang terkenal dengan udara segar dengan alam yang rimbun dengan pepohonan. Nama “Pusuk” memiliki arti “puncak” jika dalam Bahasa Sasak. Dari lokasi ini wisatawan dapat melihat pepohonan yang lebat dengan fitur alam lain.

>> Promo wisata : Paket Wisata Bandung Terbaru 2018


Keindahan Taman Wisata Pusuk Sembalun

Explore Lombok Timur Di Taman Wisata Pusuk Sembalun. Keindahan alam Taman Wisata Pusuk Sembalun telah dikenal banyak orang. Sebenarnya Taman Wisata Pusuk Sembalun masih termasuk dalam kawasan Hutan Rinjani sehingga wisatawan dapat menikmati keindahan alam pada dataran tinggi Lombok. Karena lokasinya yang terletak di dataran tinggi tentu udara yang sejuk akan sangat terasa.

Jangan lupa untuk menimati pemandangan bukit, peternakan, lembah, dann gunung. Semua pemandangan yang ada di taman wisata rasanya begitu sempurna. Semua spot fotografi yang disuguhkan sangat indah dan menjadi favorit. Sehingga tak heran jika Taman Wisata Pusuk Sembalun selalu ramai dikunjungi.

Taman Wisata Pusuk Sembalun mempersembahkan keindahan alam yang begitu memukau. Anda dapat menikmati keindahan gugusan tebing-tebing curam yang nampak elok dilihat secara langsung dari puncak jalan atau di lokasi wisata taman, hingga spot foto terbaik untuk menikmati pesona wisata Lombok dari sisi lain yang luar biasa.

Hal menarik lain yang dapat anda lakukan ketika berada di Taman Wisata Pusuk Sembalun adalah menikmati nuansa alam yang damai. Beberapa gazebo telah disediakan di sekitar area taman bagi anda yang ingin bersantai sambil menikmati keindahahan alam. Anda juga dapat bercanda gurau atau memulai obrolan hangat bersama teman dan keluarga.

>> Lihat promo ini : Paket Tour Lombok dari Bandung

Explore Lombok Timur Di Taman Wisata Pusuk Sembalun

Dalam hal ini akan lebih bagus lagi jika mereka membawa bekal makanan dari rumah dan menikmatinya berasama di gazebo. Hal yang harus diperhatikan jangan sampai membuang sampah sembarangan ya guys... buanglah sampah pada tempatnya. Dengan membuang sampah di tempatnya maka keindahan taman wisata ini akan tetap lestari. Jadi jika sedang makan bersama di gazebo anda akan tetap merasa nyaman karena dengan keadaan berish, asri dan sejuk.

Explore Lombok Timur Di Taman Wisata Pusuk Sembalun. Lokasi Taman Wisata Pusuk Sembalun berada pada ketinggian 1.250 meter diatas permukaan laut dan menjadikannya sejuk serta dingin seperti berada di puncak. Jika datang ke tempat ini mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Rinjani yang beridi kokoh sejauh mata memandang dan beberapa deretan bukit yan indah. Bukit Pergasingan tersebut dibaling dengan kabut tipis dan pepohonan hijau yang melengkapi keindahan taman wisata.

Keunikan lain yang dapat anda saksikan di taman wisata ini yaitu sekumpulan monyet liar yang ada di sepanjang Jalan Raya Hutan Rinjani bahkan hingga sampai ke lokasi Taman Wisata Pusuk Sembalun. Namun anda tak perlu cemas apalagi takut, karena monyet-monet tersebut tergolong hewan jinak. Maka dari itu sebaiknya anda membawa oleh-oleh untuk mereka jika ingin berkunjung ke tempat ini seperti pisang atau kacang.

Jadi untuk para pendaki Gunung Rinjani dengan rute Sembalun tak ada salahnya untuk menyempatkan diri datang kesini. Pusuk Sembalun juga sangat dianjurkan bagi para pecinta dunia fotografi karena pesona alam terbuka yang indah. Atau Taman Wisata Pusuk Sembalun ini dapat jadi pilihan referensi bagi pasangan calon pengantin yang akan melakukan foto prewedding. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kelestarian dan kebersihan selama berada disini ya guys...

Lokasi Taman Wisata Pusuk Sembalun

Explore Lombok Timur Di Taman Wisata Pusuk Sembalun. Destinasi wisata alam yang sangat memukau dengan keindahannya ini memang wajib anda eksplore. Untuk dapat meng-ekslpore anda dapat berkunjung ke lokasi Taman Wisata Pusuk Sembalun ini di kawasan lereng Gunung Rinjani. Tepatnya berada di Jalan Wisata Gunung. Rinjani, Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Semblun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

>> Kunjungi juga : Paket Tour Singapore 4 Hari 3 Malam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar