.quickedit{display:none;}

Selasa, 09 Januari 2018

Liburan Tetap Seru Dengan Mobil Pribadi !

Liburan Tetap Seru Dengan Mobil Pribadi ! Liburan selalu dinantikan setiap orang karena moment ini menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Liburan adalah solusi yang dimanfaatkan untuk melepaskan kepenatan dari rutinitas pekerjaan.

Banyak cara yang dipilih untuk menghabiskan waktu liburan yang berkesan mulai dari destinasi wisata hingga moda transportasi yang digunakan. Destinasi wisata yang populer hingga tempat wisata alam terbuka selalu menjadi pilihan wisawatan.

Biasanya incaran utama masyarakat kota yang ingin menghabiskan waktunya adalah udara sejuk yang memanjakan mata. Selain itu suara pantai dan udara pegunungan dan berbagai jenis hiburan mulai ramai di perbincangkan jelang liburan.

Untuk menuju destinasi wisata anda harus menyetir mobil dengan jarak jauh atau menggunakan jasa travel.Liburan Tetap Seru Dengan Mobil Pribadi !

Liburan Tetap Seru Dengan Mobil Pribadi !
  1. Cek kondisi kendaraan pribadi
Hal pertama yang penting untuk diperhatikan adalah persiapan mobil untuk menempuh perjalanan jarak jauh. Kondisi dan kesehatan mobil harus selalu diperhatikan mulai dari kondisi oli, aki, rem, ban, lampu, shock breaker dan spare part lainnya.

Cek sedetail mungkin apakah masih dalam kondisi baik atau ada yang harus diperbaiki. Jika anda tidak mengecek detail hal ini berakibat fatal pada perjalanan.

Sebaiknya sebelum keberangkatan mobil anda juga telah di service dahulu agar selama perjalanan tak ada kendala sedikit pun.

>> Lihat ini : Paket Tour Singapore Malaysia 4 Hari 3 Malam

Liburan Tetap Seru Dengan Mobil Pribadi !
  1. Gunakan bantuan maps
Liburan Tetap Seru Dengan Mobil Pribadi ! Di zaman sekarang yang serba canggih ini tak ada kata tidak tahu jalan tempat wisata. Bukan hafal semua jalanan ke tempat berlibur namun mereka juga selalu update tenang teknologi modern.

Melalui maps atau aplikasi peta digital, mereka akan sangat mudah untuk menemukan jalur ke suatu tempat. Hal ini juga penting untuk melakukan perjalanan jauh menggunakan mobil.

Saat tidak mengetahui jalan anda tidak harus repot bertanya apda warga sekitar tinggal gunakan saja koneksi internet dan memilih google maps. Maps ini akan sangat membantu dalam penujuk arah suatu tujuan.

Namun penggunaanya juga harus selalu hati-hati apabila di perjalanan tidak ada signal. Metode ini biasa dialihkan dengan cara tradisional yakni bertanya pada penduduk sekitar.
  1. Muatan yang tidak melebihi kapasitas
Ketika berencana untuk liburan pastikan kita membawa orang-orang terdekat. Namun sebelum mengajaknya pastikan dahulu muatan anda tidak melebihi kapasitas mobil tersebut.

Hal ini penting diperhatikan karena mobil untuk perjalanan jauh tidak boleh melebihi kapasitas muatan agar aman selama perjalanan. Jangan sampai mobil sedan membawa 7 orang. Belum lagi brang bawaan yang sudah menumpuk.

Padahal ideal mobil sedan ini hanya 4-5 orang saja. Ini hanya dilakukan juga untuk kenyamanan anda dan teman seperjuangan di mobil. Selain berdesak-desakan karena penumpang dan barang bawaan di mobil.

Kelebihan muatan juga dapat berakibat buruk pada laju kendaraan. Mobil dengan kelebihan muatan akan berjalan tidak stabil karena suspensi dan ban menerima beban terlalu berat shingga kerja kompenen mobil tersebut tidak akan maksimal.

>> Lihat juga : Paket Tour Kuala Lumpur Genting

Liburan Tetap Seru Dengan Mobil Pribadi !
  1. Perhatikan medan jalan
Liburan Tetap Seru Dengan Mobil Pribadi ! Berkaitan dengan daerah tujuan wisata tentunya kita akan melewati medan jalan yang berbeda.

Jika tujuan wisata kita adalah pantai atau pegunungan tentu kedua medan jalan ini sangat berbeda. Misalnya jika anda ingin pergi ke puncak di Bogor makanan medan jalanan menuju kesana akan didominasi dengan jalanan menanjak dan turunan untuk jalan pulangnya.

Jika hanya sekedar ingin berputar-putar menelusuri kota Bandung setidaknya harus mengetahui medan jalan, kapan untuk belok sehinga tidak menyenggol separator jalan atau tiang yang tak bersalah. Apalagi jika banyak jalan ke satu arah.

Liburan Tetap Seru Dengan Mobil Pribadi !
  1. Pastikan bahan bakar penuh dan e-money aman
Mengisi bahan bakar sebelum berangkat untuk menghindari bensib di jalan. Belum lagi jika anda susah untuk menemukan pompa bensin selama di perjalanan.

Tak hanya itu, andai jika bensin selama perjalanan melewati batas setengah tak ada salahnya mengisi ulang ketika melewati pom bensin. Jangan sampai bensin telah habis anda masih sibuk mencari pom bensin.

Pastikan juga e-money yang ada cukup untuk membayar tol. Apalagi untuk perjalanan tol Cipali yang panjang tentu memerlukan kartu e-money agar mobil anda dapat membuat gerbang.

>> Klik : Paket Tour Brunei Darussalam

Liburan Tetap Seru Dengan Mobil Pribadi !
  1. Lengkapi diri dengan asuransi
Kita tak akan pernah tahu hal apa yang akan terjadi di kemudian hari. Untuk mengantisipasi hal yang tidak dinginkan sebaiknya gunakanlah jasa asuransi.

Anda dapat menggunakan asuransi mobil dan juga asuransi diri. Setelah menggunakan asuransi maka anda dapat melakukan perjalanan dengan tenang.

Liburan Tetap Seru Dengan Mobil Pribadi !
  1. Membawa uang dan perbekalan yang cukup
Liburan Tetap Seru Dengan Mobil Pribadi ! Ketika menempuh perjalanan jauh anda harus melengkapi diri dengan uang dan bekal makanan yang cukup. Uang dimaksudkan untuk berjaga-jaga jika ada keperluan mendadak ketika di perjalanan.

Jangan smpai tidak membawa uang tunai ditakutkan ada hal-hal penting yang memerlukan biaya. Selain bekal makanan ada baiknya anda juga membawa ban cadangan.

>> Klik juga : Harga Paket Tour Singapore 3 Hari 2 Malam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar