.quickedit{display:none;}

Senin, 14 Agustus 2017

10 Tempat Wisata China Wajib Anda Kunjungi Bagian 2

6.Giant Panda, Chengdu
Giant Panda, Chengdu
Lucunya panda bukan hanya dicintai penduduk China, namun oleh seluruh orang di dunia mulai anak-anak sampai dewasa. Di China sendiri ada banyak kebun binatang dan Anda dapat menyaksikan hewan khas Negeri Bambu ini, namun Anda harus tahu bahwa rumah panda raksasa khas China di Chengdu. Ada tiga lokasi di Chengdu Anda dapat menyaksikan langsung tingkah lucu Panda, yaitu Chengdu Panda Breeding and Research Center, Bifengxia Panda Base, dan juga Dujiangyan Panda Valley.
7.Terracotta Army, Xian
Terracotta Army, Xian
Terracotta Army merupakan penemuan arkeologi terkenal di dunia dan juga telah jadi tempat wisata China paling populer. Tahun 1987, Terracotta Army dinobatkan menjadi Warisan Budaya Dunia.
Tentara Terracotta atau “Terracotta Warriors and Horses” adalah koleksi patung terakota yang enjadi gambaran tentara Qin Shi Huang, Kaisar pertama China. Tentara Terracotta ada di bawah tanah sepanjang 2000 tahun lamanya, sampai akhirnya ditemukan tahun 1974 oleh seorang petani. Situs ini telah berhasil jadi situs arkeolog paling besar di dunia.
8.Forbidden City, Beijing
Forbidden City, Beijing
Dulu tempat ini adalah sebuah istana di mana orang biasa tak diizinkan masuk ke dalam. Istana ini adalah potret arsitektur kuno China yang sangat megah, dengan jumlah kamar lebih dari 8.000, beratap emas bercat merah dan kuning dan didesain begitu elegan.
Kota Terlarang ialah istana kekaisaran Dinasti Ming dan Qing sepanjang tahun 560 hingga 1911 dan ada 24 kaisar sudah pernah tinggal di sana.Saat ini Fobidden City jadi Warisan Budaya Dunia dan juga dikenal sebagai ‘Museum Istana’ tempat peninggalan budaya dan juga sejarah China.
Istana ini pun diakui menjadi salah satu dari lima istana yang ada di bumi yang paling penting, termasuk dengan Istana Buckingham di Inggris, Gedung Putih di AS, Istana Versailles di Perancis, dan juga Kremlin di Rusia.
9.Potala Palace, Lhasa
Potala Palace, Lhasa
Sebagai istana musim dingin Dalai Lama abad ke-7, Istana Potala yang lokasinya di Lhasa melambangkan agama Budha Tibet dan jadi pusat administrasi tradisional Tibet.Dengan jumlah kamar lebih dari 1.000, di Potala ada tempat tinggal Dalai Lama sepanjang mereka hidup dan ada makam emas mewah saat mereka meninggal.
Istana ini dalah tempat tinggal Dalai Lama waktu mereka sebelum melarikan diri ke India, setelah diinvasi China tahun 1959. Istana ini juga menjadi rumah sebagian besar dari peninggalan budaya langka, termasuk kitab Buddha ditulis dengan emas dan juga hadiah Kaisar China. Untuk ke istana ini Anda harus naik banyak tangga, pastikan siapkan stamina dan gunakan sepatu tanpa hak.
10.Great Wall, Beijing
Great Wall, Beijing
Anda belum benar-benar ke China sebelum Anda mampir ke Tembok Besar China. Bangunan ini merupakan salah satu ikon China dan termasuk dalam 7 keajaiban dunia dan UNESCO World Heritage Sites.
Great Wall merupakan dinding paling panjang di dunia, arsitektur kuno yang membentang sepanjang 5.000 km mulai dari Provinsi Gansu di bagian barat ke Shanhaiguan di Laut Bohai di bagian timur. Kebanyakan wisatawan mengakses tembok besar ini dari Beijing, sebab di bagian ini lebih terintregasi dan sudah mengalami pengawetan serta aksesnya juga lebih mudah.
Itu dia daftar 10 Tempat Wisata China Wajib Anda Kunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar