.quickedit{display:none;}

Selasa, 15 Agustus 2017

25 Wisata Kuliner di Malang Wajib Dicoba Bagian 2

Lanjut ke bagian kedua, ini dia 25 Wisata Kuliner di Malang Wajib Dicoba. Tapi sebelumnya kamu bisa baca tempat wisata kuliner di Malang bagian 1.

Bubur Ayam Agus Malang

 9.  Bubur Ayam Agus

Bubur ayam sudah muncul di banyak daerah terutama seperti di Bandung. Bubur ayam khas Malang diolah dengan sederhana ini terus bertahan, tetap jadi kegemaran orang yang suka chinese food halal, enak, dan dapat dimakan tiap saat.

Pos Ketan Legenda Malang

10. Pos Ketan Legenda

Dibuka pertama kali tahun 1967, kedai yang jual olahan ketan ini laris di kalangan pelancong. Letaknya strategis dan hanya beberapa meter dari Alun-alun Batu menjadikan tempat kuliner Malang ini tak pernah sepi pengunjung. Bahkan, Anda harus antre lama untuk dapat satu porsi ketan dan tempat duduk nyaman.
Kedai ini buka pukul 10.00 dan tutup pukul 02.00 tiap harinya. Mau tak begitu antre, Anda dapat datang sore atau jelang dini hari. Kedai mulai sepi dan Anda dapat dengan leluasa memilih menu andalan sambil menikmati udara Batu yang dingin malam hari.

Lihat ini juga : Paket Tour Bromo Malang Batu Murah

Bakpao Boldy Malang

11.Bakpao Boldy

Kuliner peranakan Malang tidak hanya berkutat pada mie contohnya mie ayam, mie pangsit, sampai cui mie yang memiliki banyak isian. Makanan peranakan yang terkenal enak dan bertahan sampai lebih dari 5 dekade yaitu Bakpao Boldy kelezatannya tak perlu diragukan lagi. Adonan putih lembut dengan isinnya yang nikmat menjadikan siapa saja ketagihan menyantapnya.

Sego Resek Malang

12. Sego Resek

Nasi ini cukup melegenda, bertahan sampai beberapa dekade ini berisi banyak isian nikmat contohnya kecambah, kubis, daun bawang, dan topping nikmat ayam goreng suwir, jeroan, serta telur digoreng sangat sempurna.

Lihat ini juga : Paket Tour Jogja Murah dari Bandung

Sate Landak Bu Ria Malang

13. Sate Landak Bu Ria

Di tempat kuliner Malang ini, Anda akan mendapatkan sate tak biasa. Biasanya sate gunakan daging ayam ataupun kambing, di kedai Bu Ria, daging yang digunakan daging landak. Hewan yang memiliki duri itu dibakar lalu disajikan dengan bumbu kacang serta kecap.
Selain landak yang mengerikan, kedai ini juga menyediakan biawak. Hewan yang mirip dengan komodo ini memiliki daging yang enak. Beberapa orang mengatakan dagingnya mirip ayam dan tekstur nya lebih keras serta kenyal.

Lihat ini juga : Paket Tour Lombok Murah dari Bandung 

Rawon Nguling Malang

14. Rawon Nguling

Malang juga mempunyai kuliner rawon yang legendaris. Rawon Nguling berhasil jadi kuliner Malang terbaik. Kuliner yang olah daging sapi dengan bumbu rempah cocok disantap saat sarapan ataupun makan malam. Kuah rawon ini nikmat hingga Anda akan menyeruputnya sampai habis.

Rumah Makan Cairo Malang

15. Rumah Makan Cairo

Rumah Makan Cairo terletak di Jalan Kapten Pierre Tendean buka pukul 08.00 sampai 22.00. Kedai yang buka dari tahun 1953 ini menyediakan kuliner Timur Tengah yang khas dan autentik. Anda dapat menyantap olahan makanan yang dibuat dari kambing dan gunakan bumbu yang kuat.
Kuliner Malang satu ini menyediakan menu andalan yang membuat setiap orang ketagihan. Ada kambing guling yang gurih dan tidak amis. Ada sate dan nasi contohnya nasi kebuli, nasi briyani, dan nasi mandhi. Selain olahan Timur Tengah, daging kambing juga diolah jadi krengsengan cita rasa lokal.

Lihat ini juga : Paket Tour Bali Murah dari Bandung

Putu Lanang Malang

16. Putu Lanang

Malang juga memiliki kudapan manis yaitu kue putu gurih dan mempunyai isian gula merah manis. Untuk dapatkan kue putu yang juara rasanya dan ada sejak puluhan tahun, datang ke kawasan Jalan Jaksa Agung Suprapto atau Celaket dekat gang buntu. Di sana penjual Putu Lanang sudah menjajakan dagangannya sejak 1935.

Bersambung ke 25 Wisata Kuliner di Malang Wajib Dicoba Bagian 3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar