.quickedit{display:none;}

Sabtu, 12 Agustus 2017

10 Tempat Wisata China Wajib Anda Kunjungi Bagian 1

China ditemukan lewat tulisan petualangan Marco Polo sudah lebih dari 700 tahun lalu. Selain dianggap negara terbesar di Asia dan perwujudan hal misterius dan juga eksotis, China memiliki perpaduan budaya kuno serta modern yang begitu mengagumkan.
Traveler yang berkunjung ke China kebanyakan hanya ingin menyaksikan Tembok Besar China, mengunjungi Kota Terlarang di Beijing, berjalan di Bund di Shanghai, atau berkunjung ke Terracotta Warriors di Xi’an. Padahal masih ada banyak tempat wisata China yang sangat menakjubkan, kuil hutan hujan tropis menyejukkan hingga hamparan sawah bak lukisan dibuat para seniman, tak lupa pula gunung suci serta air terjun menakjubkan.
Ini dia daftar rekomendasi tempat wisata China yang dapat Anda kunjungi

Daftar 10 Tempat Wisata China Wajib Anda Kunjungi Bagian 1

Suzhou Gardens
  1. Suzhou Gardens, Suzhou
Dianggap sebagai taman bersejarah paling penting dunia, Suzhou Gardens masuk daftar UNESCO World Heritage Site. Taman ini berhasil masuk daftar taman terindah dunia buatan beberapa blogger.Suzhou Gardens lokasinya di Suzhou, di Provinsi Jiangsu dan sudah ada sejak abad ke-11.
Taman ini menawarkan kolam penuh dengan ikan Koi, berbagai bangunan menarik, bukit, pohon peach, dan jalur tertutup dinding berukir karakter China kuno. Suzhou mempunyai 80 taman klasik, yang paling terkenal Humble Administrator’s Garden.
2. Honghe Hani Rice Terraces, Honghe
Honghe Hani Rice Terraces, Honghe
Mungkin hanya di sinilah ada sawah yang termasuk dalam UNESCO World Heritage Site. Honghe Hani Rice Terraces yaitu teras sawah yang gunakan sistem Hani, terletak di Prefektur Honghe, Yuanyang County, Yunnan, China.
Teras sawah ini dibudidayakan lebih dari 1000 tahun. Dari tangan dingin orang Hani, sawah ini dulu bukit tandus diubah jadi surga sub tropis yang sangat menawan. Air untuk pengairannya disimpan di hutan terletak di puncak bukit lalu disalurkan ke teras sebagai irigasi. Bulan Desember sampai Maret Anda disuguhi pemandangan sawah spektakuler di sini.
3. The Bund, Shanghai
The Bund, Shanghai
The Bund merupakan simbol arsitektur paling dikenal dari Shanghai. Di tempat wisata ini Anda bisa menemukan bangunan kolonial Eropa, dan di sisi lain ada gedung pencakar langkit. The Bund juga adalah distrik perumahan dan bisnis terkemuka dunia.
Bund juga daerah yang paling makmur di Shanghai saat akhir abad ke-18 hingga awal abad ke-19.Ketika Anda berjalan santai pada sepanjang sungai Huangpu Jiang, Anda dapat seolah lupa kalau sedang terdampar di tengah kota paling besar di China. Ada 52 bangunan Inggris serta Perancis diawetkan dengan gaya arsitektur Renaissance dan juga Gothic. Jadi, pastikan Anda tak lupa bawa kamera ya!
4. Mount Huang, Anhui
Mount Huang, Anhui
Gunung Huang merupakan tempat wisata China paling terkenal. Gunung Huang adalah pegunungan yang terbentang di bagian China Timur dikenal sebagai Huangshan ataupun Yellow Mountain. Daerah ini dikenal dengan pemandangan matahari terbenam indahnya, puncak granit gagah dengan bentuk khas, dan pemandangan atas awan.
Di tempat wisata ini Anda dapat merasakan sensasi berdiri di atas awan. Gunung ini sering berselimut kabut sehingga banyak puncak seolah mengapung di awan dengan nama unik, seperti 18 Arhats Worshipping the South Sea, Lotus Flower Peak, Celestial Capital dan juga Paint Brush. Pada jaman kuno ada 60.000 anak tangga diukir di sisi pegunungan supaya dapat mencapai puncak tempat wisata ini,tapi jangan kuatir ebab sekarang ada mobil kabel yang bisa Anda gunakan demi mudahnya mencapai puncak.
5. Li River Cruise, Guangxi
Li River Cruise, Guangxi
Kegiatan menjelajah sungai dari Guilin ke arah Yangshuo merupakan atraksi wisata paling diminati di utara Provinsi Guangxi. Pemandangan karst di Sungai Li memikat hati seniman, banyak pelukis dan juga penyair China terinspirasi keindahan alam di sini. Tempat wisata ini juga berhasil jadi tujuan populer fotografer.
Sungai Li panjangnya sekitar 83 km mengalir di antara Guilin serta Yangshuo menjadi pemandangan terindah bisa Anda dapatkan di sini. Landskap sungai dihiasi bukit, tebing curam, dan desa pertanian berpagar rumpun bambu. Sungai Li tercatat menjadi “World Top Ten Berair Wonders” oleh National Geographic Magazine Amerika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar