.quickedit{display:none;}

Selasa, 15 Agustus 2017

10 Tempat Wisata Bogor Wajib Dikunjungi Bagian 1


10 Tempat Wisata Bogor Wajib Dikunjungi Bagian 1

Jakarta lokasi kota Bogor memang strategis sehingga bukan hal yang aneh kalau akhir pekan banyak warga Jakarta memilih berlibur dan juga melepas penat dengan berkunjung ke tempat wisata di Bogor. Bogor mempunyai banyak lokasi wisata alam yang asri dan alami.

Ada banyak tempat wisata di Bogor yang dapat Anda kunjungi. Entah wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata edukasi, semuanya ada di sini! Penasaran apa saja tempat wisata yang direkomendasi dan yang paling oke? Berikut ulasannya ya!

 

10 Tempat Wisata Bogor Wajib Dikunjungi Bagian 1
Kebun Raya Bogor

1. Kebun Raya Bogor

Berkunjung ke Kebun Raya Bogor yang menjadi ikon Bogor dapat dijadikan alternatif liburan seru serta hemat. Nah, bukan hanya duduk santai ataupun jalan berkeliling, di sini Anda juga dapat mengajak si kecil belajar dan juga mengobservasi tanaman. Hal ini memungkinkan sebab hingga sekarang ada 15 ribu jenis pohon serta tumbuhan hidup di Kebun Raya Bogor.

Lihat ini : Paket Tour Bandung dari Jakarta

Dikenal sebagai kebun botani tertua Asia, Kebun Raya Bogor sudah dikembangkan sejak masa penjajahan. Tetapi pada awalnya kebun ini cuma berisi berbagai tumbuhan, sekarang terdapat objek wisata lain tidak kalah cantiknya. Di area belakang kebun, ada sebuah danau indah, Istana Bogor, jembatan gantung merah, sampai Museum Zoologi yang bersebelahan dengan Kebun Raya Bogor. Oh ya, kalau ada waktu lebih, jangan lupa hidangan kuliner ya!

Lihat Juga : Paket Tour Jakarta Bandung 4 Hari 3 Malam

 

2. Kampung Budaya Sindang Barang

Pernah disebutkan di dalam Babad Padjajaran dan juga pantun khas Bogor, Sindang Barang jadi satu di antara alternatif wisata budaya serta sejarah yang harus Anda kunjungi. Konon katanya, lokasi ini bahkan berdiri sejak abad ke-12!

Berdasarkan sejarah, Sindang Barang adalah lokasi tempat tinggal (keraton) satu di antara istri Prabu Siliwangi. Di sana, Anda dapat menjumpai banyak bangunan rumah yang asli, panggung pementasan menampilkan kesenian asli dari Sunda, tarian tradisional, sampai gambaran bagaimana kondisi kasepuhan Sunda masa lampau.

Lihat ini : Paket Family Gathering di Bandung


3. Taman Wisata Mekarsari

Jika Kebun Raya Bogor merupakan kebun botani terluas di Indonesia, Taman Wisata Mekarsari adalah taman buah paling besar yang ada di Indonesia. Setidaknya, ada kurang lebih 1.470 varietas tanaman buah dan juga 100 ribu pohon yang ada di atas lahan dengan luas 264 hektare ini.

Nikmati serunya memetik dan juga mencicip buah langsung dari pohon di Taman Wisata Mekarsari. Maklum saja di tempat wisata di Bogor yang satu ini pada hakikatnya mengusung konsep rekreasi, edukasi, reboisasi, serta konservasi. Selain dapat mencicipi buah langsung dari pohon, Anda bisa berkeliling naik kereta demi menyaksikan koleksi tanaman buah, menjajal wahana outbond, hingga menikmati serunya paket family camp, permainan banana boat, angsa air, sampai floating donut!

Lihat ini : Paket Tour Jakarta Bogor Bandung

 

4. Museum Pembela Tanah Air (PETA)
Bukan cuma mempunyai keindahan alam tiada duanya, Bogor juga terlibat di dalam catatan sejarah perjuangan masa kemerdekaan Indonesia. Salah satunya, tentang pembentukan Tentara Sukarela Pembela Tanah Air, atau lebih kita kenal dengan nama PETA.

Kendati didirikan dengan tujuan membantu Jepang mengalahkan tentara Sekutu, pada PETA-lah, awal mulanya ketentaraan Indonesia terbentuk. Nah dari seluruh perjuangan tersebut hingga akhirnya diabadikan dengan pembentukan Museum Pembela Tanah Air.

Di tempat wisata di Bogor ini, Anda nantinya disuguhkan banyak sekali kisah perjuangan PETA, bahkan sampai ada juga artefak peninggalan bersejarahnya. Tempat ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkembangkan nasionalisme warga negara Indonesia, khususnya generasi muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar