.quickedit{display:none;}

Sabtu, 20 Januari 2018

Tips Agar Tetap Nyaman Dan Aman Saat Tidur di Bandara Soekarno Hatta

Tips Agar Tetap Nyaman Dan Aman Saat Tidur di Bandara Soekarno Hatta

Tips Agar Tetap Nyaman Dan Aman Saat Tidur di Bandara Soekarno Hatta. Ada banyak hal yang membuat para travellers terpaksa harus tidur di bandara. Misalnya karena jam terbang yang tidak ideal dan daripada telat lebih baik memutuskan tidur di bandara.

Atau mungkin karena ingin menghemat biaya bisa jadi para travellers ini menginap di bandara. Hal ini memang sedikit kurang enak di dengar. Tidur di tempat terbuka sangat berisiko mulai dari kenyamanan hingga keamanan.

Saat tidur tentu kita tak sadar sehingga penting untuk tetap waspada terhadap barang bawaan. Takutnya ada orang yang berniat jahat ketika kita sedang tertidur pulas.

Maka dari itu untuk dapat tidur nyaman dan aman di bandara penting mengetahui trik dan tipsnya. Sudah siap tidur di bandara ? Tips Agar Tetap Nyaman Dan Aman Saat Tidur di Bandara Soekarno Hatta.

Tips Agar Tetap Nyaman Dan Aman Saat Tidur di Bandara Soekarno Hatta

Terminal 1A

Di termiinal 1A ada sebuah area yang bernama red corner yakni sejenis food court yang menyediakan beberapa resto kecil dengan beragam menu. Biasanya banyak penumpnag yang mampir kesini dan memanfaatkan red corner untuk istirahat sambil menikmati secangkir kopi ataupun teh.

>> Pilih paket wisata ini : Tour Singapore 4 Hari 3 Malam

Bagi anda umat muslim juga dapat beribadah karena telah disediakan mushola. Dan untuk non-muslim anda dapat memanfaatkan sofa panjang yang tersedia di red corner untuk beristirahat sejenak. Hampir semua waiting spot disini juga telah tersedia kursi panjang yang dapat anda gunakan untuk beristirahat.

Tips Agar Tetap Nyaman Dan Aman Saat Tidur di Bandara Soekarno Hatta

Terminal 2

Tips Agar Tetap Nyaman Dan Aman Saat Tidur di Bandara Soekarno Hatta. Terminal 2 adalah salah satu tempat paling nyaman yang tepatnya berada di lantai 2. Lokasinya berada di sebelah ruangan pintu masuk penumpang ke dalam area pemeriksaan x-ray dan tempat ATM. Di sebelahnya terdapat ruangan tanpa AC namun ada kursi yang berjejer dan dapat anda gunakan untuk tidur dengan nyaman. Jika anda takut kena masuk angin sebaiknya jangan tidur di lantai.

Kenyamanan dan Kemanan Yang Penting di Lakukan

Sebenarnya kebijakan tentang tidur di bandara ini relatif. Karena tidak ada peraturan yang mengikat untuk tidak tidur di bandara. Biasanya selama 24 jam banyak terdapat tempat untuk tidur ketika para travellers sedang menunggu penerbangannya. Untuk tetap merasa nyaman dan aman selama anda tidur di bandara penting melakukan beberapa hal ini.

>> Pilih juga : Paket Tour Kuala Lumpur Genting

Tips Agar Tetap Nyaman Dan Aman Saat Tidur di Bandara Soekarno Hatta
  1. Tips Agar Tetap Nyaman Dan Aman Saat Tidur di Bandara Soekarno Hatta. Sebaiknya sebelum menginap anda mencari tempat yang cukup ramai agar merasa aman. Jika anda seorang wanita maka carilah tempat yang mudah dilalui orang. Tempat tersebut seperti dekat tempat ibadah ataupun dengan ATM. Selain itu anda juga dapat mendatangi toko yang buka dalam 24 jam.
  2. Lindungi semua barang bawaan anda yang terpenting anda jangan membawa banyak barang. Bawalah barang seperlunya dan gabungkan semua barang tersebut ke dalam satu tas besar. Sehingga akan lebih mudah untuk dibawa. Ketika anda ngantuk dan akan tidur gunakan tas tersebut sebagai bantal.
  3. Bawalah tali pengikat agar dapat menyatukan koper dengan barang bawaan lain. jika anda hanya membawa satu tas ransel atau dan satu koper saja dapat memanfaatkan kedua benda tersebut menjadi alas kepala sebagai pengganti bantal atau alas kaki ketika tidur. Hal ini juga dapat dilakukan untuk menghindari kehilangan barang bawaan anda.
  4. Letakkan barang bawaan anda di tempat yang mudah terlihat dan dekat dengan jangkauan.
  5. Kenakan pakaian yang nyaman dan tebal agar tidak kedingingan degan AC yang ada. Jika masih kurang hangat anda dapat menggunakan kain pantai Bali ataupan kerudung sebagai pengganti selimut.
  6. Anda juga dapat membawa bantal leher agar tetap merasa nyaman ketika tidur.
  7. Bawa juga beberapa camilan untuk mengganjal perut.
  8. Bawalah buku bacaan atau video games supaya anda tidak merasa bosan.
  9. Jangan lupa untuk memasang alarm agar anda tidak kesiangan.
  10. Sebaiknya bawa perlengkapan mandi seperti pasta gigi, sikat gigi, sabun dan pencuci muka agar penampilan tetap segar.
  11. Tips Agar Tetap Nyaman Dan Aman Saat Tidur di Bandara Soekarno Hatta. Simpanlah paspor di tempat yang mudah untuk dijangkau dan dapat diperlihatkan pada petugas bandara yang berjaga.
  12. Tetap selalu waspada apalagi jika anda travelling seorang diri. Pastikan juga koper dan tas ransel anda aman terkunci.
  13. Mencari tempat penginapan yang dekat dengan bandara. Hal ini dilakukan jika anda memiliki uang yang cukup untuk bermalam di penginapan. Kisaran tarif penginapan setiap malamnya di dekat bandara ini mulai dari Rp 400.000,-an. Hal ini pastinya akan membuat anda lebih merasa aman dan nyaman dan terhindar dari hal-hal buruk yang mengancam.
Boleh-boleh saja anda tidur di pesawat, namun tak ada salahnya juga untuk menyiapkan alernatif lain. Jika anda tidak diperbolehkan untuk tidur di bandara sebaiknya carilah hostel atau penginapan murah dan berada tidak jauh dari bandara.

>> Kunjungi juga : Paket Wisata Legoland Malaysia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar