.quickedit{display:none;}

Selasa, 15 Agustus 2017

10 Tempat Wisata Bogor Wajib Dikunjungi Bagian 2


10 Tempat Wisata Bogor Wajib Dikunjungi Bagian 2



5. Situ Gede

Ingin liburan santai, tapi tetap seru dan hemat? Yuk, berkunjung ke Situ Gede!

Bagi masyarakat lokal, Situ Gede biasa digunakan untuk mancing, berperahu, ataupun berjalan-jalan, serta berolahraga sore. Tetapi tak ada salahnya jika Anda datang untuk ikut menyegarkan pikiran di lokasi wisata di Bogor satu ini.

Terletak di tepi Hutan Dramaga, merupakan hutan penelitian Departemen Kehutanan RI, danau seluas 6 hektare ini dikelilingi beragam jenis tanaman teduh. Di sisi lain, begitu menyenangkan kalau Anda sempatkan untuk menikmati keindahan danau serta menyusurinya dengan naik perahu. Dilakukan sambil memancing bersama orang terdekat, pengalaman berkunjung ke Situ Gede jadi lebih asyik serta berkesan.

Lihat ini : Paket Tour Taman Safari dari Bandung



6. Gunung Pancar

Setidaknya ada berbagai jenis lokasi wisata yang dapat Anda nikmati ketika berkunjung ke Gunung Pancar. Tempat wisata di Bogor yang sering digunakan jadi tempat camping, hiking, jogging, sampai berkuda ini cocok bagi Anda yang suka dengan wisata alam, tetapi tak ingin jauh dari ibukota.

Di kawasan Gunung Pancar, Anda bisa menyaksikan hutan lindung yang dipenuhi pepohonan pinus, ditambah pula satwa yang hidup bebas di sini. Tidak jauh terdapat Pemandian Air Panas Gunung Pancar, airnya berasal dari mata air alami.

Lihat ini juga : Paket Outbound Bandung


7. Jungle Land Adventure Theme Park & Sentul Paradise Park

Meski Jungle Land Adventure Theme Park tergolong baru, keberadaan wisata yang satu ini tidatakk kalah menarik dari wisata lainnya. Mempunyai luas area kurang lebih 35 hektare, Anda disuguhkan sekitar 30 wahana serta ragam atraksi menarik. Apalagi, keseluruhannya dirancang dalam konsep unik dan ramah bagi beragam usia. Jungle Land juga menyediakan kafe dan restoran yang mempunyai menu kuliner lezat.

Lihat ini : Paket Tour Jungleland dari Bandung

Ingin wisata alam? Tenang, terletak relatif tak jauh dari Sentul Paradise Park, Anda juga dapat sekaligus menikmati air terjun dengan ketinggian 75 meter dan sering disebut Air Terjun Bidadari. Air terjun yang bersumber dari mata air Hutan Lindung Gunung Pancar. Satu hal yang menarik, meskipun alami, air terjun ini didesain supaya limpahannya serupa kolam renang.

 

8. Gunung Batu Jonggol

Anda pendaki pemula? Atau, Anda suka mendaki tapi belum punya waktu menjamah gunung tertinggi Indonesia? Jangan khawatir. Gunung Batu Jonggol dapat jadi pilihan tempat wisata Bogor untuk menyalurkan kerinduan Anda dengan gunung serta ketinggian.

Kalau bicara ketinggian, gunung ini lebih mirip bukit ketimbang gunung lain di Jawa Barat, semisal Gunung Gede atau punGunung Salak. Namun, jangan ragu dengan keindahannya. Apalagi, Anda tidak butuh tenaga ekstra menakhlukannya.


9. Penangkaran Rusa Cariu

Nama aslinya Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya. Tetapi masyarakat lokal menyebutnya Penangkaran Rusa Cariu, sebab berlokasi di Cariu, Bogor. Di area dengan luas lima hektare ini, ada beragam jenis rusa, misalnya Rusa Jawa serta Rusa Bawean. Menariknya, Anda dapat berinteraksi langsung dengan mereka, misal memberi makan ubi, rumput, atau wortel. Didukung pemandangan indah dan juga menyegarkan mata, jangan heran lokasi ini dapat jadi alternatif tempat wisata di Bogor saat akhir pekan.

Lihat Juga : Paket Family Gathering di Bandung

 

10. Air Panas Tirta Sanita

Terletak di Ciseeng, jangan heran banyak orang justru tahunya dengan nama Pemandian Air Panas Ciseeng. Anda dapat berendam air panas belerang demi melepas lelah dan juga menjaga kesehatan. Selain itu, Pemandian Air Panas Ciseeng menyediakan beragam wahana outbond, penginapan, sampai warung kuliner demi memanjakan perut dan juga lidah Anda.

Nah, itulah dia 10 tempat wisata di Bogor yang direkomendasikan Java Wisata. Tempat wisata mana yang menarik bagi Anda? Share yuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar