.quickedit{display:none;}

Kamis, 10 Agustus 2017

10 Tempat Wisata Menarik di Saigon Atau Ho Chi Minh City Bagian 2


  1. Municipal Theatre of Ho Chi Minh City
Municipal Theatre of Ho Chi Minh CityMunicipal Theatre atau juga yang dikenal sebagai Saigon Opera House merupakan gedung opera di No. 7 Cong Truong Lam Son, District 1. Gedung opera French Colonial ini dibangun tahun 1897 oleh  Eugene Ferret, seorang arsitek Prancis, berkapasitas 800 seat. Bentuk arsitektur gedung ini mengikuti bentuk arsitektur Hanoi Opera House di Hanoi dan juga lebih besar. Pertunjukan yang terkenal adalah A O Show, gabungan drama, tarian serta musik tradisional Vietnam. Tempat wisata ini dapat dikunjungi tiap hari pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore.
  1. Saigon Central Mosque
Saigon Central MosqueLetaknya di Dong Du Street, kurang  lebih satu kilometer di utara Ben Thanh Market. Saigon Central Mosque nama aslinya Jamia Al Muslimin Mosque. Masjid ini dibangun tahun 1935 sebagai tempat ibadah Muslim India di Saigon. Tetapi sekarang hampir semua Muslim yang mampir ke Saigon berkunjung menyempatkan diri melakukan ibadah di sini, atau sekedar istirahat dari hiruk-pikuk Saigon. Di sekitar masjid terdapat restoran halal menyediakan makanan halal bagi wisatawan Muslim.
  1. Saigon Notre-Dame Basilica
Saigon Notre Dame BasilicaSaigon Notre-Dame Basilica merupakan gereja katredral yang letaknya di Han Thuyen Street. Gereja ini dibangun tahun 1863 sampai 1880 di masa Kolonial Prancis. Gereja ini mempunyai 2 tower tingginya 58 meter. Material bangunan hampir semuanya berasal dari Perancis. Beberapa material lokal digunakan untuk renovasi gereja karena perang. Status Basilica dianugrahkan Pope John XXIII tahun 1962. Gereja ini dapat dikunjungi tiap hari kecuali di akhir pekan. Untuk berkunjung ke sini tidak dipungut biaya.
  1. Giac Lam Pagoda
Giac Lam PagodaGiac Lam Pagoda merupakan pagoda atau kuil umat Buddha yang paling tua di Saigon. Pagoda ini letaknya di 118 Lac Long Quan, Tan Binh District. Giac Lam Pagoda dibangun tahun 1744 dan termasuk dalam historical site Vietnamese Department of Culture tahun 1988.  Di pagoda ini ada stupa bertingkat tujuh dengan bentuk heksagonal dengan tinggi 32 meter dan merupakan stupa kuil Buddha paling tinggi yang ada di Saigon.

  1. Ben Thanh Market
Ben Thanh MarketBen Thanh Market atau yang sebenarnya lebih dikenal dengan nama lokalnya Cho Ben Thanh, adalah pasar paling besar dan paling tua di Saigon, pasar ini telah ada sejak abad ke-17. Pasar ini lokasinya berada di District 1 dan mempunyai ciri sebuah clock tower pada bagian pintu masuk. Wisatawan yang mampir ke sini umumnya ingin membeli handicraft lokal, textil, souvenir, dan juga kuliner lokal. Pasar ini sangat ramai didatangi pengunjung setiap hari, jadi pengunjung yang datang harus waspada dengan barang bawaan mereka. Juga, kalau ingin menghemat uang, jangan lupa untuk melakukan tawar-menawar harga barang sebab harga yang diberikan pada turis asing umumnya jauh lebih mahal dibandingkan biasanya. Di sebelah pasar ini ada beberapa toko yang merupakan milik Ben Thanh Group, yang menyediakan barang-barang yang dijualnya dengan harga yang lebih murah.
Nah itulah dia 10 Tempat Wisata Menarik di Saigon Atau Ho Chi Minh City, Vietnam. Semoga artikel ini bermanfaat. Sampai jumpa pada trip yang lainnya! Selamat berlibur ke Vietnam ya dan jangan lupa mampir ke 10 tempat tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar