.quickedit{display:none;}

Rabu, 31 Januari 2018

Segaranya 6 Kebun Teh Bandung Ini

Segaranya 6 Kebun Teh Bandung Ini. Kebun teh sudah lama menjadi salah satu ikon dari kota Bandung karena lokasinya yang berada di dataran tinggi. Sebenarnya bukan hanya Kota Bandung saja yang memiliki kebuh teh karena dareah lain di Pulau Jawa, Sumatera juga terdapat perkebunan teh. Tapi sebelum itu sebaiknya anda menikmati keindahan kebuh teh Bandung yang telah tersohor sejak dulu. Saat tiba di kebun teh mata anda akan tertuju pada hijau dan asrinya tumbuhan teh yang luas.

Penglihatan anda juga sudah pasti akan dimanjakan dan disegarkan di kebun teh ini. Selain memanjakan mata ketika berada di kebuh teh kita juga akan memperbaiki pernafasan karena udaranya yang dihirup adalah udara bersih. Siapa sih yang tidak mau menikmati pesona kebun teh ? semua orang pasti tidak akan menolaknya ya ? Yuk nikmati Segaranya 6 kebun teh Bandung ini.

Segaranya 6 Kebun Teh Bandung Ini
  1. Perkebunan Teh Rancabali
Perkebunan Teh Rancabali berada sekitar 50 km sebelah selatan Kota Bandung dan berada di ketinggian 1625 meter diatas permukaan laut. Disini terdapat dua komoditi unggulan yang ditanam dan bukan hanya teh saja melainkan tumbuhan kina yang menjadi tanaman obat.

Anda juga dapat menelusuri air terjun kecil bertingkat di sisi kanan perkebunan yang tembus ke wisata Situ Patenggang yang menyuguhkan keindahan setiap sudutnya. Jadi saat berkunjung ke perbunan teh Rancabali ini anda dapat sekaligus wisata ke kebun teh dan ke Situ Patenggang.

>> Pillih paket wisata ini : Paket Wisata Malaysia 3 Hari 2 Malam

Segaranya 6 Kebun Teh Bandung Ini
  1. Perkebunan Teh Malabar
Segaranya 6 Kebun Teh Bandung Ini. Perkebunan Teh Malabar berada pada ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut dengan suhu rata-ranya yang mencapai 16 sampai 25 derajat celcius tentu memberikan kesegaran alam yang asri dari pegungungan.

Perkebunan teh ini memiliki sejarah yang terbilang ckup panjang dan telah ada sejak zaman kolonial Belanda dahulu, anda dapat melihat makan dan rumah Meneer Bosscha yang berada di sebuah hutan kecil di tengah perkebuanan teh ini. Tak hanya itu anda juga dapat berlama-lama disini dengan cara menginap dan meneyewa wisma dengan biaya yang masih terjangkau.

Segaranya 6 Kebun Teh Bandung Ini
  1. Perkebunan Teh Patuha
Perkebungan Teh Patuna berada di lereng Gunung Patuha, dan disini anda dapat menikmati hamparan perkebunan teh yang luas layaknya sebuah permadani yang indah. Jika anda berkunjung saat cuaca cerah maka warna biru langit akan jelas terpancar dan berpadu dengan hijaunya tanaman teh, pemandangan ini tentunya semakin membuat kita jatuh cinta pada alam Perkebunan Teh Patuha.
Tak hanya menikmati pemandangan yang indah anda juga dapat menikmati sajian teh khas Patuha yang diolah secara langsung dari perkebunan ini. Sensasi minum teh langsung ditempatnya tentu akan sangat berbeda dan tak akan terlupakan pastinya.

>> Pilih juga : Paket Wisata Singapore Malaysia

Segaranya 6 Kebun Teh Bandung Ini
  1. Perkebunan Teh Sukawana
Segaranya 6 Kebun Teh Bandung Ini. Perkebunan Teh Sukawana berada di daerah Lembang, Bandung Barat. Jika anda tengah bosan dan jenuh tak ada salahnya untuk berkunjung ke Perkebuanan Teh Sukawana. Perkebuanan teh ini telah cukup populer di kalangan wisatawan apalagi para kaula muda Bandung. Kebuh Teh Sukawana tak hanya menyuguhkan pesona hijaunya tenaman teh namun juga menyuguhkan keindahan latar Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Perahu yang menawan.

Disini sering muncul kabut terutama saat pagi dan sore hari. Kabut yang muncul ini semakin menambah keindahan perkebunan teh layaknya salju eksotis. Sambil menikmati udara yang segar mata dan hati anda juga akan dibuat rileks dengan panorama yang ditawarkan. Jadi kebun teh ini sangat cocok untuk anda yang ingin menenangkan pikiran atau sekedar menghirup udara sejuk.

Segaranya 6 Kebun Teh Bandung Ini
  1. Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan
Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan adalah kebuh teh yang populer dengan nama Kebu Teh Kertamanah. Perkebunan teh yang satu ini berada di Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Bandung. Lokasi yang tidak berada jauh dari pasar pangalengan ini harus anda tempuh selama 40 kkm saja dari pusat kota Bandung.

Jalanan menuju perkebunan teh in ijuga cukup mulus untuk dilewati. Kegiatan seru yang apat anda laukukan disini adalah tea walk dan melihat sebuah pembangkit listrik panas bumi atau geothermal pangalengan.

Segaranya 6 Kebun Teh Bandung Ini
  1. Perkebunan Teh Gambung Ciwidey
Segaranya 6 Kebun Teh Bandung Ini. Perkebuanan Teh Gambung Ciwidey berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Cosondari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan berjarak hanya sekitar 35 km dari pusat kota.

Terdapat banyak kegiatan wisata yang dapat anda lakukan salah satunya seperti konsep edukasi, untuk semua pengunjung yang datang akan diajak untuk Ngabekong. Ngabekong adalah sebuah proses penyimpanan tanaman-tanaman teh yang masih muda sebelum ditempatkan atau disemaikan pada lahan perkebunan yang telah diseiapkan.

Dengan mengikuti wisata edukasi ini maaka pengunjung dapat memperlajari bagaimana cara memilih bibit, menanam, cara memetik, menimbang, pelayuan, pengeringan hingga proses penggilingan teh. Jenis tanaman teh yang ada disini seperti penilitan teh dan kina.

>> Kunjungi juga : Paket Tour Singapore Malaysia 4 Hari 3 Malam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar