.quickedit{display:none;}

Kamis, 15 Maret 2018

Kepopuleran Wisata Tanah Lot di Bali

Kepopuleran Wisata Tanah Lot di Bali. Pura Tanah Lot adalah salah satu ikon wisata di Pulau Dewata yang telah populer. Selain itu, salah satu objek wisata ini termasuk dalam deretan wisata yang wajib untuk dikunjungi. Maka sudah tak heran lagi jika setiap harinya Tanah Lot selalu dipadati pengunjung. Aktifitas wisatawan yang berada di daerah Pura Tanah Lot sebagain besar akan jalan-jalan, berfoto ria sambil menikmati pesonanya. Beberapa wisatawan ada juga yang bersantai sambil menikmati jagung rebus dan menanti sunset yang indah.

Hal Menarik di Wisata Pura Tanah Lot Bali

Pura Tanah Lot ini dibangun pada dua tempat berbeda. Satu pura berada diatas bongkahan batu besar dan satu pura lagi berada ditas tebing yang menjorok ke laut mirip dengan Pura Uluwatu. Tebing yan indah ini menghubungkan pura dengan daratan. Serta memiliki bentuk unik tebing yang melengkung seperti jembatan ini nampak unik terlihat.




Pura Tanah Lot adalah bagian dari Pura kahyangan Jagat di bali dan ditujukan sebagai tempat untuk memuja para dewa penjaga laut. ketika air laut pasang maka pura akan terlihat dikelilingi air laut. Di bawahnya juga terdapat sebuah goa kecil yang didalamnya dihuni beberapa ular laut. Sedangkan beberapa keunggulan dan daya tarik lain dari Wisata Pura Tanah Lot in seperti berikut.

Kepopuleran Wisata Tanah Lot di Bali
  • Pulau Karang yang Indah
Kepopuleran Wisata Tanah Lot di Bali. Tanah Lot adalah tempat ibadah umat Hindu yang berdiri di atas batu karang besar. Untuk dapat menikmait keindahan Pura Luhur tanah Lot anda harus bejalan kaki ketika air laut sedang surut. Di atas pulau karang tersebut berdiri dua pura yang bernama Pura Luhur Tanah Lot dan sebelah baratnya Pura Batu Bolong. Tanah Lot selalu menjadi objek wisata yang terkenal dan dirindukan wisatawan. Suara deburan ombak yang pecah di karang selalu membuat damai perasan.

>> Klik : Paket Tour Bali Murah

Kepopuleran Wisata Tanah Lot di Bali
  • Goa Ular Suci
Goa ular suci menyimpan banyak ular yang diyakini sebagai penjaga pura. Ular tersebut adalah jenis ular laut dengan kulitnya yang berwarna belang hitam putih serta berekor putih. Ular-ular yang ada di goa itu juga termasuk dalam jenis ular berbisa. Meskipun tergolong berbisa tapi anda diperbolehkan untuk memegangnya. Bahkan anda juga dapat langsung berfoto dengan ular-ular tersebut.

Kepopuleran Wisata Tanah Lot di Bali
  • Goa Air Suci
Tepat di depan Goa Ular Suci ada sebuah goa yakni Goa Air Cusi yang mengalirkan mata air dari tengah laut. Goa ini adalah sumber air tawar yang disebut dengan Tirta Pebersihan dan kini menjadi air suci yang dikeramatkan. Selain digunakan untuk keperluan ibadah umat Hindu, wisatawan juga dapat meminum air suci atersebut atau hanya untuk membasuh wajah dan tangah.

Ketika air diminum rasanya begitu segar dan tidak ada rasa asin. Masyarakat pun akhirnya percaya bahwa minuman air suci tersebut dapat memberikan banyak khasiat. Khasiat dari air suci tersebut seperti  menyembuhkan berbagai jenis penyakit dan meningkatkan kesuburan pasangan suami-istri.

Kepopuleran Wisata Tanah Lot di Bali
  • Upacara Keagamaan
Kepopuleran Wisata Tanah Lot di Bali. Tanah Lot adalah lokasi wisata untuk anda yang ingin melihat langsung upacara keagamaan umat Hindu. Salah satu upaca yang ada disini adalah Piodalan atua hari jadi pura yang dilaksanakan setiap 210 hari sekali berdasarkan kalender saka atau empat hari setelah haru raya kuningann.

Jadi anda sangat beruntung jika berkunjung pada hari perayaan tersebut. Karena dapat melihat iring-iringan umat Hindu dengan membawa sesajen dengan teratur dan khidmat.

>> Promo wisata : Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam Terbaru

Kepopuleran Wisata Tanah Lot di Bali
  • Spot sunset terindah
Yang menjadi daya tarik lain Pura Tanah Lot adalah lokasi terbaik untuk menyaksikan sunset. Banyak wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam menjelang sore hari dan memadati tempat ini. Cahaya merah keemasan dengan lembayung ungu menyinari pura dan menyuguhkan panorama eksotis. Jika ingin menyambut golden suset di Tanah Lot sebaiknya anda sudah berada di lokasi mulai pukul 17.00 sore.

Lokasi Wisata Pura Tanah Lot

Alamat wisata Pura Tanah Lot terletak di Jalan Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Dari Tabanan wisata ini hanya berjarak 13 km saja dengan menyusuri arah barat kota.Jika dari Bandara Ngurah Rai dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 80 menit.

Cara Menuju Wisata Pura Tanah Lot

Kepopuleran Wisata Tanah Lot di Bali. Fasilitas transportasi umum untuk menuju ke objek wisata Tanah Lot atau sekitarnya cukup sulit dicari. Apalagi jika anda bermalam di objek wisata Pantai Kuta. Jika anda menginap di daerah wisata Ubud atau Kuta dapat menggunakan taksi dapat membuat biaya transportasi membengkak.

Cara terbaiknya hanya dengan menggunakan jasa sewa mobil murah di Bali lengkap dengan supir. Atau anda pergi ke Tanah Lot dengan menggunakan jasa paket wisata dari agen travel terpercaya seperti Java Wisata.

Harga Tiket Masuk Wisata Tanah Lot Bali

Untuk dapat memasuk kawasan wisata Tanah Lot, terlebih dahulu anda harus membayar tiket seperti berikut.
  • Anak-anak Rp 15.000,-/ orang
  • Dewasa Rp 20.000,-/ orang
  • Parkir kendaraan roda dua Rp 2.000,-/ motor
  • Parkir kendaraan roda empat Rp 5.000,-/ mobil
  • Parkir bus Rp 10.000,-/ bus
Keterangan : harga tiket tersebut diatas dapat berubah sewaktu-waktu.
>> Kunjungi juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar